Kamu yang berhijab pasti sering bingung ketika harus memadukan fashion dengan gaya berpakaian kamu yang tertutup. Banyak yang bilang, hijab itu membatasi mode atau gaya, padahal hal tersebut nggak benar lho! Setiap gadis muslimah di dunia ini berhak menginterpretasikan pakaian tertutup a la Islam sesuai dengan pribadinya masing-masing. Hal itu pun tercermin dari 10 hijabi fashionista dibawah yang bisa menjadi inspirasimu dalam berpakaian tertutup! Contek yuk!

Liyana Aris, si hijabi yang dengan style anak kuliahan yang santai nan sporty

Liyana Aris adalah seorang blogger pakaian tertutup asal Malaysia dengan gaya yang khas banget anak kuliahan! Menurut dia, gaya pribadinya adalah gaya hijab yang ekonomis, sporty, juga nyaman! Dia banyak memadukan warna-warna cerah seperti hijau, pink, dan biru, warna-warna yang terlihat cantik pada kulitnya yang sawo matang. Gaya Liyana Aris pun bisa berubah dari yang sporty dengan boyfriend jeans dan kemeja hingga ke rok maksi yang cantik. Kamu bisa baca blog pribadinya di Affordable.com atau cek Instagramnya yang keren!

Maryam Asadulla, fashion blogger asal Amerika yang pandai memadukan kesopanan dan fashion!

Ketika pertama kali ngepos di Instagramnya, Maryam justru kaget karena mendapatkan banyak follower baru. Dia pun sempat membuat halamn Instagramnya menadi private karena hal itu. Namun pada akhirnya dia sadar bahwa orang lain nge-follow dia karena gayanya yang stylish tapi juga menutup aurat. Cek deh!

Dalal AlDoub, si cantik asal Kuwait dengan gaya dan makeup yang memukau khas kecantikan Arab!

Advertisement

The goal is to empower women; to provide them with confidence, and to encourage them to become their own stylists and makeup artists.

Dalal Al Doub memulai blog pribadinya mengenai fashion dan makeup di awal tahun 2012. Blognya ditujukan untuk menyemangati para wanita agar berani membentuk gaya pribadinya sendiri tanpa membuka aurat. Kalau kamu mengunjungi halaman instagramnya, kamu bisa melihat makeupnya yang sempurna banget! Style-nya Dalal sendiri lebih kepada girly dan elegan dengan hijab khas Timur Tengah-nya yang ketat seperti ciput.

Puteri Hasanah Kurnia, fashionista berhijab Indonesia punya untuk mereka yang mungil dan petite

Buat kamu yang badannya kecil nan imut, kamu bisa banget menyontek gaya si Puteri Hasanah Kurnia. Cewek asal yogyakarta ini punya gaya hijab yang cukup elegan. Utie sering terlihat dengan padu padan ciput dan hijab berbahan tipis yang melambai.

Faiha Aldrianzah, cewek asal Malaysia dengan gaya yang edgy dan agak nyentrik tapi tetap cantik!

A photo posted by Faiha Aldrianzah (@fayaldrin) on

Gaya Faiha Aldiranzah memang sedikit lebih beda dari fashionista berhijab lainnya. Dia pandai sekali menggabungkan gaya maskulin dan feminin dengan terlihat pas. Gayanya juga sering terlihat nyentrik, dengan padu padan warna-warna yang ramai dan motif yang keren. Gayanya juga cukup street dengan seringnya dia memakai bomber jacket, jaket kulit, ataupun blazer yang keren. Cek deh!

Zulfiye Taffa, Cewek Turki kelahiran Australia dengan gaya hijab yang sederhana tapi tetap cantik!

Throwback @beyonce inspired face netting in @hijab_house getup @bbphotofilms

A photo posted by thehijabstylist (@thehijabstylist) on

Zulfiye Taffa adalah blogger asal Australia berdarah Turki dengan fokus gaya bagi mereka cewek-cewek dengan lekukan tubuh yang menonjol. Cewek montok yang satu ini sering terlihat dengan pakaian polos namun tetap menawan. Style-nya pun cukup syar i karena selalu menutup bagian dada dan pantat, serta lekukan tubuh pun selalu tersamarkan.

Aghnia Punjabi, cewek stylish asal Malang yang selalu tampil chic dan modern!

super cute overall skirt by @nuolshop

A photo posted by AGHNI (@aghniapunjabi) on

Agnia Punjabi adalah salah satu selebgram asal Indonesia yang wajib kamu follow agar gaya berhijabmu semakin naik level. Cewek Malang yang satu ini sering terlihat menggunakan celana kulot daripada rok-rok panjang. Gaya Aghnia pun cukup sporty meskipun kamu juga bisa melihat beberapa pakaian-pakaian elegan yang cantik di Instagramnya.

Desainer Ana Abu dan style hijabnya yang modern, minimalistik dan nggak biasa! Cek yuk!

A photo posted by Ana Abu (@anaabu) on

Tiga kata untuk mendefinisikan gaya si Ana Abu; modern, minimalist, dan ngga biasa! Wah, cewek asal Malaysia ini punya gaya berhijab yang keren banget! Meskipun simpel dan minimal, desainer yang tadinya adalah insinyur sipil ini punya gaya berpakaian yang terstruktur dan rapi. Koleksi pakaiannya pun sangat menarik dan bisa dipakai oleh mereka yang tidak berhijab!

Lilfaraaah, cewek asal Malaysia dengan style yang feminin, halus, dan lembut!

Wrap blouse from @saucyanaent, Thank you it's lovely #giftforlilfarah

A photo posted by Positive Vibes Only (@lilfaraaaah) on

Lilfaraah adalah salah satu hijabi fashionista dengan gaya yang halus dan feminin. Dia sering menggunakan warna-warna pastel dengan kesan girly dan feminin. Coba deh cek halaman Instagramnya, berkesan banget! Warna pink menjadi dominasi di Instagram cewek asal Malaysia ini.

Indah Nada Puspita, Hijabi indonesia dengan kreativitas gaya yang tinggi dan patut dicontoh!

Cewek yang satu ini sekarang sedang menimba ilmu di Eropa, Jerman tepatnya. Meskipun begitu, gaya cewek yang baru berumur 22 tahun ini tetap bisa ditiru kok! Banyak gayanya yang cukup sporty dan tidak terlalu keeropa-eropaan. Cek deh!

Nah, buat kamu cewek berhijab yang cinta fashion, jangan lupa follow akun-akun instagram diatas. Mereka ini adalah bukti bahwa menutup aurat tetap bisa sejalan dengan menjadi trendi dan penuh gaya. Langsung aja follow yuk!