Alis dipercaya sebagai bagian tubuh yang membingkai wajah. Cewek tanpa alis yang terisi rasanya belum lengkap tampilannya. Bahkan ada beberapa cewek yang nggak pede saat alisnya nggak dipulas hingga nyaris nggak kelihatan. Hal inilah yang memicu kemunculan berbagai macam tutorial alis berikut tren-tren yang diciptakan demi mendapatkan tampilan alis yang sempurna.

Setelah tren alis a la bulu burung yang sempat menghebohkan dunia maya, kini muncul eyebrow wigs, wig alias rambut palsu yang bisa disematkan di alis. Wig alis ini terbuat dari rambut asli manusia dan dijahitkan ke sebuah lembaran renda tebal atau lembaran berbahan polimer bening. Meskipun terdengar aneh, sebenarnya wig alis ini sama saja dengan bulu mata palsu.

Pernah viral di beberapa tahun lalu, eyebrow wigs kembali menjadi tren setelah diunggah oleh celebrity make-up artist ternama

#sold

A post shared by Hung Vanngo (@hungvanngo) on


Salah seorang celebrity makeup artist, Hung Vanggo, yang bekerja dengan Katty Perry dan Emily Ratajkowski seperti yang dilansir Huffington Post, membagikan video tutorial untuk memasang eyebrow wigs tersebut di akun Instagramnya. Dia menyatakan, untuk tampil bak Tiffani Chanel atau Cardani bukan hal yang mustahil lagi. Bahkan, tampilannya bisa terlihat sangat natural.

Eyebrow wigs merupakan solusi praktis bagi para cewek yang kesulitan ataupun malas melukis alis. Bisa juga digunakan oleh mereka yang mengalami kerontokan alis

Solusi buat cewek yang punya masalah alis via www.youtube.com

Advertisement

Awalnya, eyebrow wigs ini sebenarnya diperuntukkan bagi cewek yang mengalami masalah kerontokan pada rambut alis karena beberapa hal, termasuk juga para pasien kemoterapi agar alisnya tetap terlihat meskipun berupa wig saja. Namun tren ini kemudian digunakan oleh para cewek yang kesulitan membentuk alis.

Nggak bisa dimungkiri bahwa membentuk alis itu sulit, butuh waktu hingga 15 menit bagi beberapa cewek untuk bisa melukis alis yang simetris. Masalah muncul ketika selesai melukis alis yang satu, dan bersiap untuk melukis alis berikutnya. Bisa jadi kepanjangan, tebal sebelah, dan keluhan lainnya. Menjawab kesulitan nyata ini, eyebrow wigs hadir di waktu yang pas banget.

Cara mengaplikasikannya pun mudah. Cukup rekatkan, tampilan alis pun cantik seketika

Mudah cara pakainya via www.teenvogue.com

Salah satu keunggulan eyebrow wigs ini adalah cara pakainya yang mudah. Kamu hanya tinggal menghapus semua make-up dan membersihkan wajah terlebih dahulu, lalu oleskan lem perekat di atas alis. Lem ini biasanya sudah tersedia bersamaan dengan wig alis. Kemudian tempelkan alis dan rekatkan sesuai posisinya, lalu tarik bagian rendanya. Eyebrow wigs ini bisa kamu gunakan beberapa kali dan bisa disesuaikan dengan warna rambut dan juga bentuknya, lho!

Untuk melepasnya pun cukup mudah, nggak perlu khawatir alis alamimu akan rontok. Gunakan cotton bud yang telah direndam dan lepaskan wig alis secara perlahan mengikuti arah yang sama dengan pertumbuhan alis. Lalu bersihkan sisa minyak dengan make-up remover atau pembersih wajah yang berbahan dasar minyak.

Meski belum populer di Indonesia, eyebrow wigs ini sudah banyak dijual di pasaran make-up brands di Amerika, lho!

Sudah mulai banyak dipasarkan via rolfkuehni.com

Wig alis ini telah banyak beredar di pasaran make-up brands luar negeri, khususnya di Amerika. Hingga kini, eyebrow wigs telah banyak diproduksi dalam berbagai bentuk lengkungan yang berbeda dengan warna yang lebih bervariasi. Jika bentuk yang dibeli nggak cocok, wig alis bisa digunting sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Eyebrow wigs diklaim bisa bertahan hingga enam bulan asalkan nggak terkena produk berbahan dasar minyak yang bisa memperlemah kekuatan lem.

Soal harganya, beberapa brand memasang harga yang cukup bervariasi mulai dari $20 atau sekitar 300 ribuan hingga mencapai $99 atau sekitar 1,2 jutaan. Kualitas bulu alisnya juga ikut memengaruhi harga. Harga wig alis dengan helaian rambut asli manusia tentu berbeda dengan wig alis yang helaian bulunya sintetis. Panjang bulu alisnya juga ikut disesuaikan. Ada yang seperti hasil trimming dan ada juga yang setebal alis Cara Delevigne.

Mengingat penggila alis hits di Indonesia cukup banyak, bukan nggak mungkin eyebrow wigs akan hadir di tanah air dalam waktu dekat. Bagaimana denganmu, apakah tertarik untuk mencobanya?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya