Iklim tropis di Indonesia bikin kamu memilih pakaian berbahan tipis untuk dikenakan sehari-hari. Sayangnya pilihan tersebut jadi bumerang buat kamu yang berhijab. Alih-alih supaya nggak kegerahan, namun ternyata bikin kamu nggak nyaman sendiri saat memakainya. Hal ini karena sebagai cewek berhijab, pakaian yang kamu kenakan harus serba tertutup dan nggak menerawang. Kamu jadi berpikir dua kali ketika ingin mengenakannya.

Oleh karena itu, kali ini Hipwee akan mengulas cara-cara biar kamu tetap bisa memakai busana berbahan tipis tanpa khawatir menerawang nih. Dijamin deh kamu akan selalu nyaman mengenakannya dan mudah bergerak. Apa saja ya itu? Langsung saja simak 7 cara berikut ini yuk!

1. Pakai saja rok dalaman biar lekuk paha hingga kaki kamu aman dari pandangan orang sekitar. Buruan yuk coba

biar nggak menerawang nih via www.tokopedia.com

Kamu yang senang memakai bahan-bahan pakaian tipis tak perlu repot menyembunyikan lekuk paha hingga kaki ketika berjalan. Karena dengan memakai rok dalaman, lekukan bagianmu itu pasti aman dari penglihatan orang-orang sekitar. Biasanya sih lekukan bagian paha hingga kaki akan terlihat saat terkena sinar matahari (terutama pagi dan siang). Tapi kalau udah pakai rok dalaman, kamu nggak perlu bingung lagi memikirkannya supaya nggak menerawang.

2. Celana gombrong/celana legging adalah pilihan yang tepat buat kamu yang sering beraktivitas. Bakal mudah mau ngapain saja

malah jadi makin gaya via www.aabcollection.com

Advertisement

Kesibukan yang menyelimuti kamu setiap hari memang harus ditunjang oleh penampilan. Kalau kamu senang mengenakan rok maupun gamis tapi bahannya tipis, supaya lebih mudah beraktivitas bisa mengakalinya dengan pakai celana gombrong/celana legging lho. Dengan begitu kegiatanmu nggak terganggu dan mudah bergerak tanpa khawatir bakal menerawang. Nggak percaya? Coba saja!

3. Kadang bukan cuma bagian bawah yang menerawang, tapi juga atas nih. Yuk coba pakai manset baju agar kamu nyaman ke mana-mana

coba kenakan manset baju deh via dianpelangi.net

Meski bagian atasmu tertutupi dengan kerudung, hal itu belum tentu menjamin nggak menerawang. Oleh karena itu, kamu perlu pakai manset baju nih untuk mengatasinya. Pilihan warnanya yang beragam memudahkanmu untuk mix and match warna manset sesuai dengan warna baju. Siapa tahu malah bikin penampilan kamu makin keren lho.

4. Biar gaya kamu makin fashionable, kenakan saja rompi. Pasti makin ciamik deh

banyak pilihan rompi nih via biutifa.com

Rompi bisa menjadi pilihan ciamik buat kamu yang ingin mengakali pakaian berbahan tipis agar nggak menerawang. Kamu bakal terlihat makin fashionable dengan rompi tersebut, tapi harus pandai memilihnya nih. Agar nggak menerawang kamu harus pilih rompi yang panjang, biar seluruh pakaian tertutupi dengan baik.

5. Ada pilihan lain nih buat kamu yang mau tampil keren. Cardigan nggak kalah keren lho

jangan takut ekspresikan ceriamu dengan cardigan via www.hijup.com

Bukan hanya rompi saja yang bisa meningkatkan level kerenmu lho. Karena dengan memakai cardigan pun kamu nggak kalah kece. Sama halnya dengan rompi, kamu bisa memilih cardigan yang pendek maupun panjang, tergantung kebutuhanmu. Bahannya pun beragam dengan model berbeda-beda. Jadi, silahkan pilih sesuai seleramu ya!

6. Yang paling mudah ya saat membeli. Pilih saja pakaian yang udah ber-furing

pilih yang ber-furing via www.ayuindriati.com

Cara yang paling mudah ya saat kamu membeli pakaian langsung pilih yang udah ber-furing. Tapi kalau furing-nya untuk bagian bawah pendek, kamu harus menambahkan celana legging agar tetap nggak menerawang. Sedangkan kalau furing-nya panjang kamu tak perlu lagi mengenakan celana legging ya. Pokoknya, senyamannya kamu saja.

7. Bukan cuma pakaian saja yang menerawang, tapi kerudung juga lho. Langsung saja kenakan inner ya

Pada kenyataannya yang berbahan tipis tak melulu pakaian, tapi juga kerudung. Untuk mengakalinya supaya kepala dan rambut tertutupi dengan baik, kamu bisa memakai inner. Hipwee sarankan pilih inner berbahan kaos agar mudah menyerap keringat. Tak hanya sebagai pelindung supaya nggak menerawang, tapi juga penambah gaya kamu. Kamu bisa menyesuaikan warna inner dengan kerudung, sehingga tampilanmu makin cantik. Modelnya pun berbeda-beda tergantung kamu nih suka yang seperti apa.

Gimana? Kamu nggak perlu bingung dan repot lagi ‘kan untuk mengakali supaya pakaianmu nggak menerawang? Dengan menerapkan cara-cara yang Hipwee berikan tadi, semoga kamu makin nyaman ya dan memudahkan dirimu saat beraktivitas.