Ruang ekspresi cewek dalam hal fashion bisa dibilang lebih banyak dibandingkan cowok. Misalnya nih, wajar banget kalau cewek pakai celana, sementara cowok yang pakai rok masih terlihat aneh di mata orang kebanyakan. Karena ruang ekspresi yang luas ini, gaya berpakaian cewek pun bisa dijadikan medium untuk menunjukkan siapa dirinya. Apa hal yang disukainya dan seperti apa karakternya.

Pakaian bukan hanya penutup tubuh, tapi juga identitas diri. Karakter kamu sebagai cewek bisa dibaca dari sini. Penasaran nggak, bagaimana sih karakter kamu kalau dilihat dari pakaian yang kamu kenakan sehari-hari?

1. Sehari-hari, kamu biasa mengenakan pakaian kasual. Kamu lebih suka kepraktisan dan tampilan yang natural

“Dress unyu-unyu gitu buat cewek lain aja. Nggak cocok kalau aku yang pakai!”

Sebagai cewek yang santai, kaos dan celana jeans mendominasi pakaian yang kamu kenakan sehari-hari. Kalau harus banget, barulah kamu pakai kemeja. Untuk ketemu dosen, misalnya.

Kamu yang sehari-hari lebih sering berpakaian kasual adalah cewek yang mementingkan kepraktisan dan tampilan natural. Kamu pun nggak keberatan ke luar dengan makeup minimal dan rambut yang hanya digerai. Kalau tampilanmu lebih dari itu, kamu malah merasa keki dan geli sendiri!

Advertisement

Kamu akan senang banget kalau kantor atau kampusmu nggak memberlakukan aturan berpakaian yang kaku. Bisa ke kantor pakai kaos? Yes banget! Untuk menampilkan identitas diri, kamu lebih suka menggunakan musik, buku, atau film favorit. Kadang, tulisan yang ada di kaosmu juga menggambarkan karakter kamu sih — tapi gak selalu. (Contoh: kalau kaosnya gratisan, kamu pakai-pakai aja sih tanpa peduli apa tulisan di kaos itu)

2. Tampilanmu ala-ala etnik? Kamu artistik dan berjiwa sensitif. Suka tampil unik dan ekspresif!

Ala-ala gipsy seperti Mbak Andien via www.maketheworldcyou.com

Rok panjang ala gipsy atau bohemian, blus ukuran besar, aneka motif yang dipadupadankan, serta pernak-pernik warna-warni dan sering bernuansa etnik. Kamu adalah cewek unik yang jatuh cinta pada seni. Buatmu, pakaian adalah salah satu penanda identitas. Dan kamu berusaha banget untuk terlihat berbeda dari cewek-cewek mainstream di luar sana.

Pakaian yang nggak terlalu memperlihatkan lekuk tubuhmu itu pun seperti berujar kalau kamu pribadi introvert, atau ambivert. Banyak hal yang kamu sembunyikan dan simpan untuk dirimu sendiri. Kadang, sisi sensitif dan artistik dalam dirimu juga “berulah”. Saat ada suatu hal yang sepertinya buruk, kamu langsung panik dan bisa menyikapi sesuatu dengan dramatis. Padahal setelah kamu jalani, hal itu sebenarnya biasa-biasa saja dan gak perlu dikhawatirkan sampai segitunya. Ah, kamu memang unik dan non-mainstream, ya :p

3. Gayamu vintage klasik. Nggak tergantung tren, tapi menarik

Si kasik yang teguh via emberlomax.blogspot.co.id

Biasanya sih, cewek dengan selera pakaian seperti ini nggak hanya suka baju-baju klasik saja. Mereka juga menikmati film dan lagu-lagu lama. Mereka seperti seseorang dari masa lalu yang terjebak dalam tubuh di masa kini. Meski tren fashion silih berganti, mereka akan tetap setia dengan model dress, rok, baju dan sepatu yang sama.

Termasuk cewek yang bergaya seperti ini? Kamulah si klasik yang elegan dan pendirian kuat. Kamu bukan orang yang mudah terpengaruh oleh lingkungan sekitar, kamu tahu bagaimana harus bersikap untuk dirimu sendiri, walau kadang kamu keras kepala.

4. Sehari-hari, pakaianmu rata-rata seksi. Kamu adalah cewek yang tahu apa yang kamu mau, dan selalu percaya diri

Mbak Rini yang seksi via www.maketheworldcyou.com

Bukan kamu namanya kalau tidak mencuri perhatian. Saat semua mata tertuju ke kamu, kamu juga nggak keberatan. Celana jeans super skinny, kaos atau kemeja ketat, gaun off-shoulder, rok mini dan hot pants: nggak akan ada cewek berpakaian begini kecuali punya rasa percaya diri yang tinggi! Kamu tahu siapa dirimu dan kamu tahu apa yang kamu mau. Tak peduli pandangan orang, apalagi kamu tahu banget inilah pakaian yang paling membuatmu nyaman.

5. Bajumu tak jauh dari dress dan blus yang elegan. Kamu cewek cerdas pecinta kepraktisan yang tetap memperhatikan penampilan

Elegan

Selalu tampil rapi dengan dress, rok, blouse, kemeja yang pas di tubuh, aksesoris seperlunya, flat shoes/high heels, dan tas fungsional yang nggak kalah cantik. Kamu nggak pernah berlebihan dalam berpenampilan, tapi selalu mampu tampil elegan.

Menurutmu penampilan itu penting, tapi kamu juga cinta kepraktisan. Percuma cantik-cantik pakai rok panjang kalau itu bikin susah jalan — percuma punya dress bodycon seksi kalau itu bikin kamu kedinginan. Menurutmu, antara keindahan dan kepraktisan harus seimbang.

Gayamu dewasa, demikian juga watakmu. Kamu menghargai kecerdasan orang lain dan paling suka dengan teman yang profesional.

6. Bajumu satu warna semua. Motifnya juga itu-itu aja. Kamu cewek yang nggak mau ribet soal penampilan. Yang penting nyaman dan sopan!

Di lemari kamu, isinya baju yang itu-itu aja. Warnanya senada (biasanya warna netral atau warna favoritmu), motifnya pun rata-rata sama semua. Menurut kamu penampilan itu nggak usah ribet, yang penting kamu nyaman dan sopan. Kamu juga ingin orang yang melihat sama-sama merasa nyaman dengan apa yang kamu kenakan. Kamu juga kesel sendiri kalau bingung tiap pagi mau pakai baju apa. Makanya bajumu sama semua :p

Kamu tipe cewek yang humble dan relatif cuek. Karena sifatmu ini, temanmu banyak dan bermacam-macam “bentukan”-nya. Gak masalah sih, asal mereka gak masalah juga dengan bajumu yang begitu lagi, begitu lagi!

Nah, itu tadi 6 gaya berpakaian yang mencermikan karakter dari kalian para cewek. Karena para cewek punya selera masing-masing dalam berpakaian, kira-kira kamu sudah menentukan belum gayamu yang mana? Dan menurut kamu, uraian dari Hipwee di atas sudah tepat atau belum? Hipwee tunggu komentar kamu di bawah ini ya! 🙂

Kalau kepribadian si cantik Widi Vierra menurut kamu gimana?