Perempuan cantik satu ini bukan selebriti yang sering lalu lalang di televisi, maupun layar lebar. Dia Joyagh, sosok biasa yang gemar berpose di depan kamera, lalu menjadi tenar karena variasi hijab unik telah menjadi penghias kepalanya. Bukan soal pamer atau apa, tapi ini fenomena nyata yang akhirnya membuat banyak kaum hawa menjadi berubah pikiran, lalu benar-benar memutuskan berhijab. Apakah kamu salah satunya?

Untuk mengurangi rasa penasaranmu, kali ini Hipwee Style akan menyajikan beberapa ‘kesaktian’ Joyagh, sehingga kamu dan banyak perempuan lainnya bisa bangga bahkan ketagihan mengenakan hijab. Here we go…

Meski tergolong kekinian, hampir sebagian baju Joyagh adalah tunik penutup lekuk tubuh yang panjang. Biar modis, tapi tetap longgar gitu.

hampir sebagian besar bajunya nutup lekuk tubuh @joyagh via instagram.com

Sebutan Miss Endorse Online Shop memang sempat disandangnya, karena kebanyakan dari foto Joyagh menampilkan posenya dengan baju-baju para penjual online. Tapi jika melihat dari sudut pandang lain, kita bisa salut karena hal ini menandakan selektfitas Joyagh dalam memilih baju endorse mana yang akan diterima sangatlah tinggi. Bukan baju ketat yang memperlihatkan lekuk tubuh secara jelas, melainkan atasan-atasan panjang dan menutupi bagian tubuh tertentu.

Dengan begini, memakai celana pun bukan halangan lagi karena takkan sama sekali menojolkan lekukan tubuh yang sebaiknya memang dihindari.

Contoh lain, kalau Joyagh memang gemar mengenakan atasan longgar nan panjang.

Advertisement

tuh kan, tuniknya panjang-panjang @joyagh via instagram.com

“Percaya atau tidak, cewek berhijab itu lebih manis kalau pakaian yang dia pakai benar-benar sopan meski tetap kekinian.”

Dibalik tingginya gengsi perempuan berhijab untuk pakai rok, Joyagh justru kembali mempopulerkan denim skirt jadul yang ternyata masih apik jika dikenakan.

nggak ragu pakai rok denim jadul @joyagh via instagram.com

Denim skirt atau rok jeans memang sudah tak setenar dulu, pada era 90-an. Banyak perempuan menganggap, model rok yang satu ini sudah tidak nyambung dengan atasan dan aksesoris pelengkap lain yang terkesan modern seperti sekarang ini. Namun jangan salah, kalau kamu jeli seperti Joyagh, rok jeans yang katanya jadul ini justru akan memaksimalkan penampilanmu dengan hijab dan atasan-atasan syar’i lainnya.

Pakai celana jeans pun bukan halangan, karena sama sekali tak ketat atau menerawang. Harusnya emang gini sih…

pakai celana jeans, tapi anti ketat @joyagh via instagram.com

Bukan celana jeans berbentuk pensil yang sedang tren, Joyagh lebih memilih bentuk cutbray yang ajaib karena sama sekali tidak ketat. Seolah mengesankan kalau perempuan berhijab lebih aman mengenakan celana ini, kebanyakan dari foto Joyagh di Instagramnya pun menampilkan OOTD-nya menggunakan celana cutbray.

“Menurut Hipwee Style sendiri, celana cutbray itu tak selamanya jelek, kok. Tinggal pilih warna biru muda atau hitam yang akan menyamarkan bentuk ‘jadul’ dari celana cutbray itu sendiri.”

Karena elegan dan fleksibel, gaya berpakaian Joyagh sangat bisa diikuti perempuan berhijab yang ingin tetap simpel.

gayanya bisa diikuti hijabers pemula @joyagh via instagram.com

Buat perempuan yang baru memulai mengenakan hijab, gaya berpakaian yang sederhana lebih banyak dicari dibanding yang memiliki banyak aksen. Seperti style Joyagh yang satu ini, mereka yang baru akan mengenakan hijab bisa mengikuti serta mendapat panduan fashion gratis, karena sangat fleksibel tapi tetap simpel. Tidak butuh waktu lama pun, penampilan berkelas ala muslimah kekinian langsung bisa didapatkan.

Gaya berhijabnya pun selalu santun. Tampil modern, tapi selalu konsisten dengan kesopanan.

meski modis, gaya hijabnya menutup dada @joyagh via instagram.com

Banyak yang belum tahu, bahwa hijab-hijab berbentuk modern itu tak selamanya seronok apalagi menghilangkan esensi dari pemakaiannya. Hijab lebar juga tidak selalu kaku apalagi mengurangi tingkat percaya diri, bagi siapa saja yang mengenakannya. Sekilas memang agak sulit untuk membentuknya, tapi jika kamu memperhatikan gaya berhijab Joyagh dengan seksama, semenit sampai dua menit pun cukup untukmu mempelajarinya.

Berani dan percaya diri pakai outfit hijab longgar itu malah membuatmu modis, bonusnya kamu akan tampil lebih manis. Kayak Mb Joyagh ~

pakai baju dan ro longgar, bukan berarti bikin tampilanmu jelek @joyagh via instagram.com

Takut kegerahan atau membayangkan betapa ribetnya pakai pakaian longgar itu memang sudah wajar. Apalagi untuk kegiatan sehari-hari yang justru membutuhkan outfit ringan, tapi ingin tetap modis dan bergaya. Anggapan semacam ini pun sah-sah saja jika masih ada dibenakmu, tapi demi menyempurnakan tampilan berhijab, nggak ada salahnya ‘kan untuk dicoba?

Joyagh juga sering sekali menampilkan gaya casualnya dengan outfit hijab longgar untuk segala macam acara, dari non formal sampai formal sekalipun. Buktinya, dia cantik dan nyaman-nyaman saja tuh. Kamu kapan mau begini, girls?

Belajar dari Joyagh, berhijab itu sama sekali tak menghalangimu untuk bisa tampil PD dan meningkatkan kualitas diri. Yakin dan terus dorong dirimu untuk bangga, sehingga akan ketagihan berhijab nantinya. Cheers!