Pesta pernikahan selalu jadi sebuah hal yang identik dengan penggunaan busana rapi dan tatanan yang sempurna. Nggak cuma pengantinnya saja, nyatanya para tamu undangan pun seperti berlomba demi tampilan yang luar biasa. Makanya nggak heran jika sebelum kondangan, banyak waktu yang dihabiskan di depan cermin untuk menyesuaikan penampilan.

Nah, demi kemaksimalan yang sebenarnya, kamu pun harus tahu betul lokasi kondangan yang akan kamu datangi. Alasannya sederhana, supaya kamu ngak sampai saltum alias salah kostum. Untuk membantu kamu memilih model apa yang sesuai dengan lokasi kondangan yang akan kamu datangi. Yuk, langsung saja cek di bawah ini. Siapa tahu bisa langsung menginspirasi.

1. Pesta pernikahan di kebun rasanya memang lagi digandrungi. Nah, busana yang ringan menjadi yang terbaik untuk dikenakan

motif floral~ via thefashionistasdiary.com

pink~ via ashnfashn.com

Advertisement

Untuk menghadiri resepsi pernikahan yang digelar di kebun, gaun-gaun berbahan ringan yang terkesan melayang di udara menjadi pilihan terbaik. Busana seperti maxi dress atau gaun-gaun selutut yang terbuat dari bahan katun, sifon, satin, atau sutra bisa menjadi pilihan buat kamu. Oya, pilihan warna manis seperti pink, krem, dan pastel adalah warna terbaik.

Selain itu, kamu juga boleh benget memilih gaun dengan motif floral sebab itu akan begitu manis saat disatukan dengan rerumputan di sana. Nah, untuk kamu yang berhijab, bisa memilih gaun dengan bahan yang serupa tapi sesuaikan dengan panjang Bukan cuma baju saja yang perlu diperhatikan, tapi alas kakimu juga menjadi hal yang penting. Gunakanlah flat shoes, wedges, atau bahkan sepatu sendal jepit yang sesuai dengan busanamu, ya!

2. Sama seperti resepsi di kebun, dress dengan bahan yang ringan menjadi pilihan terbaik untuk digunakan ke pesta pantai

swiiing~ via www.tobi.com%20

lebih santai… via www.dailydoseofdarling.com

jumpsuit pendek :3 via www.sydnestyle.com

Nggak jauh berbeda dengan pesta kebun, dress dengan bahan yang ringan masih menjadi pilihan terbaik. Dress dengan bahan yang ringan akan mempermudah kamu untuk gerak dan akan memberikan kesan istimewa saat angin pantai berhembus meniup busanamu. Dan, jangan gunakan alas kaki berhak lancip, ya, flat shoes dan wedges menjadi pilihan yang terbaik.

3. Saat harus kondangan di siang hari, maka pilihlah busana yang simpel dan nyaman dikenakan

Saat kondangan siang hari di gedung

setelan batik selalu aman sih~ via musik.kapanlagi.com

lebih kasual. via republikhijab.com

Jika kamu dapat undangan siang hari di gedung, maka nggak ada salahnya menggunakan pakaian tradisional serupa batik, misalnya. Pilihan lainnya adalah kamu bisa memilih busana lain yang lebih simpel tapi tetap menawan. Sepatu yang kamu kenakan pun bisa disesuaikan. Namun, kamu harus ingat satu hal jika siang hari akan membuatmu lebih cepat berkeringat, jadi pilihlah baju yang nyaman ya.

Busana kondangan siang hari di rumah

Ini juga lucu~ via www.hipwee.com

Kalau kamu kondangan siang hari di rumah, maka pilihlah busana yang lebih simpel dan nyaman lagi, ya. Dan, satu hal yang perlu kamu pahami untuk kondangan siang hari kamu nggak perlu mengenakan make up yang berlebihan, cukup yang minimalis dan berkesan natural saja.

4. Kondangan di malam hari pun nggak perlu bingung, pilih yang sedikit ciamik sudah lebih dari cukup~

Busana kondangan malam hari untuk di gedung

lebih mewah :3 via www.hipwee.com

Nah, untuk kondangan di gedung saat malam hari, nggak salah kalau kamu memilih busana yang lebih terlihat ‘wah’ atau mengandung unsur ‘bling’ di dalamnya. Soal busana juga nggak usah mengkhawatirkan soal keringat yang berlebih, sebab malam hari nggak akan seterik siang hari, ‘kan? 🙂

Pakaian kondangan malam hari untuk di rumah

santai tapi tetap keren. via gaunjogja.com

Untuk kondangan di rumah, kamu nggak perlu pusing pakaia baju apa. Kenakanlah sesuatu yang simpel tapi tetap keren. Bahkan, nggak salah kalau kamu mau menggunakan celana jeans, tinggal bagaimana kamu bisa memadumadankannya saja. 🙂

5. Sebab, sudah mulai memasuki musim hujan, jadi nggak salah kalau kamu bisa menyesuaikannya dengan baik

siap-siap aja dulu :3 via fashiondanstyle.blogspot.com

Karena sudah memasuki musim hujan, jadi nggak ada salahnya kalau kamu menyiapkan baju kondangan yang sesuai. Ya, jaga-jaga saja! Nggak salah kalau kamu menggunakan celana pendek atau 7/8. Kamu juga mungkin bisa memilih bahan yang nggak menyerap bahan berlebih. Oiya, jangan lupa pilih sepatu yang nyaman dan nggak licin dipakai, ya.

Itulah beberapa busana yang bisa kamu kenakan saat kondangan dan sesuai pada tempatnya. Semua perlu kamu sesuaikan supaya nggak sampai salah kostum alias saltum. Jangan lupa juga untuk memilih pakaian yang nyaman untuk kamu kenakan ya!