Beludru merupakan bahan yang memiliki karakter tampilan elegan. Bahan ini sempat populer di era 90an, dan kini kembali menjadi tren lagi. Kamu bisa menggunakan bahan beludru sebagai busana dalam berbagai gaya. Tak hanya saat malam hari, beludru pun sah-sah saja digunakan di tengah teriknya matahari. Berikut ada beberapa padu-padan menawan beludru untuk segala sesuana. Kamu yang ngaku kekinian, sesegera mungkin harus mencoba.

Inilah inspirasi pakaian berbahan beludru yang bikin tampilanmu makin naik kelas.

Long dress beludru dengan aksen berkilau cocok dikenakan sebagai busana malam. Pilih bahan beludru yang jatuh, tipis, dan ada serat stretch-nya

bukankah long dress beludru bisa jadi pertimbangan? via www.cherryslyntanahabang.com

Bahan beludru memang seringkali dipilih sebagai gaun malam. Dengan model memeluk tubuh misalnya, dengan neckline-nya yang plunging, turun atau lingkar leher yang rendah. Ada juga sebagian depan tertutup, namun belakangnya backless. Nah, untuk membuat gaun dengan model ini sangat diperlukan bahan beludru yang tepat. Beludru yang tipis, jatuh, dan ada serat stretch-nya sangat disarankan. Nantinya, bahan beludru ini akan benar-benar membentuk badan.

Untuk penampilan semi formal, kamu bisa menggunakan padu padan blazer beludru. Cocok untuk meeting di luar kantor, saat bertemu klien misalnya~

cocok untukmu yang kerja di kantor semi formal via cdn.gurl.com

Advertisement

Blazer berbahan beludru dengan warna-warna kalem seperti merah marun bisa kamu pilih untuk penampilan semi formalmu. Akan lebih maksimal lagi jika kamu padankan dengan dress selutut dan juga legging. Untuk sepatu, boots atau heels bisa jadi pelengkap yang sempurna. Selain itu, blazer beludru juga cocok dipadukan dengan rok di atas lutut. Hal ini akan memberi kesan maksimal pada penampilanmu.

Mini dress berbahan beludru juga bisa mempercantik penampilanmu. Bisa kamu gunakan untuk ke acara formal, ataupun untuk bekerja lho..

penampilan jadi elegan via zara.net

Untuk bekerja, kamu bisa memilih beludru berbahan netral, seperti abu-abu atau hitam. Kalung juga bisa jadi pelengkap penampilan formalmu. Kesan yang diciptakan dari pakaian berbahan beludru tentu berbeda dengan pakaian berbahan lace atau satin. Sebab, bahan beludru akan memberi rasa nyaman dan kesan berkelas saat dikenakan. Gaun berbahan beludru cocok untukmu yang ingin tampil elegan. Walau sejatinya bahan beludru dianggap dapat memberi volume tubuh, namun gaun ini tetap saja diminati.

Celana beludru ternyata juga ada. Untukmu pemilik gaya kasual, silahkan dijajal untuk kesan modis yang mampu celana ini ciptakan

pakai high heels juga oke via okezone.com

Celana beludru bisa kamu padukan dengan sweater misalnya. Gaya kasual namun tetap modis akan kamu dapatkan. Ditambah dengan sneakers sebagai alas kaki, penampilanmu bisa jadi sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, sneakers saat ini telah menjadi salah satu jenis sepatu favorit perempuan di seantero dunia, bahkan termasuk selebriti dan model Hollywood. Walau begitu, sejatinya celana berbahan beludru ini cocok dipadankan dengan atasan model apapun.

Kaus beludru pun bisa menjadi rekomendasi untukmu yang punya image tomboi dalam penampilan sehari-hari. Hmm..berani coba?

biar tomboi, tapi bisa tetep cantik kan via zara.net

Kaus lengan pendek berbahan beludru bisa kamu pasangkan dengan celana highwaist, sepatu boots atau sepatu flat. Penampilan ini akan memberi kesan santai nan trendy. Cocok dikenakan untuk hangout bersama kawan ke mal misalnya. Walau tomboi, kamu nggak menolak menggunakan warna feminin ‘kan? Kamu bisa pilih kaus beludru berwarna pink atau ungu agar kesan stylish melekat pada dirimu. Percayalah, busana ini bisa menjadi kunci untuk menaikkan level berpakaianmu sebagai seorang tomboi.

Terakhir, tas beludru bisa kamu pilih kala kamu menggunakan bahan lain dalam berbusana. Kesan anggun dan flamboyan mutlak akan melekat pada penampilanmu

tas beludru pun ada via www.aliexpress.com

Kalau kamu memilih mengenakan tas beludru, maka hindarilah penggunaan dress atau outer yang berbahan beludru juga. Untuk pakaian, kamu bisa menggunakan baju berbahan satin atau sutra. Bisa sih kamu memakai dua item beludru sekaligus, tapi sebaiknya pilih tas dan sepatu berbahan beludru dengan warna senada, agar penampilanmu tak malah berkesan norak.

Jadi, gimana? Sudah siap menggunakan fashion item serba beludru? Semoga penampilanmu bisa makin cantik dan menarik ya..

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya