Memiliki dada yang besar itu ibarat pedang bermata dua. Di satu sisi, kamu bangga karena banyak cowok yang suka dengan cewek yang berdada besar. Tapi sedih juga sih kalau kamu sering dilihatin gara – gara dadamu yang menonjol. Serasa diobjektifikasi gitu nggak sih?

Memang punya dada besar itu merupakan suatu tantangan tersendiri apalagi kalau berkaitan dengan memilih pakaian. Salah pakai baju sedikit aja, dada kita justru semakin mengundang perhatian! Padahal ‘kan kamu nggak mungkin ngecilin dadamu juga, kecuali kamu punya uang cukup untuk operasi. Ujung – ujungnya kamu cuma bisa mengeluh karena kamu merasa dada kamu susah cocok dengan gaya berpakaian apapun.

Buat cewek – cewek yang berdada besar, kamu nggak perlu sedih karena sebenarnya dada besar itu patut disyukuri! Asal kamu tahu cara berpakaian sesuai bentuk tubuh kamu, kamu bisa banget tampil stylish dan keren. Cara berpakaian yang tepat juga akan memberi ilusi bahwa dada kamu lebih kecil. Ini nih 10 style yang patut dicontoh buat kamu yang berdada besar biar kamu lebih percaya diri!

1. Biar badan kamu terlihat proporsional, pilih gaun atau dress dengan model A-line.

dress model A

dress model A via www.usmagazine.com

Apa itu gaun dengan model A-line? Secara singkat, gaun model A-line adalah gaun yang ketat di bagian atas dan lebar di bagian bawah, seperti huruf A. Hindari gaun dengan bentuk pensil, karena akan membawa fokus mata ke dada kamu! Sedangkan gaun model A-line akan menambah volume di badan bagian bawah kamu, sehingga ukuran dada dan seluruh bada kamu lebih terlihat proporsional!

2. Hijab dengan motif ramai dapat menyamarkan bentuk atau garis lekukan dada kamu!

Advertisement
4806734ae505382983061f0007a0c10d

hijab bunga – bunga via id.pinterest.com

Beberapa orang takut memakai hijab dengan motif yang ramai, tapi sebenarnya hal tersebut nggak ada salahnya selama kamu memakainya di satu bagian saja, dalam hal ini di hijab kamu! Motif hijab yang ramai, seperti motif bunga – bunga, akan menyamarkan garis lekukan payudara.

3. Dada besar, pinggang kecil? Akalin aja dengan rok model A-line.

53a07513e3742_-_cos-06-elisa-de

rok a-line via www.cosmopolitan.com

Lagi – lagi kita bicara model A-line, karena memang model pakaian yang ini adalah teman baik kamu cewek yang berdada besar! Kan nggak jarang tuh cewek punya dada besar tapi pinggangnya ramping. Alhasil fokus mata akan menuju ke daerah dada, semakin nggak nyaman kan buat kamu? Makanya pilih rok denga model A-line agar menambah volume di pinggang kamu!

4. Suka tampil formal dan rapi dengan blazer? Blazer tanpa lapel adalah pilihan yang lebih baik!

blazer tanpa lapel

blazer tanpa lapel via www.aliexpress.com

Pasti kamu sering mengeluh ketika harus menggunakan blazer, karena bagian tengah blazer akan terdorong oleh payudara kamu. Jadinya, bagian tengah blazer akan terlihat aneh, awkward banget! Jalan keluarnya adalah memilih blazer yang tidak memiliki lapel seperti di gambar atas.

5. Wrap Dress cocok banget terutama buat kamu yang memakai hijab!

IMG_9877 new

wrap dress via www.deespresence.com

Wrap dress atau gaun ikat adalah jenis pakaian yang harus kamu punya ketika kamu adalah cewek dengan dada yang besar. Jenis dress ini memang sudah di desain darisananya untuk menyamarkan dada kamu yang besar.

6. Pingin ikutan trendy dengan memakai crop-top? Jangan lupa jaket kamu ya!

crop top + jaket

crop top + jaket via www.huffingtonpost.com

Memang tidak disarankan buat cewek berdada besar untuk memakai crop-top, tapi kalau kamu nekat kamu harus punya jaket untuk menemaninya. Kenapa crop-top tidak disarankan? karena kain crop-top yang minim akan terangkat oleh dada kamu, dan alhasil bagian tengahnya akan semakin terbuka! Dengan adanya jaket, at least lekukan dada kamu lebih tertutup!

7. Lengan panjang selalu lebih baik dari lengan pendek dalam menyamarkan dada kamu!

lengan panjang

lengan panjang via id.pinterest.com

Pakaian yang membuat bagian lengan kamu telanjang tidak akan memberi dampak bagus bagi dada kamu yang besar. Yang ada justru fokus mata akan tertuju ke dada kamu! Makanya pilih pakaian dengan lengan panjang ya!

8. Jaket V-neck yang cantik cocok untuk segala macam acara!

jaket v-neck

jaket v-neck via www.outfittrends.com

Jaket v-neck adalah jenis jaket yang paling cocok untuk kamu yang berdada besar karena akan membuat payudara kamu tampak lebih kecil. Ketika kamu memakai jaket v-neck, jangan kancing area dada kamu, karena hal tersebut akan membuat dada kamu lebih tampak. Bahkan dadamu akan terlihat seperti satu, hii!

9. Atasan atau blouse model kotak (boxy) bikin dadamu semakin besar! Kecuali kamu padukan dengan celana harem atau rok model A-line!

blouse kotak + celana harem

blouse kotak + celana harem via id.pinterest.com

Udah, kamu nggak usah khawatir kalau kamu memang suka memakai blouse denga silhouette kotak! Kamu cuma perlu mengakalinya dengan menambah proporsi di badan bagian bawah kamu. Padukan blouse atau baju silhouette kotak kamu dengan celana harem atau rok model A-line!

10. Berasa lebih istimewa ketika kamu memakai jumpsuit!

jumpsuit!

jumpsuit! via id.pinterest.com

Jumpsuit mah juara buat kamu – kamu yang berdada besar! Selain mereka adalah pakaian yang spesial, jumpsuit juga bisa membuat dada kamu tampak lebih kecil. Proporsi kamu akan terlihat lebih seimbang karena bagian bawah jumpsuit yang lebih flattering untuk bagian pinggang dan paha!

Siapa bilang punya dada besar berarti kamu akan kesulitan untuk bergaya? Dada besar itu sudah sepatutnya disyukuri karena nggak semua cewek bisa merasakan hal yang sama denganmu! Kalau kamu memang ingin tampil stylish dengan membuat ilusi dadamu agar lebih kecil, itu pun sah – sah aja kok! Semoga style – style diatas bisa menjadi inspirasi kamu dalam berpakaian terutama bagi kamu yang berdada besar! Cobain yuk!