Kalau melihat kecantikan artis Korea, seakan-akan wajah mereka tak pernah terlihat tua. Para artis yang telah berkepala 3 atau 4 tetap saja tampak awet muda layaknya wanita berusia 20an. Hal ini ditunjang oleh riasan wajah yang nggak tebal lantaran mengenakan make-up natural. Meski dandanan mereka bertemakan glamour, polesannya pas dan nggak lebay.

Bahkan ketika menghadiri acara atau kondangan pun kosmetik dan pakaiannya menyejukan hati. Simpel dan sangat menawan.

Agar kamu punya referensi penampilan sederhana yang memesona layaknya artis Korea untuk menghadiri kondangan di malam hari, Hipwee Style telah menyiapkan buat kamu. Karena merayakan pesta saat hari sudah gelap nggak melulu pamer kemewahan, tapi juga kesederhanaan.

1. Datang ke pesta pernikahan kerabat tak harus mengubah gaya rambut. Digerai seperti biasa pun tampak memesona

sangat simpel via www.wgsnsdfx.com

Artis Korea itu saat datang ke pernikahan kerabatnya seringkali mengenakan baju formal. Begitupun dengan make-up dan tatanan rambut yang hanya digerai saja. Simpel nan menyejukkan hati.

2. Warna putih identik dengan pernikahan. Agar tak menyamai pengantinnya, kamu dapat mengenakan mini dress cantik dengan lipstik merah kalem

Advertisement

cerahkan dengan rona merah di bibir via forums.soompi.com

Kalau kamu suka pakai kain batik, artis Korea sering terlihat mengenakan baju berwarna putih. Riasan wajah pun sederhana saja dengan mengutamakan pada polesan bibir. Agar makin terlihat ‘wah’, kamu dapat gunakan high heels warna nude ya.

3. Perpaduan hitam dan putih jadi andalan para artis Korea ketika menghadiri acara di malam hari. Jangan lupakan high heels untuk mempercantik penampilanmu

memesona via www.ylhworld.com

Selain putih, kamu dapat menyontek gaya Shin Min Ah mengenakan outfit black and white. Tak harus yang ketat karena pakaian longgar pun tetap memunculkan kesan eleganmu. Bahkan, kamu bisa mempertegas aura kecantikan dan percaya dirimu dengan lipstik merah terang jika menginginkannya.

4. Pergi ke acara formal nggak melulu gaun atau rok untuk tampil cantik. Karena kamu masih bisa terlihat menawan dengan celana, walau agak maskulin

maskulin via www.kapanlagi.com

Kamu nggak perlu ragu mengenakan celana bahan hitam yang dipadukan dengan kemeja putih. Sesekali terlihat maskulin di acara kondangan sama sekali nggak mengurangi kecantikanmu, kok.

5. Kamu dapat mengenakan brokat sebagai luaran untuk membalut mini dress

Jika kamu punya mini dress, tapi malu memakainya, maka kamu bisa membalutnya dengan brokat yang dijadikan luaran. Dan jangan ragu memakai high heels yang berumbai ya.

6. Pakai gaun bermotif belum tentu terlihat seperti daster, kok. Park Shin Hye membuktikannya!

bermotif via www.kapanlagi.com

Mengenakan gaun penuh motif sering membuatmu khawatir kalau penampilanmu saat itu dianggap seperti memakai daster. Padahal, pemilihan corak, warna, dan potongan gaunnya yang tepat bakal menyelamatkanmu dari pandangan itu. Biar makin keren, kenakan high heels atau wedges ya.

7. Punya tubuh mungil? Sontek saja gayanya Kim Tae Hee yang mengenakan rok mini mengkilat dengan atasan hitam transparan

black and gold via www.gettyimages.com

Bertubuh mungil bukan berarti kamu nggak bisa mencuri perhatian. Dengan memilih rok mini mengkilat dan atasan hitam transparan, maka siapapun yang berada di sekitarmu pasti langsung menoleh deh.

8. Kamu tetap tampil menawan dengan rok putih dan blouse biru muda polos. Ditambah lagi senyumanmu yang menawan itu

Nggak ada salahnya datang ke kondangan gunakan kemeja yang dipadukan bersama rok brokat putih. Memang sih warna oufit kamu terasa kurang pas. Tapi, siapa sangka kalau kamu ternyata tetap menawan hati?

9. Outfit berupa brokat pada lengan dan motif garis-garis besar di beberapa bagian perut mampu meningkatkan penampilan eleganmu

Kecantikanmu akan makin terpancar jika kamu mengenakan pakaian berunsur brokat. Karena bagian lengan yang dibalut bahan brokat mampu menunjukkan kecantikanmu. Apalagi adanya garis-garis pada bagian atas gaun yang membuat kamu makin flawless.

10. Mix and match blouse putih dengan rok bertumpuk warna biru sangat cocok digunakan. Apalagi dengan tatanan rambut begitu indah

menawan via blog.daum.net

Memakai rok bertumpuk yang dipadukan blouse bikin penampilan kamu makin anggun. Hayo, siapa yang nggak bakal terpana melihatmu nanti?

Kini, kamu tak perlu lagi sibuk memoleskan riasan tebal yang terkesan berat di wajah untuk menyempurnakan penampilan di malam hari. Karena dari 10 tips penampilan simpel dari artis Korea tadi, kamu tetap flawless lho.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya