Bagi sebagian kaum hawa, eyeliner adalah makeup item yang wajib dipunya untuk mempercantik tampilan mata. Menggambar garis mata menggunakan eyeliner adalah salah satu step yang nggak boleh dilewatkan dalam merias wajah. Fungsi eyeliner itu selain mempertegas garis mata, juga bisa digunakan untuk mengoreksi bentuk mata.

Jangan remehkan kegunaannya karena jika digunakan dengan tepat, pemakaian eyeliner dapat mempercantik keseluruhan tampilan wajah.

Eyeliner warna hitam sih biasa, tapi bagaimana dengan eyeliner berwarna? Mungkin sebagian dari kita masih ragu untuk memakainya dengan alasan nggak pede dan nggak terbiasa. Nah kabar baiknya, kamu nggak perlu lagi takut terlihat lebay untuk memakai eyeliner berwarna karena semua ada triknya! Ini nih beberapa cara yang layak untuk kamu coba.

1. Pilih warna eyeliner yang cocok denganmu

Cetar badai tapi elegan via www.facetofeet.com

Pilihlah warna eyeliner yang tepat, karena jika salah memilih, risikonya adalah dandananmu akan terlihat menor dan terlalu mencolok. Kamu bisa menyesuaikannya dengan undertone kulitmu, warna mata, warna rambut atau warna outfit yang akan kamu kenakan.

2. Padukan dengan eyeliner warna hitam sebagai layer

Advertisement

Cukup segaris tipis via www.instaglam.in

Biar nggak kagok dan terkesan norak, aplikasikan eyeliner hitam terlebih dahulu, lalu gambar eyeliner berwarna di atasnya. Nggak usah terlalu bold, cukup segaris tipis aja udah bisa bikin mata kamu terlihat lebih atraktif.

3. Gunakan di bawah mata untuk mempertegas waterline

Di bawah mata juga nggak kalah cantiknya via id.pinterest.com

Kalau biasanya kamu memakai eyeliner di bawah mata untuk tampilan smokey eyes, kamu bisa memakai eyeliner berwarna terang di bawah mata untuk menambahkan ilusi mata yang terlihat lebih besar.

4. Masih nggak pede dengan goresan eyeliner berwarna di garis mata? Kamu bisa mencoba mengaplikasikannya di sudut mata

Di sudut luar mata via www.fashiontimes.com

Tanpa harus memoleskan makeup berlebihan, menambahkan eyeliner berwarna di luar sudut mata bisa menambah aksen seksi dan playful dalam sekejap dan membuat penampilanmu semakin menggoda.

5. Biar matamu nggak sayu, aplikasikan eyeliner berwarna cerah di lingkaran mata

Cukup satu warna via girl.fimela.com

Aplikasikan eyeliner berwarna tipis-tipis di sepanjang lingkaran mata untuk membuat matamu cerah seketika. Triknya sih, hindari warna gelap dan gunakan warna cerah seperti kuning, tosca, oranye atau bright pink.

6. Gunakan eyeliner di sudut dalam mata untuk membuatnya terlihat lebih terbuka

Bikin seger via cambon.id

Kalau kamu nggak mau tampilan mata yang mencolok tapi tetap ingin memakai eyeliner berwarna, kamu bisa menggunakannya di sudut dalam mata. Kamu bisa memilih warna-warna netral seperti warna silver, emas, atau peach.

7. Biar nggak terkesan berlebihan, lengkapi penampilanmu dengan makeup minimalis sebagai tambahan.

Padukan dengan makeup sederhana via today.line.me

Jika kamu menggunakan eyeliner berwarna, bagian matamu akan terlihat paling mencolok dibandingkan bagian wajahmu yang lain. Untuk itu, kamu perlu menyeimbangkannya dengan riasan sederhana dan natural seperti nude look agar penampilanmu tidak terkesan menor dan berlebihan.

8. Padupadankan warna eyeliner-mu dengan warna eyeshadow sebagai base

Biar nggak tabrak warna via awesomenesstv.com

Aplikasikan terlebih dahulu eyeshadow sebelum eyeliner, padukan dengan warna senada agar riasan matamu terlihat elegan dan nggak berlebihan.

9. Gunakan eyeliner berwarna sebagai pengganti eyeshadow

Pengganti eyeshadow via womantalk.com

Selain di garis mata, kamu juga bisa mengaplikasikan eyeliner di kelopak mata sebagai pengganti eyeshadow. Cukup satu warna untuk membuat tampilan matamu semakin memesona.

Tuh kan, nggak selamanya eyeliner berwarna terlihat lebay dan norak. Sekarang, saatnya kamu bereksperimen dengan tampilan makeup yang selama ini kamu hindari. Tenang, semuanya masih bisa diakali. Jangan takut untuk mencoba 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya