Nggak bisa dipungkiri lagi, demam Korea tengah melanda dunia, khususnya di Indonesia. Banyak anak muda yang tergila-gila dengan musik dan dramanya, serta para personil sekaligus artisnya. Terlepas dari itu semua, Korea ternyata menginspirasi anak muda dalam hal fashion, lho. Gaya berpakaian a la cewek-cewek Korea yang chic dan stylish, ditambah lagi dengan postur tubuh yang mungil dan kulit bak porselen, mampu menghipnotis para penggila Korea.

Jika kamu adalah cewek-cewek yang menggemari fashion a la cewek Korea, tapi bingung bagaimana harus memadu-padankan busana, Hipwee Style bakal memberimu inspirasi gaya berpakaian a la cewek Korea untuk tampil stylish tapi tetap sopan dan nggak lebay. Yuk, langsung kepoin!

1. Warna monokrom seperti hitam dan putih nggak pernah salah karena cocok untuk segala jenis warna kulit. Korean look-nya dapet banget!

hitam putih via id.pinterest.com

Salah satu gaya Korea yang banyak dikenal adalah penggunaan outfit berwarna hitam dan putih. Cewek Korea lebih suka mengenakan baju yang besar ketimbang baju pas badan. Kamu pun bisa mengenakan atasan blus putih gombrong yang dipadukan dengan celana jeans slimfit hitam dan sneakers untuk tampilan kasual.

2. Motif garis-garis atau stripe sedang banyak digandrungi, termasuk juga oleh para penggemar fashion Korea

stripes outfit via www.hancinema.net

Advertisement

Atasan bermotif garis-garis ini bisa membuatmu terlihat manis, jika dipadukan dengan kulot panjang berwarna hitam atau netral. Kamu juga bisa menambahkan coat berwarna senada dengan atasan, sepatu oxford serta aksesoris lain seperti topi atau kalung.

3. Kamu juga bisa tampil gaya dengan baju overall atau baju kodok yang sekarang banyak modifikasinya. Mau model celana sampai dress juga ada!

Jika kamu ingin terlihat berbeda dari biasanya, kamu bisa kenakan baju overall ini sebagai pilihan alternatif. Baju overall membuat penampilanmu terlihat rileks dan memberi kesan bernuansa street style. Kamu bisa pilih model celana panjang, short, hingga dress sesuai dengan style yang akan kamu tampilkan.

4. Sweater ‘gombrong’ cocok untuk dikenakan pada musim hujan seperti sekarang. Padukan dengan bawahan sesuai karaktermu, ya!

sweater oversize via id.pinterest.com

sweater gede via aliexpress.com

Kamu bisa memadukan sweater berukuran besar dengan rok mini atau legging sesuai dengan gaya yang bikin kamu nyaman. Pertegas gaya Koreamu dengan mengenakan sepatu, lengkap dengan kaus kakinya.

5. Desain garis leher V atau V-neck stripes yang lagi marak di Korea ini bikin lehermu terlihat lebih jenjang, lho!

v-neck stripes via id.pinterest.com

Dari mulai kaus sampai gaun, model potongan leher ini bikin kamu terlihat cantik dan berkelas. Padukan dengan ankle boots dan clutch untuk menampilkan kesan formal. Jika kamu ingin tampil kasual, ganti sepatumu dengan sneakers atau sepatu sandal. Jangan lupakan juga tas selempang!

6. Untuk tampilan yang girly sekaligus sporty, gunakan rok tenis dengan berbagai pilihan warna yang berbeda

rok tenis via id.pinterest.com

Fashion item yang satu ini biasanya dipopulerkan oleh para personil girl band. Rupanya, gaya satu ini bisa membuatmu terlihat girly sekaligus sporty. Padu padan bajunya pun mudah, kamu bisa pakai kaus oblong, kemeja atau blus.

Sepatu yang dikenakan agar cocok dan manis juga banyak, mulai dari running shoes hingga high heels. Tambahkan aksesoris seperti topi atau bandana untuk tampilan yang lebih kasual.

7. Buatmu yang nggak suka celana ketat, boyfriend jeans cocok kamu kenakan saat ingin berpenampilan kasual

Bergaya tertutup dengan celana boyfriend jeans cocok untuk pecinta casual style. Padukan dengan kaus warna putih untuk kesan netral tapi tetap kelihatan rapi. Untuk memaksimalkan gaya ini, kenakan tas selempang dan flat shoes atau sneakers. Kamu juga bisa menambahkan jaket bomber atau kemeja yang ukurannya nggak terlalu fit di tubuhmu.

8. Kunci agar jadi fashionable seperti cewek Korea adalah; jangan takut untuk memadu-padankan busana!

colorful via id.pinterest.com

Kekuatan dan daya tarik dari gaya berpakaian cewek Korea ada pada cara memadu-padankan busana yang mereka kenakan. Nah, kamu pun bisa melakukannya, seperti tabrak warna atau tumpuk busana. Asalkan nggak berlebihan dan masih enak dilihat.

Gini nih cara tabrak warna pakaian supaya nggak kelihatan norak:

  • atasan bermotif terang, pilih bawahan polos dengan warna pastel atau gelap
  • atasan bermotif gelap, pilih bawahan polos dengan warna terang tapi nggak terlalu mencolok
  • atasan polos, pilih bawahan bermotif yang nggak teralu ramai, tapi tetap menonjol
  • atasan-atasan berwarna terang & polos cocok dipadukan dengan bawahan semi terang sampai gelap

Nah, mulai sekarang kamu nggak perlu bingung lagi bagaimana caranya untuk tampil a la cewek Korea. Tinggal pilih style yang membuatmu nyaman, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya