Makeup bagian mata memang menjadi salah satu momok bagi kamu yang baru belajar dandan. Wajar sih, bagian-bagian mata yang nyempil seperti kelopak mata membuat kita kesusahan ketika harus mengaplikasikan makeup. Eyeliner mbleber, bentuk alis yang tidak sama, hingga crease mata yang tidak sempurna, semua pasti pernah dialami oleh mereka yang baru belajar dandan.

Oleh karena itu Hipwee Style akan memberi kamu beberapa trik dandan atau makeup hack khusus untuk mata, terutama menggunakan alat-alat yang bisa kamu temui di dalam rumah. Mau tahu gimana asiknya? Cek yuk!

Bikin mata kucing yang sempurna nggak perlu susah kok, gunakan saja isolasi sebagai bantuan

mata kucing via www.popsugar.com

Bicara tentang makeup mata, nggak ada yang lebih ribet daripada usaha membuat mata kucing yang sempurna. Kadang kita bikin sampai merem-melek, eh hasilnya masih bleber kemana-mana. Kamu nggak perlu khawatir akan hal itu dengan trik menggunakan isolasi ini.

  • Pertama, tempelkan isolasi kecil pada bagian ujung bawah matamu. Tempatkan si isolasi secara diagonal terhadap ujung alismu seperti pada gambar di atas.
  • Tempelkan isolasi kedua yang dimulai dari pertengahan kelopak mata. Ujungnya dibuat agar bertemu dengan ujung isolasi bawah ya, seperti pada gambar.
  • Isi bagian dalam yang tak terkena isolasi dengan eyeliner favoritmu, dan kamu pun siap tampil cantik dengan mata kucing yang seksi!

Membuat tren makeup mata cut crease menjadi lebih mudah dengan bantuan sendok

Advertisement

Pasti kamu nggak nyangka deh bahwa sendok bisa kamu gunakan sebagai alat dandan. Iya, jadi sendok bisa membantumu membentuk cut crease yang cenderung susah dipraktikkan.

  • Pertama, aplikasikan dulu eyeshadow dengan warna favoritmu di bagian kelopak mata. Tentunya warna netral yang tidak terlalu cetar seperti warna peach atau nude akan terlihat lebih bagus jika kamu ingin membentuk cut crease
  • Biasanya kamu harus menemukan garis mata yang pas untuk membentuk si cut crease ini. Tapi, dengan sendok langkahnya pun menjadi semakin mudah. Tempelkan si sendok sehingga menutup mata seperti pada tutorial. Kemudian tinggal bubuhkan eyeshadow warna gelap favoritmu dengan menggunakan kuas blending kecil yang pipih. Cut crease pun jadi dengan sempurna!

Susah bikin alis yang setrong? Bikin alis cetar membahana pun semakin mudah dengan bantuan si garpu

Siapa sih yang nggak mau menjadi ahli dalam membentuk alis. Memang sih, skill dandan yang satu ini nggak bisa dikuasai dengan segampang itu, kamu perlu waktu untuk menyempurnakan skill tersebut. Meskipun begitu, ada cara khusus yang bisa kamu gunakan sebagai jalan pintas dalam membentuk alis yang sempurna, yaitu dengan menggunakan garpu.

  • Pada video tersebut, terlihat bahwa si Mbak membentuk atau membingkai alis dengan bantuan garpu. Pertama, buat bingkai garis bawah si alis dengan menggunakan ujung garpu.
  • Mengikuti garis alis alamimu, gunakan buat juga ujung alis dari ujung garis bawah tadi.
  • Selanjutnya, kamu tinggal mengisi alis seperti biasa deh, kamu pun mendapatkan alis yang penuh dan cantik tanpa harus ribet.

Tuh, sekarang kamu nggak perlu kesusahan lagi deh dalam menaikkan skill dandan matamu. Dengan bantuan alat-alat sederhana yang bisa kamu temui di dalam rumah seperti isolasi, garpu, dan sendok, kamu bisa membuat tampilan mata yang memukau. Masih nggak percaya? Coba deh praktikkan sendiri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya