Untuk urusan gaya dan belanja, rasanya cewek nggak lagi perlu diajarin. Bagi sebagian besar cewek, kedua hal itu seperti sudah mendarah daging. Makanya nggak heran jika mereka gemar menghabiskan waktu untuk berkeliling mall dan nggak ragu pula untuk merogoh kocek yang dalam demi sebuah barang yang diinginkan.

Meski terlihat begitu gemar belanja demi menunjang penampilannya, ternyata setidaknya sekali dalam perburuan itu mereka menyesali sesuatu. Penyesalan itu ada lantaran barang yang dibelinya ternyata meleset dari apa yang dipikirkan. Nah, di bawah ini ada beberapa pengalaman yang bisa jadi pernah dialami para cewek. Yuk, disimak!

1. Nyesel itu bisa datang tiba-tiba karena sebuah tas dengan harga yang nggak murah ternyata bisa sobek dengan mudah

tasnya sobek 🙁 via www.hipwee.com

Ketika sudah menyukai atau mengingkan sebuah barang, tas misalnya, cewek pun nggak ragu untuk mengumpulkan uang demi mendapatkannya. Nggak peduli meski itu akan membuat mereka merogoh kocek yang cukup dalam, cewek pasti akan berusaha mendapatkannya. Dari hal ini, mungkin di antara kalian pernah merasa kesal dan menyesal ketika tas yang dibeli dengan harga nggak murah tiba-tiba bisa sobek dengan mudah. Duh, itu pasti rasa kesalnya bukan main. Gemas!

2. Cewek mengira jika dia memiliki warna baju senada dengan hijab yang akan dibelinya. Sampai di rumah, ternyata itu berbeda 🙁

pengennya biar sama sih… via www.tokomesin.com

Advertisement

Mungkin hampir setiap cewek akan membeli barang sesuai dengan warna yang sudah dimilikinya agar bisa matching ketika digunakan. Buat para hijabers, bisa jadi mereka akan memilih untuk membeli hijab dengan warna baju yang dimiliki. Saat belanja nggak mungkin dong mereka membawa lemari untuk mencocokkannya, untuk itu mereka hanya sekadar mengira-ngira warna sesuai dengan ingatannya saja. Ketika sudah berhasil membeli, eh, ternyata sampai di rumah warnanya pun berbeda. Rasanya nyesek gimana gitu~

3. Melihat orang lain pakai sesuatu yang lucu. Kepengen dan membelinya, eh, ternyata saat dipakai terlihat nggak pantas

Latah. Mungkin kata itulah yang bisa menggambarkan kebiasaan para cewek ketika melihat sesuatu yang lucu saat dipakai orang lain. Bukan hal yang mustahil terjadi jika kemudian mereka pun ingin memilikinya juga. Alhasil mereka akan membelinya dan pada kenyataannya kelatahan itu bisa jadi berbuah penyesalan. Hal itu dikarenakan setelah membeli dan menggunakannya ternyata itu cenderung nggak pantas dikenakan pada tubuh mereka. Kalau begitu, intinya adalah jangan keburu latahan untuk melihat sesuatu, ya.

4. Membeli baju baru yang lucu dan berwarna. Ternyata sampai di rumah melihat sudah ada beberapa baju dengan warna yang sama

hiks! via www.cybball.com

Sebab nalurinya yang terus ingin membeli baju, cewek seringkali teledor dalam memilih warna. Hanya karena tampilannya yang lucu dan menarik di mata, mereka lupa kalau sebenarnya sudah ada beberapa baju dengan warna yang sama. Saat masih di toko sih bisa jadi itu nggak kepikiran, tapi sampai di rumah dan buka lemari penyesalan itu baru terasa. Pengandaian untuk membeli baju yang lain pun kemudian mengawang-ngawang di pikiran mereka.

5. Senang sih punya tas baru, tahu-tahu ada orang yang pakai tas sama persis. Duh, jengkelnya bukan main!

Pada dasarnya cewek nggak suka jika ada orang lain menyamakan barang yang dimilikinya. Rasanya itu menjadi sebuah hal yang jelas jika mereka tiba-tiba saja merasa jengkel saat misalnya ada orang yang secara nggak sengaja menggunakan tas yang sama dengannya. Rasa senang punya tas baru bisa saja lho langsung memudar ketika itu terjadi. Huhu.

6. Beli sepatu yang terlihat bagus. Tapi, saat dipakai dalam waktu yang agak lama ternyata nggak nyaman 🙁

jadi pegel kakinya. 🙁 via www.aol.com

Cewek pun sering menjadi seorang yang teledor ketika memilih barang. Hal itu terjadi karena seringkali mereka membeli sesuatu sebatas karena barang itu terlihat lucu dan enak dipandang mata. Dengan kata lain mereka sering mengenyampingkan rasa nyaman ketika menggunakannya. Contohnya ketika mereka membeli sepatu, bisa saja itu dibeli karena bentuk atau warnanya yang unik, nyatanya ketika dipakai dalam waktu yang lama itu nggak nyaman di kaki. Kalau itu terjadi, baru deh nyesal kemudian.

7. Tergiur dengan barang belanjaan di online shop. Begitu barang tiba di rumah gondok karena nggak sesuai dengan yang diharapkan

nggak sama kayak yang di gambar 🙁 via www.mundotkm.com

Hal terakhir yang sering juga terjadi adalah para cewek tergiur pada barang yang ditawarkan di online shop. Nggak jarang terjadi ketika barang itu sudah sampai di tangan, adanya nggak sesuai dengan ekspektasi yang ada. Sebab dari lapar mata itu menimbulkan penyesalan karena buru-buru memilihnya. Ya, meskipun nggak semua terjadi pada online shop sih. Setidaknya dengan begitu bisalah mengambil pelajaran untuk nggak buru-buru membeli sesuatu, apalagi kalau itu belum begitu diperlukan.

Itulah beberapa hal yang mungkin pernah dialami cewek ketika lapar mata untuk membeli sesuatu. Untuk itu, akan lebih baik jika berbelanja sesuai dengan kebutuhan yang ada. Jika hanya sekadar pengen saja sih mending uangnya di tabung kan buat bekal masa depan. 🙂