Jeans memang nggak ada matinya. Sejak dulu, saat tren fesyen selalu berganti masa, jeans tetap bergaya tanpa peduli dengan apa yang sedang happening saat itu. Pun dengan yang sekarang sedang kembali banyak dipakai orang; mom jeans. Ini merupakan jenis celana jeans dengan jahitan tinggi sampai perut dan biasanya menggunakan jenis kain denim yang tebal. Seringnya, potongan mom jeans ada di atas mata kaki.

Meski mom jeans sempat merajai dunia style di tahun 90-an, saat ini jeans jenis ini kembali mencuat di kalangan pecinta mode. Mereka yang mengenakan celana model ini terlihat vintage dan classy. Berbeda dengan boyfriend jeans, mom jeans ini memiliki potongan high waisted dan aksen saku di bagian belakangnya. Kalau kamu ingin tahu lebih detail seperti apa mom jeans dan padu padannya,  yuk kita simak ulasan Hipwee Style berikut.

1. Kaus jadi atasan yang paling pas dipadankan dengan mom jeans. Jangan lupa dimasukkan ya agar makin terlihat kesan klasiknya

Dipadankan dengan kaus via www.gurl.com

Kaus memang jadi padanan paling tepat untuk mom jeans. Biasanya, orang akan memasukkan atasan yang dikenakan untuk memamerkan bagian jahitan mom jeans yang setinggi perut. Selain itu, dengan penampilan yang kasual, memakai sepatu boots saat mengenakan mom jeans ternyata sangat cocok, lho!

2. Nggak hanya cocok dipadukan dengan boots, mengenakan high heels juga nggak mengurangi kesan trendinya

Kesan klasik via www.gurl.com

Advertisement

Mom jeans identik dengan potongan di atas mata kaki dan saku pada bagian bokong. Potongan yang tinggi dan pada umumnya hanya sampai di atas mata kaki, membuat pemakainya juga cocok mengenakan high heels sebagai alas kakinya. Meskipun penampilan jauh dari kesan feminin dan bahkan hanya memakai kaus sebagai atasan.

3. Mom jeans tak melulu longgar, namun ada juga yang berbentuk skinny

Skinny mom jeans via www.gurl.com

Tak semua mom jeans berukuran longgar. Ada juga mom jeans dengan gaya skinny seperti ini. Jika kamu berpostur tubuh tinggi dan langsing, mom jeans jenis skinny sangat cocok dikenakan. Padankan dengan flat shoes dan juga sling bag untuk untuk penampilan kasualmu. Kali ini, pergi jalan-jalan sore hari dengan pacar tak perlu bingung lagi mau pakai baju apa. Dijamin, pacarmu akan terpesona melihat gayamu!

4. Orang dengan mom jeans benar-benar terlihat vintage dan classy!

Classy! via www.gurl.com

Biasanya, orang yang mengenakan mom jeans adalah mereka yang ogah ribet dan suka tampil apa adanya. Termasuk dengan menambah blazer polos sebagai pemanis penampilan (jika tak mau hanya pakai kaus saja). Dengan penampilan seperti ini, kamu sudah bisa pergi ke kampus. Jadi, tampil vintage dan classy dengan mom jeans? Why not!

5. Terakhir, jangan lupa pakai ikat pinggang sebagai aksesoris untuk mempermanis tampilan

Pakai ikat pinggang via id.pinterest.com

Kamu bisa menambahkan ikat pinggang sebagai aksesoris, sekaligus juga penanda potongan mom jeans pada perut. Orang yang mengenakan celana jeans jenis ini biasanya justru sengaja menggunakan ikat pinggang hitam yang biasanya dipakai laki-laki. Ikat pinggang ini sengaja dipilih untuk menambah kesan classy pada penampilanmu.

Kini, mom jeans bisa jadi pilihan untuk berpenampilan kasual. Ssstt, kalau malas beli, kamu bisa cek lemari ibumu, siapa tahu masih punya jeans jaman muda dulu yang masih layak pakai, lalu cobalah padu padankan dengan tips di atas. Selamat mencoba, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya