Tren berhijab di Indonesia saat ini sudah sangat marak. Jika dulunya berhijab identik dengan gaya yang kuno, maka sekarang mulai banyak desainer Indonesia yang mengenalkan gaya berpakaian bagi mereka yang berhijab.

Kalau alasanmu enggan berjilbab selama ini karena takut nggak modis, sebenarnya kamu bisa buang jauh-jauh pikiranmu itu. Hipwee punya panduan gaya berikut ini supaya kamu bisa tetap fashionable dengan jilbabmu di segala kesempatan.

1. Masih punya koleksi celana jeans sobek? Jangan buru-buru membuangnya. Karena meski berhijab kamu tetap bisa mengenakannya!

celana jeans tak pernah membuatmu gagal bergaya via encrypted-tbn2.gstatic.com

Celana jeans selalu cocok digunakan kapan saja dan dalam berbagai kesempatan. Celana jeans juga tak pernah membuat tampil gagal dalam bergaya. Jika kamu masih memiliki koleksi celana jeans robek, tunggu dulu jangan buru-buru untuk membuangnya.

Meski berhijab, kamu tetap bisa memakai koleksi jeans robekmu. Asal pastikan dulu kamu menambal bagian belakang jeans yang robek. Sehingga meski terlihat robek di bagian depan, namun tetap tertutup dan tidak memperlihatkan bagian kakimu.

2. Untuk ke kampus, sepatu sneakers tetap bisa menjadi teman setia. Selain nyaman, kesan santai juga tetap bisa kamu dapat.

Advertisement

kamu bisa tetap tampil santai dengan sneakers via encrypted-tbn0.gstatic.com

Demi paduan yang cocok untuk celana jeans, sepatu sneakers jawabannya. Dijamin kakimu akan terhindar dari rasa pegal, meski kamu mengenakannya seharian.

3. Mau olahraga? Hoodie lengan panjang bisa bikin sesi work outmu tetap nyaman

Setelah berhijab, bukan berarti kamu harus meninggalkan kegiatan olahraga hanya karena kamu tak bisa lagi menggunakan tank top dan hot pants kesayanganmu untuk berolahraga. Karena olahraga bisa membuat dirimu mengeluarkan banyak keringat, maka usahakan pakaian yang kamu kenakan saat berolahraga menyerap keringat.

Sementara bagi kamu yang mulai berhijab dan tetap ingin berolahraga, hoodie tebal lengan panjang dan sepatu sport bisa menjadi pilihan yang tepat. Hoodie tebal juga bisa membantumu mengeluarkan keringat lebih banyak saat berolahraga, dan tentunya bisa membuat tubuhmu semakin bugar.

4. Sweater rajut pun bisa melindungimu dari udara dingin yang menusuk di kala musim hujan.

bisa tetap hangat dengan sweter via encrypted-tbn0.gstatic.com

Jika kamu tetap ingin tampil modis di kala udara sedang dingin-dinginnya, maka sweter rajut bisa menjadi penghangat penampilanmu. Agar terlihat lebih feminin, kamu bisa memadukan sweter rajut dengan t-shirt sebagai dalaman dan rok model a-line. Dijamin penampilan barumu dengan hijab akan semakin mempesona.

5. Mau Ke Konser? Jangan Lupa Kemeja Flanel Andalan

kemeja flanel andalan via encrypted-tbn2.gstatic.com

Kemeja flanel bukan hanya milik pecinta musik grunge atau pendaki gunung saja. Buat kamu yang berhijab tampil dengan kemeja flanel di konser musik favoritmu, bisa membuat penampilanmu akan berbeda dari yang lainnya.

6. Dengan mengenakan celana berbahan kaos, perjalananmu ke luar kota akan semakin nyaman.

celana berbahan kaos emang paling nyaman dipakai via encrypted-tbn1.gstatic.com

Berencana berpergian ke luar kota? Jangan lupakan celana panjang berbahan kaos. Dijamin sepanjang perjalananmu akan terasa nyaman.

7. Atau dengan celana motif bunga yang bisa menonjolkan sisi keceriaanmu

celana motif bunga membuatmu tampil ceria via encrypted-tbn1.gstatic.com

Tampil berhijab tak melulu harus mengenakan pakaian dengan warna gelam, seperti hitam atau biru tua. Main “tabrak” warna dengan bawahan celana bermotif bunga juga sah dilakukan. Agar tidak terlalu ramai, kamu bisa menggunakan model hijab turban yang memiliki kesan sederhana. Meski terlihat “ramai”, namun penampilanmu tetap enak dilihat kok.

8. Tampil dengan blouse putih memang selalu aman.

blouse putih selalu aman via biutifa.com

Putih memang warna paling netral sehingga mudah dipadupadankan dengan warna lain. Oleh karena itu, blouse warna putih memang selalu menjadi andalan di kesempatan apapun. Kamu juga bisa menggunakan aksesoris seperti kalung agar blouse putihmu tidak kelihatan terlalu polos. Dengan blouse warna putih, kamu juga bebas memilih warna hijab yang akan kamu kenakan.

9. Hangout dengan teman? Tak perlulah gaya yang ribet, cukup dengan long sleeve tee ini.

long sleeve tee buat penampilanmu ngga ribet via 41.media.tumblr.com

Hangout bersama teman-teman tentunya menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Bersama mereka kamu pun tetap bisa menjadi diri sendiri. Hanya dengan long sleeve tee yang dipadukan dengan jeans ini bisa membuatmu tampil apa adanya dan menjadi diri sendiri.

Jadi, sudah menentukan gaya mana yang akan kamu pakai untuk belajar berhijab? Selamat mencoba!