Lipstik warna nude memang tak pernah lekang dimakan zaman. Meskipun banyak sekali pilihan warna lipstik mulai dari merah sampai keunguan, tetap tak ada yang bisa mengalahkan kelarisan lipstik yang mendekati warna bibir ini. Warna nude artinya adalah sesuatu yang diciptakan mendekati warna asli kulit manusia. Dalam hal ini adalah warna bibir. Sering kita menemui kosmetik berwarna nude, baik itu foundation, eyeshadow, bahkan blush on. Itu artinya warnanya memang dibuat sedekat mungkin dengan warna asli kulit.

Kiri ke kanan; Sariayu, Zoya, La Tulipe, Wardah, Pixy, Mineral Botanica via jenganten.com

Kali ini Hipwee akan sajikan buat kamu daftar lipstik berjenis lip-cream matte berwarna nude seharga 50 ribuan yang bisa kamu coba. Tenang saja, kesemua lip-cream ini adalah merek lokal yang bisa kamu temukan di supermarket atau toko kosmetik terdekat. Yuk simak sama-sama.

Swatch: Sariayu, Zoya, La Tulipe, Wardah, Pixy, Mineral Botanica via jenganten.com

1. Sariayu Duo Lip Color DLC 11

Sariayu via jenganten.com

Advertisement

Siapa yang nggak kenal Sariayu? Merek kosmetik terkemuka di Indonesia ini memang sudah berumur beberapa dekade. Termasuk menjadi holder penyelenggaraan Miss Indonesia. Tak mau ketinggalan, Sariayu memroduksi lip-cream andalan mereka. Warna yang dicoba di sini lebih ke arah pink daripada nude. Namun efeknya wajah jadi terlihat lebih pucat. Agar tidak pucat, mungkin bisa kamu coba dengan digabungkan warna lain.

2. Zoya Lip Paint Mocha Mousse

Zoya via jenganten.com

Salah satu lip cream warna cokelat yang saya suka adalah Zoya. Warna jenis ini mirip semi mauve dan cocok dipakai saat ingin terlihat lebih mature. Dipadukan dengan blush on peach dan eyeshadow bold (sayangnya di foto ini tidak bold) sepertinya akan menjadi tampilan yang apik.

3. La Tulipe Stay Matte Lip Cream no 4

La Tulipe via jenganten.com

Warnanya yang oranye membuat terlihat segar. Kamu bisa padukan ini dengan hijab yang juga cerah untuk meng-upgrade penampilanmu. Dari sekian banyak warna yang dicoba di sini, warna ini merupakan yang paling cerah di antara yang lainnya.

4. Wardah Exclusive Matte Lip Cream no 3 See You Latte

Wardah via jenganten.com

Warna nude jenis ini membuat bibir terlihat segar meskipun tanpa banyak effort. Akan lebih cocok dipadukan dengan hijab warna senada agar semakin menambah kesan segar. Dari semua warna lip-cream yang saya coba, kemungkinan warna inilah yang paling mendekati warna kulit saya.

5. Pixy Lip Cream no 01 Chic Rose

Mineral Botanica via jenganten.com

Warna Pixy di sini terlihat pink dan membuat wajah jadi terkesan lebih dewasa. Untuk yang punya kulit cerah bisa dicoba untuk menuai kesan kulit sehat. Meskipun berwarna sedikit nude, bukan berati menghapus kesan cantik bukan?

6. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream 008 Pinky Beige

Mineral Botanica via jenganten.com

Warna Mica (begitu merek ini kerap disebut) nggak jauh-jauh dari oranye dan salmon. Untuk itulah saya coba padukan dengan hijab warna oranye. Ternyata pas juga. Tipsnya adalah warna lipstik sebaiknya dipasin dengan hijab atau outfit yang kamu pakai.

Overall, kesemua warna yang dicoba di sini saya suka. Cocok nggak cocok, itu tergantung ke warna hijab, warna blush-on dan warna baju. Itulah mengapa saya coba dengan warna hijab yang senada kesemuanya.

Untuk teksturnya sendiri, hampir semuanya seragam. Cepat kering dan nggak pecah di bibir saat sudah dipakai agak lama. Lalu dari sisi ketahanan, saya acungi jempol untuk Zoya dan Wardah sebagai pemilik daya tahan terlama. Untuk merek lipstik lainnya, daya tahannya relatif setingkat di bawah Zoya dan Wardah. Tapi meskipun begitu, bukan berati kesukaan saya terhadap lip-cream lain jadi berkurang. Kalau memang warnanya suka, kenapa tidak?

Bagaimana, sudah coba lip-cream kamu?

Keterangan: Penulis adalah editor Hipwee sekaligus blogger di www.jenganten.com

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya