Meskipun cuma dilakukan seminggu sekali dan memang gak ada kewajibannya harus pakai baju kayak gimana, tapi saat sedang ke Gereja kamu harus tetap memerhatikan pakaian yang dikenakan. Alasannya simple, selain karena untuk kesopanan, pergi ke Gereja adalah ajang cari jodoh pasangan seiman.

Tapi percayalah, dengan sedikit memoles penampilan bukan tak mungkin kamu pulang menggandeng calon suami/isteri yang bisa diajak membangun masa depan. Nah bagi kamu yang suka bingung memadu padankan pakaian saat ingin ke Gereja, berikut Hipwee akan memberi beberapa referensi yang bisa kamu contek. Mau tahu apa saja?

1. Meskipun kemeja berbahan denim identik dengan fashion item kaum lelaki. Tapi jika dipadukan dengan scarf yang kamu punya, tampil cantik dan berbeda bukan hanya khayalan saja

gaya dengan denim via shellystuckman.blogspot.com

Pernahkah kamu berpikir untuk menggunakan kemeja berbahan denim saat pergi ke Gereja tapi takut terlihat sangat ‘pria’? Jika ya ini saat yang tepat untuk bereksperimen dengan scarf dan baju berbahan jeans tersebut. Dengan paduan pakaian ini karena sentuhan scarf yang melingkar di leher akan memunculkan sisi feminin-mu.

2. Bagi kamu kaum pria yang ingin terlihat keren namun tidak mau ribet, menggunakan kemeja putih polos dan celana chino akan membuat penampilanmu tampak menawan

tampil simple tapi tetap keren via t-shirtfemale.net

Advertisement

Tidak seperti kaum cewek yang mau meluangkan waktu lebih banyak untuk berdandan, biasanya para pria akan lebih cuek soal penampilan. Nah bagi kamu yang merasakan hal serupa tapi tetap ingin tampil memesona maka menggunakan kemeja putih dengan celana chino bisa kamu pakai saat pergi ke Gereja. Hal penting yang harus diperhatikan adalah kamu harus menyetrika terlebih dahulu pakaianmu ini agar bisa tampil maksimal di depan banyak orang.

3. Tampil kasual dengan blouse bermotif zebra dan rok berwarna magenta tidak hanya cocok kamu kenakan saat hadir di Gereja tapi juga acara pemuda lainnya

cantik dan kasual disaat bersamaan via fashion.ekstrax.com

Bermain dengan warna saat memadu padankan pakaian bukanlah suatu hal yang haram untuk dilakukan. Selama kamu dapat menemukan ‘pasangan’ yang cocok antara keduanya, kamu justru bisa tampil mencuri perhatian banyak orang.

4. Beberapa wanita sangat suka dengan pria yang senang berpenampilan rapih nan parlente: Untuk itu kamu bisa gunakan cardigan andalan agar banyak perempuan yang memerhatikan

ke gereja dengan cardigan via fashion.ekstrax.com

Buat beberapa cowok menggunakan cardigan sebagai pakaian sehari-hari bukanlah hal yang asing lagi. Selain karena cardigan gampang bisa digunakan saat menghadiri acara informal, memakai cardigan sebagai baju luaran di cara formal kini juga semakin jamak dilakukan. Untuk itu bagi kamu setiap minggu merasa bingung mau pakai baju apa saat ke Gereja, kini kamu memilih menggunakannya saat berada di sana.

5. Menggunakan outfit serba hitam membuatmu terlihat elegan: Gaya berpakaian seperti ini juga sangat cocok digunakan pada perayaan paskah nanti

hitam dan elegan via lolobu.com

Memakai baju berwarna hitam ke Gereja juga bisa dilakukan untuk membuat orang-orang terkesan. Apalagi jika kamu menggunakannya bersamaan dengan celana panjang hitam dan heels tinggi. Buat perayaan paskah yang sebentar lagi datang, model fashion begini perlu juga kamu coba sesekali.

6. Siapa bilang sweeter-mu hanya cocok digunakan saat sedang jalan-jalan? Buktinya dengan referensi gaya seperti berikut ini kamu bisa tampil nyaman dan enak dipandang

dengan sweeter pun bisa tampil keren via www.pinterest.com

Satu lagi gaya pergi ke Gereja sangat bisa kamu tiru tanpa perlu merasa terlalu repot adalah dengan menggunakan sweeter seperti gambar di atas. Syaratnya adalah gunakan sweeter pas badan agar kamu tetap bisa tampil mengaggumkan.

7. Tidak hanya cocok dikenakan oleh kaum lelaki saja, cardigan juga akan nampak manis dikenakan oleh perempuan saat sedang melakukan ibadah mingguan

cardigan untuk perempuan via www.pinterest.com

Tampil feminin dengan balutan cardigan bisa kamu kenakan dengan paduan celana terusan yang membuatmu akan nampak cantik. Sebagai ‘penyeimbang’ tampilanmu yang terlihat santai ini kenakan sepatu pantofel hitam yang membuat penampilanmu tampak lebih formal.

8. Kemeja flanel favorit yang bisa kamu kenakan saat sedang kuliah sesekali boleh juga menemani saat menghadiri acara Gereja

kemeja flanel andalan via www.pinterest.com

Jika biasanya kemeja flanel hanya digunakan untuk kepentingan kuliah atau jalan-jalan saja, kali kamu bisa memanfaatkannya untuk acara ke Gereja. Pakaian bermotif flanel memang bisa dibilang pakaian untuk berbagai suasana. Kamu para pria bisa memakaianya untuk kepentingam berbagai acara.

9. Tampil klasik dengan atasan bergaris dan rok panjang hitam membuat penampianmu tak hanya unik tapi juga menarik

simple dan elegan via www.pinterest.com

Kamu yang tidak suka menggunakan blouse atau kemeja tetap bisa tampil menarik saat pergi ke Gereja dengan paduan atasan bergaris dan rok panjang berwarna hitam. Gaya berpakaian seperti membuatmu terlihat modis dan tetap manis meskipun tidak terlalu banyak bermain warna.

10. Terakhir, pakaian bermotif tribal wajib kamu perhitungkan untuk dikenakan termasuk pula untik ritual keagamaan

motof tiribal pria via www.pinterest.com

Jangan pernah menganggap bahwa pakaian bermotif tribal hanya cocok digunakan oleh kaum hawa saja. Kini ada banyak kok kemeja untuk pria yang coraknya cukup semarak tapi tidak membuatmu terlihat norak. Kuncinya adalah dengan memadankannya dengan bawahan polos sehingga penampilanmu tak akan nampak heboh.

Itu tadi beberapa referensi outfit yang bisa kamu tiru saat ingin pergi ke Gereja. Sebetulnya masih banyak nih model pakaian lainnya yang pasti juga bisa membuatmu terlihat keren. Nah bagi yang terbiasa tampil fashionable saat ke Gereja, boleh dong bagi tipsnya ke Hipwee!