Memiliki tubuh itu mungil memang kerap bikin kamu serba salah dalam berpenampilan. Mau pakai rok takut menenggelamkan tubuh. Mau mengenakan celana khawatir makin terlihat pendek. Begitupun beragam model pakaian yang bikin kamu tambah galau memilihnya. Kamu musti kreatif. Selain kamu harus pandai menentukan baju seperti apa yang bagus dipakai, ada baiknya pilih yang ukurannya memang body fit sama kamu. Jika terlalu longgar, maka tubuhmu jadi terlihat tenggelam.

Agar kamu bisa percaya diri dan tahu gaya seperti apa yang cocok, Hipwee Style telah menyiapkan berbagai fashion item yang wajib kamu punya. Mulai dari pakaian hingga aksesorisnya, 7 fashion item ini bakal cantik dan keren banget kamu kenakan. Dan sama sekali nggak menenggelamkan tubuh. Untuk itu, simak selengkapnya dalam artikel ini yuk!

1. Midi dress, terutama motif floral itu bikin penampilanmu effortless banget! Wajib kamu pakai nih

manis via www.alibaba.com

Buat kamu yang suka tampil feminin atau sesekali ingin menunjukkan sisi keanggunanmu sebagai cewek, midi dress memang jadi pilihan tepat. Ya, gaun selutut ini bakal cantik banget kamu pakai karena memperlihatkan kelembutanmu. Apalagi ukurannya yang pas dan tidak panjang ini akan membuat tubuhmu terlihat tinggi sehingga kamu bakal PD pergi ke manapun. Apalagi memilih mid dress bermotif floral, dijamin penampilanmu effortless banget.

2. Saat ada cewek memakai rok selutut saat siang hari itu bagai oase di tengah padang pasir. Siapapun yang melihatmu pasti bakal berdecak kagum

cari rok selutut yang pas sama kamu via www.pinterest.com

Advertisement

Selain midi dress, kamu bisa kenakan rok selutut untuk menunjukkan sisi feminin. Rok selutut ini pun dapat menjadi penyelamat tubuh mungilmu karena menunjukkan sedikit bagian kaki dan membuatnya terlihat jenjang. Kamu bisa mencoba beragam model rok selutut di depan cermin supaya tahu mana rok yang sesuai dengan tubuh mungilmu. Dengan mengenakan rok, kakimu akan terlihat jenjang dan tubuh tidak makin tenggelam.

3. Baju berkerah v-neck memberikan kesan leher panjang. Jadi, bukan hanya kaki saja yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ya

kerah v-neck

Percaya atau tidak, model kerah baju bisa memengaruhi penampilanmu. Oleh karena itu, Hipwee Style sarankan kamu gunakan baju yang berkerah v-neck. Hal ini karena baju berkerah v-neck bisa memberikan kesan lehermu panjang. Kamu jadi nyaman memakainya dan nggak bingung lagi untuk memakainya.

4. Kamu dapat memakai celana 7/8 atau digulung sedikit di atas mata kaki. Atau kamu bisa mengenakan celana high waist agar pinggangmu terlihat naik

pilih celana 7/8 via www.pinterest.com

Buat kamu penggemar penampilan agak boyish dan serba kasual, celana 7/8 bisa jadi andalan. Baik itu celana jeans atau celana bahan sekalipun tak masalah. Jika kamu belum memilikinya, kamu juga bisa mengatasinya dengan bagian bawah digulung rapi sedikit di atas mata kaki. Atau kamu juga bisa gunakan celana model high waist. Memakai celana model high waist membuat pinggangmu terlihat naik, dengan begitu kakimu jadi jenjang dipandang.

5. Alas kaki ber-hak itu merupakan fashion item tak terlupakan. Tak harus ber-hak tinggi, senyamannya kamu saja

pakai yang ada hak via www.instagram.com

Kamu tentu sering mendengar kalau punya tubuh mungil jangan pernah lupa pakai high heels atau wedges. Hal ini karena alas kaki ber-hak bikin tubuhmu jadi terlihat tinggi. Tapi, kamu nggak perlu pilih yang hak-nya tinggi sekali, cukup senyamannya kamu saja. Yang penting alas kakimu ber-hak sehingga tubuh tinggi impianmu tercipta.

6. Sebisa mungkin kenakan sling bag ya agar kamu nggak tenggelam dengan tas besar

kenakan sling bag

Nggak cuma pakaian, kamu juga bisa mengandalkan sling bag untuk berpergian ke manapun. Satu hal yang penting kamu ingat yaitu kamu tidak boleh menggunakan tas berukuran besar karena akan makin menutupi tubuh mungilmu. Kamu bisa gunakan tas mini yang diselempangkan di samping tubuh.

7. Pakaian satu warna itu bikin kamu terlihat tinggi dan jauh dari kesan pendek

satu warna saja via www.pinterest.com

Punya tubuh mungil itu sebaiknya kamu biasakan memakai baju satu warna semua. Karena berpakaian satu warna akan membuat ilusi tinggi tubuhmu terwujud. Sedangkan outfit yang terdiri dari banyak warna malah membuat penampilanmu jadi buruk karena makin tenggelam. Jika tidak bisa satu warna, maksimalkan dua warna saja ya.

Dengan mengandalkan 7 fashion item tadi, kamu nggak usah minder lagi punya tubuh mungil. Terbukti, kamu tetap dapat tampil keren dan menawan di manapun dan kapanpun. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya