Tuntunan gaya hidup saat ini sedikit banyak dipengaruhi oleh dunia maya. Benda apapun yang sedang tren dan jadi perbincangan hangat khususnya di media sosial, nggak jarang bikin kamu ingin segera memilikinya juga. Tas adalah salah satunya. Banyak tas bermerek dengan model yang beragam tengah jadi tren fashion para cewek, bahkan kerap dikenakan oleh selebriti ternama. Sayangnya, harganya yang selangit bikin kamu minder dan gigit jari.

Tapi, jangan khawatir dulu, kamu bisa memiliki tas yang sama cantiknya dengan tas branded yang lagi nge-tren, lho. Tas-tas produksi lokal misalnya, meski nggak setenar tas-tas yang banyak diincar cewek stylish di luar sana, namun kualitasnya dan keasliannya jangan ditanya. Bonusnya, kamu bisa dapatkan tas lokal ini dengan harga yang cukup terjangkau, bukan KW pula. Beberapa referensi tas lokal ini bisa kamu jadikan pilihan nih, Girls!

1. Daripada ngimpi beli tas Hermes dengan harga super mahal yang bisa mencapai miliaran, mending kamu lirik slingbag lokal berbahan faux leather seharga kurang dari 300 ribuan saja. Nggak beda jauh modelnya

Nggak kalah oke sama Hermes via www.instagram.com

2. Tas lokal satu ini motifnya unik dan berkualitas bagus, nggak kalah sama tas bermotif khas Louis Vuitton yang harganya mencapai jutaan rupiah. Cukup keluar uang ratusan ribu saja, kamu bisa dapatkan satu set tas beserta dompetnya lho

Tas motif via www.instagram.com

3. Ketimbang tas Chanel yang berwarna monoton dengan harga yang cukup mahal, tas selempang lokal warna emas ini bisa jadi pendampingmu saat menghadiri pesta

Selempang kece via www.instagram.com

4. Jika kamu menginginkan tas berukuran kecil nan fleksibel untuk acara santai, tas selempang berwarna hitam dengan aksen rumbai ini cocok sekali dipakai

Advertisement

tas selempang rumbai via www.instagram.com

5. Harga tas asli Michael Kors sekitar jutaan rupiah. Kalau kamu pintar mencari versi lokal dengan uang sebesar 300 ribuan saja. Mungkin tas kece ini yang bisa kamu dapatkan

pengganti Michael Kors via www.instagram.com

6. Prada merupakan satu tas favorit para sosialita dan ibu-ibu pejabat yang terlihat elegan dan berkelas. Gimana kalau misalnya kamu ganti dengan tas lokal ini dengan jaminan harga yang lebih bersahabat?

Semodis Prada via www.instagram.com

7. Motif yang ada pada tas Coach memang elegan dan nggak berlebihan. Nggak mahal kok kalau kamu beli tas lokal dengan motif yang hampir sama, cuma 200-300 ribuan saja 😀

Motifnya sama elegannya via www.instagram.com

8. Kalau belum mampu beli tas Gucci karena harganya yang sangat mahal, cari saja alternatif tas yang hampir menyerupai bentuk silinder khas Gucci. Kisarannya hanya ratusan ribu saja kok

Model silinder via www.instagram.com

9. Kalau melihat uang yang harus dikeluarkan untuk membeli tas Burberry dengan motif khasnya, memang bikin sakit hati. Kenapa nggak kamu beli saja tas dengan motif batik berbahan kulit asli seperti ini? Indonesia banget ‘kan?

10. Siapa sih yang nggak tertarik melihat tas warna-warni yang anti basah seperti Longchamp? Meski lebih kecil, tas selempang ini nggak kalah menariknya kok. Harganya juga cuma di bawah 200 an saja

A la Longchamp via www.instagram.com

11. Daripada kamu memilih tas Fendi yang tampilannya begitu-begitu saja tapi harganya nggak wajar, mending pilih tas yang uniknya nggak nanggung seperti ini

Jauh lebih menarik via www.instagram.com

13. Tas merek Balenciaga ini adalah salah satu tas yang sering dipakai Raisa. Jika ingin sama-sama pakai tas mirip Balenciaga dengan harga yang terjangkau, kamu bisa pilih tas lokal seperti ini kok

Nggak kelihatan timpang via www.instagram.com

Tanpa harus mengeluarkan uang belasan hingga ratusan juta rupiah untuk bisa nyangking tas branded, kamu sudah bisa memiliki tas lokal dengan model dan kualitas yang sama bagusnya. Nggak hanya hemat di kantong, kamu juga patut bangga karena menggunakan tas lokal sama artinya dengan mencintai produk dalam negeri.

Artikel ini merupakan hasil revisi dari artikel sebelumnya yang mengulas tentang tas KW. Revisi dilakukan setelah tim redaksi melakukan evaluasi, termasuk mempertimbangkan masukan dari pembaca.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya