Seiring dengan perkembangan fashion, style berhijab yang tak biasa kini makin berkembang. Bukannya menghilangkan kesan syar’i dan santun, berbagai macam gaya berjilbab ini justru membuat pemakainya lebih semangat dalam menutup aurat dan memperindah penampilan. Pemilihan busana yang tidak ketat pun banyak menjadi pilihan dan semakin digandrungi karena tak menghilangkan tampilan stylish bagi yang mengenakannya. Seperti jogger pants, celana longgar nan fleksibel yang mampu menyempurnakan penampilan mereka, perempuan yang berhijab.

Nah, kalau kalian bingung bagaimana cara memadukan jogger pants dengan hijab serta atasan yang tepat, Hipwee akan membagikan mix and matchnya secara gratis buat kalian. Yuk mari diintip, Mb…

1. Sesuai namanya, jogger pants juga sangat cocok dipakai ketika berolah raga. Biarpun keringetan, penampilan kamu harus tetap oke dan nggak boleh berantakan, ya.

keringetan tapi tetap stylish via hot.detik.com

Karena pada mulanya jogger pants memang difungsikan sebagai celana olahraga, pamor stylish meski saat berkeringat pun masih lekat diingatan. Modelnya yang lebar dan mempermudah gerak pun semakin diminati perempuan berhijab untuk melakukan berbagai gerakan olahraga, seperti senam, aerobik atau bahkan jogging. Pilihlah jogger pants berbahan lentur atau spandek agar lebih memaksimalkan gerakan olahragamu.

2. Menghabiskan waktu bersantai di rumah pun makin menyenangkan dengan perpaduan jogger pants, kaus oblong dan sweater hangat ini.

di rumah, saatnya bereksplorasi! via blog.shopious.com

Advertisement

Saat weekend datang dan kamu lebih memilih di rumah saja, inilah saat yang tepat untuk bereksplorasi dengan jogger pants. Celana lebar yang ajaib ini bisa kamu manfaatkan untuk dipadukan dengan kaus oblong berbahan dingin kesukaanu.

Nggak cuma santai, mengenakan jogger pants saat di rumah juga membantumu tampil gaya dan bersiap kalau Mz Pacar tiba-tiba dateng. Hmmmmm.

3. Nge-mall atau hangout bersama teman juga jangan sampai luput dari persiapan. Pilihlah jogger pants bermotif supaya kamu makin ekspresif!

saatnya berekspresi! via nibinebu.com

Meluangkan waktu bersama teman atau jalan-jalan ke mall sendiri memang selalu menyenangkan. Lebih afdol lagi kalau kamu juga mencoba mix and match jogger pants supaya tampil lebih oke dan modern. Kenakan jogger pants bermotif dengan jaket atau baju panjang polos supaya nggak terlalu ramai. Untuk jilbabnya, kamu bebas memilih aksen atau polosan saja, asalkan tak begitu banyak mengandung motif. Siap-siap jadi pusat perhatian nih…

4. Kata siapa jogger pants nggak bisa buat ke kondangan? Dengan memilih bahan dan motif yang pas, penampilanmu dengan celana jogger justru semakin menawan.

jogger pants juga bisa buat kondangan via blog.mezora.co.id

Kamu pasti masih ragu untuk mengenakan jogger pants untuk acara-acara formal semacam kondangan atau pesta, iya nggak? Nah, untuk menepis keraguanmu ini, coba deh kamu pilih jogger pants dengan bahan yang bukan strecth atau melar. Kenakan celana jogger berbahan licin seperti haycone, chiffon tebal atau crepe agar tetap terlihat formal meski jauh dari kata feminin. Imbangi juga dengan jilbab serta atasan yang longgar berbahan senada supaya makin maksimal.

Jangan lupa, tunjang penampilan formalmu dengan sepatu hak tinggi atau flat shoes yang sesuai, ya.

5. Dengan jogger pants berwarna pastel ini, pergi ke kampus atau tempat kerja dijamin makin percaya diri deh!

jogger pants pastel, ulala~ via instagram.com

Kalau kamu jeli dan cerdik memadupadankan jogger pants dengan atasan yang akan kamu kenakan, ngampus atau ngantor tak jadi halangan untuk senantiasa tampil stylish. Karena di sini kamu dilarang menghilangkan kesan formal, pemilihan warna dan motif harus sangat diperhitungkan. Pilihlah atasan seperti blazer atau kemeja longgar agar kamu terlihat lebih rapi. Bahan-bahan yang bisa kamu pilih untuk paduan jogger pants kali ini adalah, haycon atau crepe.

6. Buat yang suka jalan-jalan dan berpetualang, celana jogger harus jadi pilihan nomor wahid! Tak hanya ringan, tapi juga memantapkan setiap langkahmu dalam perjalanan.

nih buat yang suka jalan-jalan via parahijab.net

Punya hobi jalan-jalan atau berpetualang memang sangat menyenangkan, ya. Ditambah lagi dengan pemandangan alam yang tak boleh sekalipun dilewatkan. Nah, supaya nggak terganggu dengan langkahmu di perjalanan, kamu yang berhijab wajib memilih jogger pants sebagai teman setia karena ringan dan nyamannya nggak ketulungan. Sesuaikan dengan atasan yang paling comfort buatmu, serta pilih bahan-bahan katun dingin untuk jogger pantsmu.

7. Penampilan casual nan berkelas bukan lagi sebatas mimpi, jika kamu mau mencoba paduan jogger pants dan atasan jeans ini.

padukan juga dengan atasan jeans! via id.pinterest.com

Untuk persoalan fleksibelnya jogger pants memang tak perlu diragukan lagi. Celana dengan kerutan di pinggul ini mampu menghasilkan penampilan apapun hanya dengan satu kali sentuhan, casual look misalnya. Dengan memanfaatkan kemeja atau jaket jeans sebagai atasan, jogger pantsmu bisa membuat tampilan casualmu begitu sempurna dan kian memancar.

PS : dalam mix and match ini, kamu bisa memilih jogger pants berbahan apa saja asalkan nyaman dan tidak ketat.

8. Cardigan panjang menjuntai dengan jogger pants pun tak mustahil memaksimalkan penampilanmu. Tidak terlalu feminin, tapi tetap manis, kok.

jogger pants vs cardigan panjang via biutifa.com

Buat kamu yang tak terlalu suka dandan dan pakai busana macam-macam, memadukan jogger pants dan cardigan panjang bisa jadi solusi jitu, lho. Selain menutupi bagian pantat yang menonjol, penampilanmu juga akan semakin manis karena efek modis yang ditunjukkan cardigan panjang. Ssssst, bagi kamu perempuan berhijab yang agak berisi pun bisa memanfaatkan style ini supaya lekukan tubuhmu yang kurang sempurna bisa tertutupi.

9. Paduan sempurna antara jogger pants dan turban juga nggak ada salahnya kamu coba. ‘Kan asyik tuh kalau bisa tampil anggun tapi nggak terlalu glamor.

pakai turban ah sekali-kali via id.pinterest.com

Selain pemilihan motif yang pas pada jogger pants-nya, kamu juga harus jeli dalam memilih bahan kerudung turban yang akan dikenakan. Sebaiknya, pilih jogger pants polos (bahannya bebas) dengan turban berbahan lentur tapi tidak licin seperti kashmir atau spandek, supaya kamu bisa tampil anggun dalam sekejap. Good luck!

So, gaya berhijab dengan jogger pants mana nih yang akan kamu coba duluan? Share di kolom komentar, ya!