“Cukup bola aja yang offside. Perut mah jangaaaaaan! :(“

Buat sebagian besar cewek, momok terseram selain wajah berjerawat adalah tubuh gempal lengkap dengan perutnya yang buncit. Entah mengapa, keresahan ini tak hanya dirasakan oleh mereka yang berusia muda, tapi juga ibu-ibu lanjut usia. Hal ini pun berimbas pada susahnya memilih ukuran baju, celana hingga ikat pinggang untuk dikenakan sehari.hari. Duh, repotnya jadi kaum hawa ~

Namun, kali ini Hipwee Style akan mengurangi rasa insecure kamu terhadap perut buncit yang sangat menganggu, hanya dengan modal mengotak-atik cara memakai baju. Gini nih salah satunya…

Ketahui dulu, kenapa sih perutmu bisa buncit dan gendut?

kenapa sih bisa buncit? via irishmirror.ie

Menurut beberapa ahli gizi dan pakar kesehatan, perut buncit yang dialami pria maupun wanita itu berasal dari beberapa sebab. Bisa saja dari pola makan tak sehat, kurangnya olahraga, bahkan kondisi pencernaan yang tak sehat. Beberapa faktor tadi adalah yang paling umum, dan paling sering dialami mereka yang memiliki perut buncit dan bentuk tubuh yang kurang proporsional.

Advertisement

Karena pada hakikatnya tubuhmu itu perlu dijaga, yuk mulai sekarang rajin-rajin olahraga dan mengatur pola makan! Ingat, lebih baik mencegah daripada mengobati, lho…

Selain olahraga rutin dan menjaga pola makan, sesekali pakai korset juga bisa banget kamu jadikan andalan

sesekali nggak apa-apa pakai korset via id.aliexpress.com

Meskipun bermanfaat menyamarkan perut buncit dan pinggul yang lebar, korset bukan untuk dipakai sehari-hari. Untuk meminimalsir efek buruknya, lebih baik kamu menggunakan korset sesuai kebutuhan atau sesekali saja.

Inilah trik terbaik mengenakan korset :

  • pilih bahan korset yang menyerap keringan, sehingga terhindar dari kelembaban dan bakteri
  • pilih korset sesuai bentuk tubuh. Pelajari ukurannya di sini
  • saat pergi ke acara-acara tertentu, ke kondangan atau pesta (saat memakai gaun atau kebaya)

So, jangan sering-sering, ya!

Perut buncit bukan halangan untuk memakai celana jeans. Daripada pilih yang high-waist, lebih baik pilih tipe mid-rise saja

pakai celana jeans tipe mid-rise via blog.stitchfix.com

Sekilas, bentuk celana jeans itu memang sama. Tapi kalau kamu lebih jeli lagi, ternyata ada beberapa tipe celana jeans yang dibuat sesuai kebutuhan dan mengikuti bentuk tubuh. Seperti tipe mid-rise yang memang dikhususkan bagi mereka yang punya tubuh serta perut yang besar. Mid-rise sendiri sangat ideal jika dikenakan, karena bisa menyesuaikan bentuk pinggul dan menahan perut bagian bawah yang besar.

Buat kamu yang selama ini kurang PD sama perut buncit, wajib nih beli celana jeans tipe mid-rise ini.

Nah sebaliknya, kamu harus menghindari celana jeans bentuk high-waist seperti ini nih…

hindari bentuk high-waist via youtube.com

Nggak mau dong, bentuk pinggul sama perutmu makin menonjol?

Daripada yang terang benderang seperti balon ulang tahun, lebih baik kamu pilih baju-baju gelap yang berguna menyamarkan

buat yang berhijab nih… via girlshijab.com

lebih baik pakai baju gelap via makeupandbeauty.com

Sudah bukan rahasia lagi, kalau baju-baju berwarna gelap itu memang ampuh menyamarkan bentuk tubuh yang kurang ideal. Khususnya bagi kamu yang khawatir berlebihan terhadap perut buncit, dan berniat menyamarkannya demi penampilan yang makin paripurna.

Bukannya kamu tidak bersyukur dengan bentuk badanmu, tapi tak apalah jika sekali-kali membuatnya lebih ideal dan sedap dipandang.

Ikat pinggang. Formula ampuh buatmu yang anti ribet, tapi tetap ingin tampil stylish walau perutnya kurang rata 😛

pakai sabuk aja! via brittanyherself.com

akali dengan sabuk, yuk! via artcomesyou.com

Dengan ikat pinggang, maka kamu akan mengalihkan fokus orang-orang. Hehe, gimana bisa? Yaiyalah, ketika orang lain biasa melihat perutmu yang kurang rata, mereka akan beda persepsi saat ikat pinggangmu terpasang di sana. Meski tidak hilang sama sekali, teknik belting ini sangat berguna jika kamu lelah serta merasa begah dengan perut buncit.

“Yeaaaaay! Jadi nggak kayak Rama Aiphama lagi deh berkat ikat pinggang ajaib ini!”

Bukan cuma menambah kesan elegan, pakai celana kulot juga bisa membuat langkahmu jauh lebih mudah dan ringan

samarkan si buncit dengan celana kulot! via beauticurve.com

celana kulot ajaib! via curvilyfashion.com

Sebagai perempuan muda yang ogah dibilang lelet karena berat badan yang berlebih, celana kulot ini bisa jadi pilihan paling tepat buatmu. Tak peduli apapun jenis acaranya, celana kulot sangat bisa menunjang penampilan serta menyamarkan bentuk perutmu.

Jangan lupa, padukan celana kulot ini dengan atasan yang tak begitu terang warnanya, supaya rencanamu buat tampak lebih ideal tercapai dengan maksimal.

Gimana? Masih khawatir sama perut buncit? Berarti kita sama. Hiks :(((