Indonesia memang terkenal dengan pantai-pantainya yang cantik. Tinggal di pulau manapun, kamu pasti bisa menemukan pantai yang indah nan menyegarkan. Menikmati keindahan pantai rasanya tak lepas dari kenyamanan busana. Kalau di barat sana, busana pantai yang lazim adalah bikini. Namun di Indonesia, pasti kamu punya sebuah kekhawatiran tertentu ketika harus memakai bikini di pantai.

Padahal, tak harus pakai bikini, kamu bisa memanfaatkan kain pantaimu sebagai penutup tubuh yang cantik dan kreatif lho. Oleh karena itu, hari ini Hipwee Style bersama staff lain mencoba beberapa cara mudah untuk membuat dress hanya dari kain pantai atau kain bali. Ini nih, beberapa cara memakai kain pantai atau kain bali dengan cara yang kreatif dan pastinya mudah. Kamu pun bisa terlihat lebih cantik dan nyaman.

Kain Bali bisa diubah menjadi Halter Dress rok pendek yang cantik dengan lima langkah saja. Kamu pun terlihat feminin dan cantik ketika liburan di pantai Sanur!

halter dress via www.teen.com

Biar berasa lagi liburan di pantai Tahiti, cobain deh shoulder dress kain pantai a la Tahiti dengan kecantikan ala gadis pulau!

ala tahiti via germain.canalblog.com

Kamu juga bisa membuat shoulder dress dengan mengikatnya di daerah depan, sama saja kok cantiknya! Cobain deh waktu main ke pantai Parangtritis

dress ikat samping

Jika kain pantaimu terlalu kecil, coba buat menjadi atasan saja, kamu pun bisa tampil eksotis dan terlindung dari angin pantai yang kencang!

Advertisement

atasannya saja via www.extrapetite.com

Untuk atasan yang lebih hangat, gunakan kain pantai segiempatmu dan bentuk layaknya sebuah atasan wrap dress. Kamu pun merasa lebih hangat karena kainnya yang menutup bagian lengan hingga ke daerah pinggang

gampang kan?

Ingin shoulder dress yang seksi dan memberi efek sepoi-sepoi ketika jalan-jalan di Legian? Gunakan teknik ikat samping seperti di bawah ini. Tinggal ikat di bagian pundak dan pinggang, kamu pun serasa memakai gaun malam!

mirip baju sari India nggak? via www.harpersbazaar.com

Ingin dress gaya kemben yang terlihat harmonis untuk berlibur Senggigi? Gunaan gaya ikat depan menyamping seperti pada gambar ini. Bentuknya kayak gaun mahal yang kamu beli di butik kan?

kemben dengan dua ikat di depan

Gaya kemben dengan bawahan celana harem juga bisa membuatmu terlihat santai ketika menulusuri pantai sawarna yang biru. Sekilas mirip dress tulip yang bisa membuat figurmu semakin terlihat bohay!

celana harem kemben

Kain balimu juga bisa dibuat sebagai rok mini yang lucu lho! Tinggal ikat saja di bagian sampin seperti pada gambar di samping!

rok mini via dreadstuff.com

Halter dress dengan tali ganda lucu juga deh. Selain membuat figurmu bagaikan gitar Spanyol, bagian punggung yang terbuka secara tak berlebihan juga cukup menawan untuk dilihat

halter dress yang terbuka di bagian punggung

Jalan-jalan di Pangandaran dengan menawan dengan halter dress baru yang bisa kamu padukan dengan kaos atau bikin favoritmu. Cukup tiga langkah saja!

halter dress ikat

Dengan tambahan sabuk atau ikat pinggang, halter dress dengan strap pada leher ini langsung berubah menjadi dress manis yang bahkan bisa kamu pakai ke restoran atau kafe di Seminyak sepulang dari pantai Kuta!

halter dress super mudah

Dan akhirnya, dengan empat langkah yang mudah, kamu bisa membuat dress ala yunani yang bisa membuatmu tampil elegan dan penuh gaya. Meskipun cuma di Anyer, kamu akan merasa seperti sedang di Athena

dress gaya yunani

Buat kamu yang malas memakai bikini atau kain-kain terbuka lainnya ketika berlibur di pantai, cobain aja gaya-gaya dress kain pantai di atas. Nggak cuma mudah, mereka pastinya adalah sebuah garansi tampil gaya dan cantik ketika sedang berlibur. Nggak percaya? Buktikan gih!