Girls, berapa banyak warna blush on yang kamu punya di kotak make-up

Biasanya, cewek punya beberapa macam koleksi warna blush on yang berbeda satu sama lainnya, mulai dari merah tua, merah, merah muda, merah kecokelatan, cokelat, hingga cokelat yang agak muda. Mereka beranggapan jika beragam warna blush on ini akan menghasilkan kombinasi warna yang cantik jika digunakan bersamaan. Selain itu, warna blush on yang beragam ini dimanfaatkan sebagai variasi yang bisa digunakan sesuai keinginan.

Padahal, kamu hanya butuh 4 warna dasar saja untuk mempercantik rona pipimu saat berdandan. Di mana ke-4 warna ini punya fungsi dan kesan masing-masing saat digunakan. Yuk, belajar trik memanfaatkan 4 warna dasar blush on dengan membaca artikel Hipwee Style berikut.

1. Warna merah muda; untuk kesan yang feminin, cocok sekali untukmu yang berkulit putih

Kesan feminin via id.pinterest.com

Semburat merah muda di pipimu ini umumnya terlihat feminin di semua orang. Warna cute ini sangat cocok digunakan untuk no make-up look alias tanpa riasan. Misalnya, saat kamu malas berdandan namun ingin wajahnya tetap terlihat segar, maka penggunaan blush on merah muda adalah solusi yang tepat.  Selain itu, blush on merah muda juga bikin wajahmu nampak cantik berseri saat nge-date di malam hari. Terlebih buatmu yang berkulit putih, warna merah mudanya bakal kontras dan lembut banget deh di pipimu.

2. Warna coral atau oranye; cocok untuk tampilan sehari-hari semua warna kulit

Advertisement

Tampilan natural nan segar via hipwee.com

Coral adalah warna yang ada di antara warna merah muda dan oranye. Jika warna oranye terlalu kekuningan dan merah muda terlalu lembut, coral menjadi warna tengah yang menyegarkan. Warna coral termasuk blush on esensial yang cocok untuk tampilan sehari-hari. Warnanya yang segar lebih memberikan kesan yang flattering ketimbang merah muda. Warna ini pas dipakai kapan saja dan cocok dengan kebanyakan warna lipstik.

3. Warna cokelat; untuk tampilan yang lebih dewasa, pas banget buatmu yang berkulit sawo matang

Nampak dewasa dan memukau via www.glamour.com

Warna-warna yang mengandung unsur cokelat dan cenderung bernuansa gelap bakal membuat wajahmu terlihat earthy, memikat dan lebih dewasa. Makanya, blush on nuansa cokelat cocok untuk night time lookBlush on warna cokelat ini bisa juga kamu jadikan sebagai bronzer yang dipakai untuk contouring pipi. Agar wajah terlihat lebih berkilau dan bercahaya, gunakan blush on warna emas sebagai highlight-nya.

4. Warna bold yang berani seperti merah atau ungu sebagai statement, perhatikan trik pakainya biar nggak terlihat menor

Warna berani via www.youtube.com

Eits, jangan keburu takut melihat warna blush on yang berani seperti merah, ungu, hot pink atau bahkan kuning. Sekali-kali coba deh warna-warna ini dan lihat hasilnya di pipimu. Karena warnanya yang cukup mencolok, blush on ini lebih aman jika dipakai bersama lipstik warna nude sehingga tampilan wajah nggak terlihat berat. Boleh juga gunakan lipstik bold khusus untuk acara malam hari. Blush on dengan warna tegas ini bisa juga kamu gunakan sebagai eyeshadow lho. Meski warnanya menyala, asal tahu cara pakainya, kamu nggak akan terlihat menor dan berlebihan kok.

Jika sudah tahu 4 warna dasar blush on dan bagaimana pengaplikasiannya di pipimu, maka kamu nggak perlu repot-repot lagi membeli blush on dengan warna-warna mirip lainnya. Maksimalkan saja blush on dengan 4 warna ini untuk tampil menawan di segala situasi. Selamat mencoba, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya