Akhir-akhir ini salah satu aksesoris yang sempat tren di tahun 90’an kembali digandrungi anak muda sekarang. Kamu yang melek fashion pasti tahu aksesoris ini. Yeps, kalung ketat atau yang biasa disebut choker ini kembali menjadi favorit kaum hawa untuk mempercantik penampilan mereka.

Nah, bagi kamu yang pengen tampil gaya dengan aksesoris ini juga bisa kok. Yang penting kamu bisa memadukannya dengan pakaian atau tema yang sedang kamu pakai dan tentunya tatanan rambut kamu. Apalagi buat kamu yang lehernya jenjang, pasti cocok banget makai kalung choker ini. Nah, biar nggak melulu berbentuk hitam polos, hipwee style kali ini bakal merekomendasikan jenis choker kekinian yang bisa dipadupadankan dengan pakaianmu. Ini dia!

1. Jika biasanya kalung choker berbentuk tipis, sekarang kamu bisa pakai choker lebar yang bakal bikin leher jenjangmu semakin terlihat eksotis

Bikin makin cantik kan? via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Tren kalung choker dengan model ini sepertinya dipopulerin sama Kendall Jenner dan Gigi Hadid. Buktinya, kedua artis ini sering menggunakannya dengan berbagai outfit. Nah, bagi kamu yang pengen samaan kayak dua artis ini, kamu juga bisa menggunakannya loh. Nggak perlu dikasih bandul atau mainan lagi, cukup dengan menggunakan outfit santai yang juga berwarna hitam, membuat tampilanmu semakin eksotis. Rambut yang terurai dan nggak diikat juga cocok banget dengan penggunaan choker model ini.

2. Model choker ini juga cocok untukmu yang suka outfit yang santai. Kemeja longgar dan sepatu boots bisa jadi paduannya

Kebayang kan kerennya gaya kamu pakai ini? via d310a9hpolx59w.cloudfront.net

Advertisement

Model choker dengan hiasan berbentuk cincin di tengahnya ini, juga sedang digandrungi loh. Bentuknya yang simpel tapi bisa memberikan kesan yang keren bagi penggunanya membuat model ini dengan mudah diterima para pencinta choker. Cukup dengan choker tipis berbahan beludru, choker ini pas untuk kamu padukan dengan outfit kasual seperti kaos hitam longgar dan sepatu boots. Dipadukan dengan kemeja longgarmu juga menarik kok. Nggak cuma berbentuk bulat, ringnya bisa kamu sesuaikan dengan seleramu, seperti bentuk hati, segiempat, dan lainnya.

3. Menggunakan beberapa kalung choker atau layering choker, bisa menunjang leher dan tulang selangkamu yang menawan

Padupadankan dengan material yang berbeda via www.nomadicstore.com.au

Mungkin inilah inovasi terbaru dari kalung choker. Jika biasanya kalung choker dipakainya satu aja, layering choker akan memadukan dua atau lebih dengan material dan warna yang berbeda. Hal ini tentu pas banget untuk lehermu yang jenjang dan tulang selangkamu yang menonjol. Kamu bisa memadukan choker dengan material belundru dengan choker rantai. Untuk outfit, kamu bebas menggunakan pakaian dengan warna apapun. Rambut yang dicepol tentu memperlihatkan leher dan tulang selangkamu yang menawan.

4. Untukmu yang ingin ke pesta dan ingin terlihat cantik menggunakan choker, bisa memilih model renda yang dipadukan dengan gaun favoritmu

Nggak cuma warna hitam aja lho via 2.bp.blogspot.com

Kalung choker renda bisa kamu jadikan pilihan untuk datang ke acara-acara formal atau semi formal loh. Kalung jenis ini cocok dipadukan dengan gaun yang kamu pakai. Warnanya pun bermacam-macam. Nggak cuma itu, kamu bisa memilih model renda yang kamu suka. Cantik ‘kan?

5. Punya bahan lebih setelah bikin baju atau gaun? Jadiin choker aja!

Kayak Kendall gini nih via typeset-beta.imgix.net

Nah, buat yang suka bikin baju dengan desain sendiri, kamu bisa manfaatin sisa bahan bajumu untuk dijadikan choker. Kamu bebas memilih untuk menjadikannya sebagai choker yang tipis atau tebal. Seperti yang dipakai Kendall ini nih. Jadi padu padan yang sempurna ‘kan antara baju dan aksesorinya! Jangan lupa dicoba ya.

6. Bow choker, kalung dengan bentuk pita ini akan menonjolkan sisi femininmu saat menggunakannya

Choker tipis dengan bentuk pita via 2.bp.blogspot.com

Ini juga jadi kreasi kalung choker yang bisa kamu gunakan dengan outfit apapun lho. Kalung tipis seperti tali ini bisa kamu lingkarkan di leher lalu disimpul dengan bentuk pita. Kamu juga bisa menggunakan berbagai warna sesuai dengan outfit yang kamu gunakan. Kamu bisa nyobain salah satu model kalung choker yang kekinian ini.

7. Wrap choker juga jadi favorit kalung masa kini. Kalung yang sengaja dibuat panjang sehingga ujungnya bisa menguntai bakal bikin kamu gaya banget

Bisa jadi pilihanmu untuk gaya setiap hari via cdn.shopify.com

Kalau kamu pengen kalung yang panjang dan menguntai, kalung choker juga punya modelnya kok. Kalung ini disebut wrap choker. Berbeda dengan model kalung choker biasa yang nge-pas di leher, kalung ini jauh lebih panjang. Kamu bisa melingkarkannya dua kali di lehermu lalu membiarkan sisa talinya menguntai di dadamu. Dengan ujung yang dikasih mainan sebagai pemberatnya, memberikan kesan yang keren banget ketika kamu memakainya.

Meski sempat tren di tahun 90’an bukan berarti kalung choker memberikan kesan jadul lho. Dengan kreasi seperti ini, apalagi sesuai dengan pakaian yang kamu kenakan, tentu bikin kalung ini menunjang gayamu biar semakin keren dan kekinian!