Kamu hobi nonton drama Korea? Pasti kamu sering banget ngikutin style artis-artisnya yang memang kece banget! Drama Korea memang terkenal karena kemampuannya untuk mendongkrak produk-produk tertentu baik itu makeup, makanan, dan pastinya fashion. Di dalam dunia mode, ada satu jenis pakaian yang sering banget kita lihat di drama-drama Korea, alhasil mereka pun jadi ngetren. Jenis pakaian yang dimaksud adalah shirtdress.

Shirtdress sendiri adalah sebuah pakaian terusan yang menyerupai kemeja kebesaran tapi juga menyerupai dress atau gaun. Jeis pakaian yag satu ini fleksibel baget buat dipakai kemana-mana dan pastinya bisa kamu kombinasikan dengan aksesoris dan jenis pakaian lainnya. Hari ini Hipwee Style mau memberi kamu sedikit insprasi shirtdress dari drama-drama Korea favorit. Cek yuk!

Shirtdress berwarna putih polos memang yang paling fleksibel untuk dipakai, seperti yang dipakai Park Ha Sun di serial Temptation

shirtdress putih polos via makeagif.com

shirtdress putih polos via id.pinterest.com

Shirtdress berwarna putih memang terlihat sangat serba guna, bisa dipakai ke kantor, kerja, atau main di akhir minggu. Contoh sepert yang dikenakan Park Ha Sun di serial Temptation ini juga cantik karena ada tambahan layer rok dibawah yang jadi satu dengan shirtdressnya. Ditambah lagi, tali ikat pinggang yang berwarna krem juga menonjolkan liuk tubuhmu, cocok buat kamu yang tubuhnya terlalu kurus dan lurus seperti Mbak Ha Sun!

Tanpa ikat pinggang, shirtdress putih polosmu pun terlihat lebih lucu! Cocok buat kamu yang badannya lebih mungil

Advertisement

Song Hae Kyo di Descendants of the Sun via forums.soompi.com

putih bersih, rapi tapi girly via www.tin247.com

Apabila shirtdress putih polos dengan ikat pinggang cocok untuk kamu yang tinggi dan kurus, kamu yang petite dan pendek justu akan lebih cocok dengan shirtdress putih polos tanpa ikat pinggang. Shirtdress yang dipakai Song Hae Kyo di episode 4 Descendants of the Sun ini cocok buat kamu yang petite karena akan membuat tubuh kamu terlihat lebih jenjang. Kakimu pun akan terlihat lebih jenjang ketika shirtdress putih kamu padukan dengan sepatu berwarna nude.

Terlalu takut memakai warna putih, cobain deh shirtdress berwarna krem seperti milik Park Ha Sun di serial Temptation

belanja cantik ala park ha sun! via www.kdramastyle.com

Memakai warna putih memang sedikit menantang karena memang warnanya yang gampang kotor. Kalau kamu memang ingin memakai shirtdress berwarna terang tapi non-putih, cobain aja warna krem atau beige. Shirtdress yang dipakai Park Ha Sun diatas memiliki aksen yang cukup menarik di bagian tengah yang menyerupai ikat kimono. Kamu pun bisa menonjolkan lekukan pinggangmu meskipun kamu kurus.

Shirtdress kotak-kotak memang populer karena keren dan sporty. Bisa kamu pakai a la street seperti Shim Eun Kyung di Tomorrow Cantabile atau a la santai seperti Song Hae Kyo di Descendents of the Sun

shirtdress kotak-kotak lucu via www.koreandramafashion.com

Karakter Shim Eun Kyung di Tomorrow Cantabile terlihat lucu dan juga unik dengan style-nya yang sedikit cupu tapi juga keren. Bisa dibilang gayanya sedikit hipster juga. Dia memakai shirtdress kotak-kotak yang memang baru populer dengan kancing leher yang dikatupkan. Dipadukan dengan sepatu pantofel hitam, tampilan preppy dan hipster pun bersatu padu.

shirtdress kotak kotak cocok buat ngampus! via www.lyst.co.uk

a la Song Hae Kyo via vtv1.vcmedia.vn

Shirtdress kotak-kotak juga bisa kamu jumpai di DoS ketika dipakai oleh Song Hae Kyo. Berbeda dengan gaya milik Shim Eun Kyung, gaya shirtdress Song Hae Kyo jauh lebih santai.

Shirtdress dengan warna fuchsia dan bahan sutera yang cantik cocok buat kamu yang gayanya lebih feminin!

warna fuchsia cantik dan feminin via id.pinterest.com

Shirtdress memang lebih banyak yang terbuat dari bahan katun atau flanel, tapi kamu juga bisa menjumpai mereka yang berbahan sutera halus atau campuran sutera. Selain lebih dingin dan melambai-lambai, mereka juga terlihat lebih feminim terutama apabila warnanya cantik seperti shirtdress di atas yang berwarna fuchsia.

Shirtdress maxi warna biru ini cocok buat kamu yang ingin keluar malam. Kamu pun bisa memadukannya dengan hijab, tinggal dirangkap dengan legging dan aja!

shirtdress maxi biru via id.pinterest.com

Kamu tipe cewek yang suka dengan baju yang lebih menutup? Shirtdress maxi yang dipakai oleh Choi Ji Woo di serial drama Temptation ini bisa jadi inspirasi kamu. Tenang, nggak bakal panas kok untuk dipakai di Indonesia. Memang bahan shirtdress maxi yang satu ini terlihat seperti denim, tapi sebenarnya bahannya adalah campuran sutera. Selain dingin, ada efek bagus ketika tertiup angin.

Shirtdress motif emang lucu banget, apalagi yang motif lumba-lumba seperti yang dipakai Uee di serial drama High Society ini

motif lumba-lumba yag imut

gayanya agak preppy namun cocok untuk cuaca panas via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Kamu lebih suka dengan motif yang unik dan lucu? Shirtdress dengan motif binatang atau buah-buahan juga bisa menjadi alternatif pilihan kamu! Meskipun kamu terlihat girly dan kekanakan, kamu juga akan terlihat cute. Gaun yang dipakai Uee ini cukup menarik karena adanya kerah putih dan pita yang mengingatkanmu pada blouse ketimbang kemeja. Shirtdress yang satu ini pun kesannya lebih nyaman dipakai.

Padu-padan motif dan juga sweater polos menjadi kombinasi yang harmonis. Kim So Eun di Liar Game terlihat imut dan siap ke kampus dengan stylish!

liar game

gabungan yang lucu ya?! via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Mau tampilan kamu stylish seperti Kim So Eun di serial drama Liar Game, coba deh kamu padukan shirtdress polkadotmu dengan sweater polosmu. Kamu juga bisa memakai teknik colorblocking dengan menggabungkan shirtdress hitam putih dengan sweater warna.

Nggak ada salahnya kok meniru fashion-fashion terbaru yang ada di serial drama Korea favoritmu. Kalau kamu memang suka dan ternyata tren tersebut cocok dengan gayamu, kenapa nggak coba pakai? Siapa tahu shirtdress ini bisa jadi jenis pakaian favorit yang ada di lemarimu!