Sekarang lagi tren motif monochrome. Dari mulai hijab sampai sepatu, semuanya pakai warna hitam putih. Nggak apa-apa sih, tapi kalau banyak yang nyamain ‘kan jadi risih.

Menjadi pengamat fashion ala-ala seperti yang dilakukan Hipwee Style itu tak selamanya menyiksa, lho. Rasa bangga dan bahagia lah yang justru di dapat, karena bisa tahu betul tren berpakaian seperti apa yang sedang banyak digandrungi orang-orang, khususnya para kaum hawa. Bahkan ternyata, tidak semua tren berbusana yang sedang hits itu bagus dan cocok untuk diikuti, karena kesan pasaran dan ikut-ikutan yang menggelayuti. Nah, upaya tidak begini, berikut Hipwee Style bagikan trik-trik singkatnya…

Biar nggak ikut-ikutan, gantilah motif monokrom dengan yang bergaris atau bunga-bunga hitam putih

dress bunga lebih baik via sprice.trafficmanager.net

atau blouse gini nih via wheretoget.it

Motif bunga berwarna hitam-putih merupakan salah satu bentuk motif yang akan digemari sepanjang masa, karena saking cantik dan casualnya. Dibanding motif monokrom, lebih baik kamu pilih ini sajalah…

Bagi yang berhijab, pakaian bermotif garis yang lebar akan jauh lebih enak dipandang

Advertisement

ganti dengan yang bergaris besar via hijabjejualan.com

pakai rok bergaris, malah lebih cantik via amazinghijabstyle.blogspot.com

Di saat yang lain sedang asyik dengan motif monokromnya yang itu-itu saja. Kamu bisa lebih berinovasi dengan motif bergaris lebar dan besar supaya ada perbedaan, bahwa tak selamanya tren berpakaian itu layak untuk dikenakan.

Pakai baju second atau vintage juga tak masalah, kalau tren modern yang sekarang malah membuat ‘gerah’

baju vintage buat yang berhijab via pinterest.com

kalau yang nggak berhijab, begini nih via pinterest.com

Berbahagialah jika kamu fans berat baju-baju vintage, yang kini mulai menemukan jalan kepopulerannya lagi. Harganya yang tergolong murah, takkan gagal membuatmu tampil stylish di antara mereka-mereka yang lebih nyaman dengan pakaian mahal. Tenang saja, ada tips singkat nan sederhana dalam memilih baju second, biar kamu nggak menyesal karena salah beli. Good luck vintage lovers!

Ngerasa nggak nyaman sama rok pensil itu wajar, karena rok longgar biasa itu memang jauh lebih nyaman

rok longgar panjang lebih nyaman via girlshijab.com

“Nggak tahu kenapa, rok pensil itu ibarat kegagalan fashion yang pernah aku temui. Bagi cewek-cewek pengendara motor khususnya, rok yang satu ini nggak banget dan lebih baik jangan dipakai deh! Bikin kesandung dan susah buat menutupi lekuk tubuh buat yang berhijab. Rok longgar yang sempat bergeser pamornya juga mulai aku pakai lagi, karena jauh lebih nyaman dan aman.”

Nila, 24th

“Pernah pakai rok pensil ke kampus, eeeeh malah diketawain sama teman-teman. Badanku gemuk dan pinggulku nggak bisa santai ukurannya, hehe. Dari situ aku nggak akan lagi pakai rok pensil yang memang dikhususkan buat cewek-cewek ramping nan berpinggul kecil. Jadi, mending pakai rok longgar saja deh daripada memaksakan.”

Maulida, 23th

Rok pensil yang sedang tenar itu tak selamanya jadi andalan, kok. Percaya deh…

rok longgar emang the best! via aliexpress.com

“Dibalik banyaknya cewek-cewek kantoran yang milih rok pensil sebagai andalannya, aku justru sebaliknya. Rok-rok longgar selutut buatku bukan cuma bawahan, tapi tren fashion super idaman. Adem dan bebas bergerak, adalah kesan pertama yang aku dapat saat mulai ‘tunduk’ sama jenis rok yang satu ini. OMG, i love rok longgar!”

Kiki, 26th

Please, jangan maksa buat pakai sepatu hak tinggi, kalau ternyata kamu lebih nyaman pakai sneakers

sneakers juaranya! via stylecaster.com

Nggak sedikit yang menganggap sneakers itu setingkat di bawah surga, karena sangat nyaman dan fleksibel di segala acara. Dibanding high heels yang bikin kaki pegal, kamu tentu lebih memilih sepatu yang satu ini untuk menemani langkahmu sehari-hari bukan?

Udah, jangan maksain diri pakai sepatu hak tinggi.

Atau, ganti dengan flatshoes saja deh…

ganti dengan flatshoes! via laurenconrad.com

Menurut beberapa laman di google, menggunakan flatshoes itu lebih baik dibanding sekadar ikut-ikutan dengan high heels. Minimnya resiko terkilir dan jatuh merupakan dua poin penting, mengapa flasthoes layak kamu pilih sebagai sepatu andalan.

Alih-alih mengikuti tren, predikat ‘aneh’ dengan legging ketat & berwarna justru akan kamu sandang

legging berwarna-warni cuma buat olah raga, ingat itu! via mymantractive.com

Legging warna-warni itu cuma buat senam atau olah raga. Bukan dipakai ke mall atau bahkan kencan sama pacar!

Pun dengan legging berwarna kulit seperti ini. Ya Tuhan…

Lebih baik pakai celana panjang, daripada legging ketat yang warnanya nggak jauh beda sama kulit. Duh, Dek…

Say no to ikut-ikutan ya, Girls. Be your self!