Undangan untuk hadir ke kondangan teman udah menumpuk. Bertandang ke acara nikahan setiap akhir pekan seperti sudah jadi rutinitas untuk kamu yang memang sudah berumur 20-an. Dress atau pakaian yang kece untuk kondangan, sudah siap. Amplop? Pun sudah terisi. Makeup sudah oke, Cinderella bakal kalah menawan. Eh tapi, kamu masih dibuat pusing sama tatanan rambut?

“Ya ampun, rambutku bagusnya diapain ya?”

Nggak perlu khawatir, Hipwee sudah menyiapkan beberapa tatanan rambut yang mudah dan bisa kamu lakukan dalam waktu singkat. Rambut tertata rapi dan cantik akan membuat penampilanmu makin kece di acara kondangan~

1. Tidak perlu ribet gegara kepangan, tinggal membuat waves di rambutmu saja! Sedikit usaha yang memberi hasil menawan.

Wave sederhana. Sumber via www.greylikesweddings.com

Untuk menyiapkan baju saja sudah cukup ribet, kamu pun pasti malas untuk dibuat rempong dengan tatanan rambut. Nggak perlu berkutat terlalu lama di depan kaca untuk mengotak-atik rambut, kamu cuma perlu pengeriting rambut atau catokan untuk membuat waves di rambutmu. Hairstyle sederhana ini akan membuat kamu tetap menawan tanpa usaha berlebihan. Bisa juga kamu tambahkan jepit rambut untuk diselipkan di bagian depan. Hmmm, gorgeous!

2. Sebuah kepangan yang bisa membuat rambut panjangmu menyamping dengan rapi. Bobby pin bisa jadi andalanmu agar tidak mudah lepas.

Advertisement

Menyamping tetap kece. Sumber via moncheribridals.com

Punya rambut panjang akan memberikanmu banyak keuntungan, apalagi di saat-saat genting sebelum pergi ke kondangan. Kamu bisa menata rambutmu secara menyamping dan membuatnya makin rapi dengan sebuah kepangan. Caranya pun mudah, kamu bisa ambil sedikit bagian rambut untuk dikepang. Pakai bobby pin, atau jepit rambut hitam supaya kepangannya tidak mudah lepas ya.

3. Menggulung rambut panjangmu ternyata bisa jadi solusi hairstyle yang bisa selesai dalam waktu 5 menit! Penataannya pun tidak terlalu sulit.

Nggak banyak kepang. Sumber via www.latest-hairstyles.com

Rambut panjang bisa ditata apa saja sesuai keinginanmu. Tatanan rambut sesederhana menggulungnya ke arah samping ini bisa kamu coba. Untuk mengikatnya, kamu bisa menggunakan karet rambut dan menutupi dengan rambutmu juga. Terlihat elegan tanpa ribet, kan?

4. Hadir ke kondangan memang tentang saling berbagi kebahagiaan. Dukung dengan heart bun di rambutmu! Wiiih so sweet!

Asal kamu tau, kalau mau membuat tatanan rambutmu penuh cinta dengan heart bun, ternyata mudah dan nggak butuh hairspray, lho! Caranya pun mudah ditirukan. Kamu tinggal menggulung rambut bagian atasmu yang telah dibagi 2 bagian. Menjepitnya hingga memakai jepit hitam untuk membentuk seperti hati dan tidak mudah lepas. Hayooo, masih mau menunda untuk mencoba hairstyle ini?

5. Hairstyle untuk kamu yang berambut pendek yang elegan pun bisa dengan kepang separuh atau halfsie. Sediakan karet rambut dan jepit agar penampilan makin asik.

Kepang setengah~. Sumber via thebeautydepartment.com

Jangan berkecil hati kalau rambutmu lagi pendek. Tatanan kece untuk rambutmu juga ada kok. Banyaaak. Kepang sebagian pun bisa kamu jadikan andalan. Mengikatnya dengan rapat supaya tidak mudah lepas dengan karet rambut adalah kuncinya. Jangan lupa untuk memakai jepit rambut supaya karet rambutmu tak terlihat. Dalam waktu 5 menit, rambutmu bisa berubah jadi makin unyu.

6. Dua buah jepit untuk mengikat rambut bagian atasmu. Rapi dan elegan dengan model rambut pendek double up ini.

Tinggal jepit~. Sumber via thebeautydepartment.com

Siapa bilang rambut pendek susah diatur untuk kondangan? Dengan model double up ini, kamu hanya perlu merapikan separuh rambut bagian atasmu dengan jepit yang cantik. Mudah kan? Cukup mudah untuk kamu yang ingin tampil manis dalam balutan dress dan rambut pendekmu.

7. Kepangan ekor ikan juga cocok untuk rambut panjang dan tebalmu. Tinggal memasukkan ke bagian dalam rambut, jadi deh!

Masuk masuk jadi! Sumber via www.gina-michele.com

Bingung mencari tatanan rambut yang keliatan praktis untuk rambut panjangmu yang tebal? Tenang… asal kamu tau caranya untuk kepang seperti ekor ikan, semua bisa terselamatkan. Awalnya, kamu hanya perlu menguncir seperti ekor kuda. Belah bagian dalam dan tengah dari kuncir kuda itu untuk memasukkan seluruh bagian rambutmu.

Setelah itu, kepangan ekor ikan bisa kamu lakukan dalam 3-4 bagian. Kamu hanya perlu memasukkan bagian rambut yang sudah rapi itu ke dalam rambutmu. Taraaa! Sudah jadi, kan? Jangan lupa untuk pakai jepit supaya tidak mudah lepas ya.

8. Untuk kamu yang berambut agak tipis, membuat boufant yang seperti konde ini juga bisa kamu wujudkan. Agar penampilanmu di kondangan makin elegan.

Tanpa konde. Sumber via www.bridalguide.com

Untuk kamu yang punya rambut tipis atau kurang bervolume, kamu bisa menata rambutmu dengan kesan rapi dan tebal. Kamu bisa membuat kode jadi-jadian dari bantuan catokan lho. Awalnya, kamu perlu menguncir kepang kuda, lalu memasukkan rambutmu ke dalam dari belahan di bagian tengah. Setelah itu, kamu hanya perlu merapikan bagian konde ala-ala dengan rambut bagian bawah. Langkah sederhana untuk penampilan menawanmu, kan?

9. Untuk rambutmu yang panjangnya tanggung, kepangan di bagian luar rambutmu bisa jadikan penampilanmu membuat yang melihat tersandung. Iya, saking terpesonanya!

Kepang simple~. Sumber via yetanotherbeautysite.com

Rambut dengan panjang tanggung, yaitu tidak panjang dan tidak pendek, kadang punya kesulitan sendiri saat menatanya. Tapi tenang, kini hairstyle untuk kondangan sudah tidak perlu bingung lagi. Dengan mengepang tepian luar rambutmu saja, tatanan rambut sederhana ini bisa buat penampilan kondanganmu istimewa. Dijamin, yang liat tak akan bisa memalingkan dari rambutmu.

10. Rambut lurus dan panjangmu pun bisa jadi lebih rapi dan elegan hanya dengan digulung. Tutupi karet rambut dengan bagian bawah rambutmu sendiri.

Lurus aja… Sumber via www.refinery29.com

Jika kebetulan rambutmu lurus dan hitam, tenang, tatanan rambutmu bukanlah halangan untuk mendapatkan penampilan kece. Dengan kuncir satu, kamu bisa membuat rambutmu jadi lebih rapi. Untuk mengikatnya, karet rambut bisa dijadikan pilihan. Supaya makin maksimal hasilnya, tutupi karet dengan rambutmu sendiri agar lebih natural dan enak dipandang. Wah, gampang, kan?

11. Satu lagi untuk tatanan rambut pendek. Kepangan dari belahan sampingmu atau side braid bisa dijadikan pilihan!

Bisa mengepang rambut sendiri adalah kunci agar tatanan rambutmu bisa maksimal. Nggak butuh waktu lama, kamu hanya perlu mengepang di bagian depan rambutmu menyamping mengikuti arah belahan rambutmu. Ikat bagian ujungnya dengan karet. Supaya lebih rapi, selipkan bagian ujung kepangannya ke dalam rambutmu. Hmmmm, boleh nih dijadikan side braid ini sebagai pilihan saat kondangan.

12. Siapa bilang kepang 2 itu kayak anak sekolahan? Kepangan ini bisa kamu andalkan saat menata rambut panjangmu jadi lebih kece.

2 Kepangan. Sumber via bmodish.com

Siapa yang masih ingat saat jaman sekolah dulu sering minta Ibunya buat dikepang 2? Hehehehe. Ternyata, kepang 2 ini bisa kamu andalkan untuk tatanan rambut kondangan, lho! Se-simple melilitkannya di bagian bawah rambutmu. Tatanan bak konde tanpe sanggul ini bisa kamu dapatkan untuk penampilan yang maksimal.

13. Tanpa perlu disasak yang menyiksa, hairstyle sederhana ini sayang untuk tidak dipraktekkan agar penampilan kondanganmu makin yahud~

Sederhana pake banget. Sumber via id.pinterest.com

Ingin tatanan rambut cepolan menawan tanpa harus merasakan tersiksanya disasak dan konde yang berat? Bisa banget kamu wujudkan untuk penampilanmu yang elegan. Kamu hanya perlu memasukkan rambut ke belahan, lalu menggulungnya. Seperti tutorial yang ada di atas, nggak perlu buang-buang banyak waktu, tatanan rambut elegan ini bisa buat penampilanmu makin mengesankan.

Nah, dari 13 tatanan rambut yang pas buat kondangan yang sudah terangkum di atas, mana nih yang kamu jadikan pilihan?