Tren mode hijab kini makin bervariasi. Setiap tahunnya selalu ada inovasi yang dirancang oleh orang-orang di industri fashion. Hal ini pun bikin kamu nggak bosan untuk mengikuti bahkan memadu-padankan di berbagai busana yang kamu miliki. Sekarang nggak ada lagi deh istilah bingung saat mau bepergian. Misalnya sedang ingin berbusana gaya apa, kamu tinggal pilih-pilih sesuka hati.

Untuk itu, kali ini Hipwee Style berikan referensi buat kamu yang ingin tampil menarik dengan cukup unik, yaitu bohemian a la hippie. Ciri khas gaya satu ini adalah serba bermotif, warna nyentrik namun lembut, serta berbahan jatuh di badan. Nggak ketinggalan pula pakaian yang serba longgar! Biar tampilan hijab makin keren, yuk intip 9 padu padan busana bohemian a la hippie berikut ini.

1. Warna-warna bumi seperti coklat memang jadi ciri khas gaya satu ini. Padukan dengan celana jeans agar semakin cocok

coba warna pastel via ordinaryhijabi.wordpress.com

Salah satu warna yang sering dipakai para pecinta bohemian a la hippie yaitu coklat. Entah itu coklat muda atau tua, kamu bisa kenakan dengan  warna lain. Misalnya saja hijab dan atasanmu sudah coklat muda, nah bawahannya celana jeans serta sandal berwarna hitam. Biar kesan hippie-nya lebih kental, pakailah syal warna coklat tua yang bermotif.

2. Buat kamu yang minim punya busana warna bumi seperti coklat, pakai warna-warna agak kelabu juga cocok kok. Asalkan dipadukan dengan syal yang merumbai

Advertisement

Gaya hippie masih bisa kamu aplikasikan dengan busana di luar warna bumi, lho. Misalnya warna-warna kelabu seperti biru atau abu-abu. Kamu bisa kenakan kaos panjang dengan celana jeans, lalu sampirkan syal kotak-kotak atau hijab bermotif yang warnanya cocok dengan busanamu.

3. Motif garis-garis juga bisa kamu kenakan untuk tampilkan sisi bohemian a la hippie. Tinggal kenakan atasan polos warna netral dan hijab bermotif, kamu makin menarik!

ciamik! via www.instagram.com

Bohemian a la hippie identik dengan busana longgar. Jadi, apapun busanamu yang longgar, apalagi yang bermotif silahkan langsung saja kenakan. Misalnya kamu punya celana longgar dengan motif garis-garis, bisa dipadukan dengan atasan polos yang warnaya netral. Biar makin ciamik, kamu gunakan hijab bermotif yang cukup menabrak busana lainnya.

4. Tampilan nyentrik juga bisa kamu pakai buat acara formal. Bongkar-bongkar lemari deh, siapa tahu menemukan luaran tunik yang kece

juga bisa formal lho via fr.pinterest.com

Tampilan nyentrik bohemian a la hippie bisa kamu kenakan buat formal. Dengan high heels, luaran tunik, dan celana bahan bikin level keren kamu nggak kalah sama yang lain.

5. Pakai hijab model turban itu tanpa disadari bakalan sukses buat orang di sekitarmu menoleh. Yuk coba!

bermotif juga oke via thehijablog.wordpress.com

Lengkapi tampilan nyentrikmu dengan hijab turban. Selain tambah keren, sisi bohemian a la hippie kamu makin menguat!

6. Buat apa rok motif kamu dibiarkan teronggok di rumah begitu saja? Dipakai buat jalan-jalan malah jadi terlihat hippie banget lho

pasti kamu punya dong rok kayak gini? via www.instagram.com

Biasanya rok motif dengan model seperti foto di atas lebih suka kamu pakai di rumah atau pantai. Namun buat menunjukkan sisi bohemian kamu, kenakan saja saat jalan-jalan bersama teman. Malah keren deh, asal dipadukan dengan high heels atau wedges, ikat pinggang, dan tas cantik ya.

7. Atau kamu juga bisa padukan blazer bermotif dengan rok span tunik untuk menghadiri acara formal. Dijamin bakal berbeda dari yang lain

cocok buat ke kantor via muslimwomenwearclothestoo.tumblr.com

Daripada bosan gunakan busana yang itu-itu saja ke kantor atau datang ke acara formal, coba deh eksperimen dengan gaya hippie. Kamu tetap bisa tampil formal dengan rok span tunik dan blazer, lho. Penampilanmu ini pasti bikin banyak orang terpana.

8. Bohemian a la hippie juga bisa kamu tampilkan dengan warna-warna monokrom. Nggak percaya? Lihat saja pada foto berikut ini

tunik-tunik juga keren via cassandradini.blogspot.co.id

Selain warna-warna bumi, gaya hippie juga bisa kamu kenakan dengaan busana monokrom. Asalkan terdapat nuansa tunik dan rumbai-rumbainya, sisi boheminan kamu tetap terlihat. Asik banget nih buat jalan!

9. Nah, motif kotak-kotak juga bisa kamu gunakan. Namun, tetap pilih yang longgar ya, agar kesan bohemian-nya terasa

serba kotak-kotak juga bisa via cassandradini.blogspot.co.id

Kalau kamu bosan tampil dengan busana tunik, sesekali nggak ada salahnya kenakan yang bermotif kotak-kotak. Hanya saja kamu tetap pilih yang modelnya longgar ya supaya kesan bohemian-nya terasa.

Bagaimana? Sudah nggak bingung lagi ‘kan padu padankan busana hippie? Karena tampil bohemian nggak selalu saat-saat santai kok, formal pun bisa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya