Seiring berjalannya waktu pasti ada banyak hal yang berubah di dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah penampilanmu dalam berbusana. Nggak bisa lagi dipungkiri kalau style dalam berbusana selalu dengan cepat berubah mengikuti perkembangan zaman. Tapi, jika kamu memerhatikan, model pakaian yang digemari saat ini tidak sedikit adalah model yang pernah digandrungi di tahun 60-70an.

Yap! Model vintage alias jadul rasanya jadi yang paling hits untuk style kamu. Untuk itu, kali ini Hipwee hadir dengan beberapa inspirasi penampilan vintage yang bisa kamu tiru. Yuk, dilihat sampai selesai. 🙂

1. Sepatu pantofel dan blazzer yang menunjukkan vintage banget ini pas banget dipadukan dengan kaos oblong dan celana jeans. Paduan keseluruhan yang bernuansa hitam menjadikan kamu tampil simpel dan kerennya nggak usah lagi ditanya.

black! via id.pinterest.com

2. Mini dress yang dipadukan dengan jaket jeans seperti ini sudah pasti akan memberikan kesan jadul di tubuhmu. Ditambah dengan penggunaan kaos kaki yang tinggi. Ugh! Dijamin kerenmu nggak akan ada yang nyaingin.

mini dress buatmu imut~ via id.pinterest.com

3. Celana pendek jeans yang tinggi dipadukan dengan jaket parka jelas membuat kesan vintage nampak dari gayamu. Nggak usah ragu untuk menggunakan sepatu kets dan topi seperti ini.

cool! via sibuya.co.kr

4. Kalau kamu mau keluar bersantai, nggak usah repot. Cukup gunakan kaos oblong yang gombrong di badanmu dan celana 7/8 yang juga gombrong. Tampilan jadul yang ada akan membuatmu nampak segar.

Advertisement

santai dan tetap keren… via sibuya.co.kr

5. Nggak usah ragu juga untuk mengenakan jumpsuit seperti ini. Saat pakaian jadul ini kamu gunakan, kamu nggak akan terlihat kuno kok, malah kamu akan nampak begitu menggemaskan.

jumpsuit! via www.instagram.com

6. Dress 7/8 dengan motif kotak-kotak dan memiliki serut di bagian pinggang memang pernah jadi andalan di masanya. Sekarang kamu pun pasti akan nampak begitu kekinian saat menggunakannya.

dress nya lucu banget~ via www.instagram.com

7. Paduan antara jaket jeans dan sepatu boots seperti ini sudah jelas akan menyempurnakan tampilan vintage-mu. Tinggal kenakan celana jeans dan kaos oblong sebagai pelengkap, kamu pun siap untuk diajak kencan. Yuhu~

jaket denim. via vintagevirgin.tumblr.com

8. Long dress melebar di bagian bawah pernah begitu sangat digandrungi. Kalau sekarang kamu mau mengenakannya, padukan aja dengan jaket kulit atau cardigan agar tampak lebih elegan.

9. Dress bermotif penuh seperti sudah sangat jelas memberikan sentuhan jadul ketika kamu kenakan. Padukan dengan tas atau sepatu yang sesuai pasti akan buat kamu jadi keren banget.

wuwuwu~ via www.instagram.com

10. Untuk kamu yang berjilbab, nggak usah khawatir nggak bisa tampil vintage. Coba untuk mengenakan outerwear yang dipadukan dengan celana jeans high rise. Tampilanmu akan berubah kok jadi agak jadul. Hihi.

11. Outerwear yang gombrong dan semi parka seperti ini juga ampuh memberikan kesan vintage pada tampilanmu. Sebagai pemanis, kamu bisa menggunakan flat shoes untuk memberikan kesan yang lebih feminin.

duh, kak~ via istemodabu.com

12. Sepatu boots yang dipadukan dengan kaos dan kemeja gombrong ini pas banget untuk kamu yang berjilbab. Yuk, coba tampil gaya dengan model ini.

13. Lagi, outerwear yang seperti ini akan cocok dipadukan dengan dress-mu. Untuk membuatnya terlihat lebih sporty coba gunakan running shoes dengan warna yang senada

cantik kali kakak ni~ via street-hijab-fashion.tumblr.com

14. Jeans high rise dan jaket luaran panjang kayak begini rasanya memang sudah jadi pasangan yang klop banget untuk dijadikan sebagai vintage style kamu.

15. Terakhir, jangan lupakan kemeja flanel yang memang sudah hits dari dulu hingga saat ini. Untuk menggunakannya nggak perlu repot, padukan aja dengan jeans. Kamu pun akan terlihat rapi dan tetap santai.

so simple. via www.dailymail.co.uk

Itulah beberapa gaya vintage yang semoga bisa menjadi inspirasimu. Mulai hari ini, nggak usah ragu untuk membongkar lemari baju Ibumu. Pasti di sana kamu akan menemukan berbagai baju keren yang sesuai dengan tubuhmu. Yuk, selamat mencoba ya! 🙂

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!