Blazer itu identik dengan acara-acara formal. Kerja, datang ke seminar atau bahkan pergi ke kondangan. Selain karena bahan tebal dan bentuk kerahnya yang khas, blazer sering dipilih demi menunjang penampilan para kaum hawa. Keuntungan lain dari memakai blazer adalah sifat fleksibelnya yang bisa dipadukan dengan baju dalaman apapun.

Nah, kalau kamu masih mikir bahwa blazer itu cuma buat acara formal, mendingan simak mix and match blazer dari Hipwee Style ini deh! Dijamin, kamu akan tergila-gila dengan blazer yang ternyata bisa buat acara non-formal juga.

1. Kerja atau ke kampus nggak akan ‘kaku’ lagi dengan blazer layer ini. Tak melulu celana, pakai rok juga bisa.

blazer layer leh uga ~ via lookbook.nu

Blazer layer atau rumbai memang sengaja diciptakan untuk kamu yang suka pakai blazer, tapi bosan dengan bentuk yang itu-itu saja. Selain dipadukan dengan celana sebagai bawahan, kamu juga bisa menyandingkannya dengan skirt atau rok panjang jika ingin tampak feminin.

Jauh dari kesan formal, blazer layer ini justru lebih fun dan sama sekali tidak kaku kalau kamu pakai ke kantor, seminar atau kuliah.

2. Dengan didominasi warna putih, penampilanmu dengan blazer akan lebih manis dan adem buat dipandang. Duh, Dek.

Advertisement

serba putih itu, syesuatu ~ via instagram.com

Blazer berwarna putih dan berbahan tebal itu memang populer pada tahun 1990-an. Namun kini, citranya kembali hadir dan banyak digemari para fashion desainer serta sebagian besar model catwalk. Warnanya yang netral bisa dipadukan dengan bawahan dan akeseoris apapun.

Tidak harus rok mini, pakai celana jeans atau rok standart pun bisa mengasilkan kesan vintages yang apik nan tetap modern.

3. Blazer itu tak cuma cocok dipadukan dengan celana kain, tapi celana jeans juga ~ Ciyuss.

ini nih gaya blazer sama celana jeans via instagram.com

Tampil lebih trendi dengan celana jeans itu sudah banyak dipraktikkan, khususnya bagi mereka yang punya aktivitas padat di luar. Kali ini, coba deh kamu sandingkan blazer dengan celana jeans supaya lebih chic namun tetap casual. Tidak hanya acara-acara formal yang bisa kamu kunjungi, mix and match yang satu ini juga bisa kamu aplikasikan pada acara semi sampai non-formal.

PS : tambahkan sepatu sneaker atau flatshoes, supaya lebih catchy dan trendi.

4. Kalau kamu nggak berhijab, coba deh padukan blazer berwarna dengan celana jeans berwarna netral. Dijamin kamu makin oke, Mb.

gini nih gaya kamu kalau nggak berhijab via blog.denimteraphy.com

Saking fleksibelnya, celana jeans itu bisa dipadukan dengan atasan dan aksesoris apapun. Bahkan topi, kaus kaki dan syal dengan warna dan motif beragam bisa saja dijadikan satu kesatuan outfit yang oke dengan celana yang mulai populer di Amerika ini.

Bila sempat, pilihlah blazer dengan warna-warna pastel yang cerah supaya tampak awet muda dan fresh. Kalau tidak, pakai blazer warna hitam saja nggak apa-apa, kok.

5. Ragu pakai blazer saat acara santai? Sudah saatnya kamu memadukan jumpsuit dan blazer jeans yang anti mainstream ini.

ini dia paduan yang tepat buat blazer jeans via instagram.com

Terkadang, kamu terlalu takut dan ragu untuk mengenakan blazer pada acara-acara santai. Tapi, kali ini kamu tak perlu canggung lagi untuk tampil dengan blazer lagi, karena ada jumpsuit yang bisa kamu manfaatkan sebagai paduan utamanya.

Supaya tabah yakin, kamu bisa memilih blazer berbahan jeans dan jumpsuit bermotif ringan seperti bunga, garis atau polkadot kecil. Eits… jumpsuit polos juga boleh banget, lho.

Buat Mbak-mbak yang tidak berhijab, ini nih paduan yang paling pas buat blazer jeansmu.

pakai jogger pants pastinya! via instagram.com

Nggak harus jumpsuit, kamu yang tidak berhijab bisa menggantinya dengan jogger pants dan kaus oblong panjang. Jangan lupa, walaupun ini tampilan santai, tapi kamu tak boleh berantakan atau seenaknya saja, ya.

6. Sudah tahu cape blazer? Ini dia penampakannya kalau kamu padukan dengan hijab dan baju dalam yang sesuai…

cape blazer itu nggak selamanya formal kok via instagram.com

Meluangkan waktu bersama teman atau pacar tentunya sangat menyenangkan. Sebisa mungkin kamu harus menyiapkan penampilan yang pantas agar tak hanya enak dipandang tapi juga sopan. Dengan cape blazer ini misalnya, kamu bisa tampil anggun tanpa perlu berlebihan. Apalagi jika kamu mix and match dengan jilbab dan celana yang pas. Uwuwuwuw~

7. Dengan tambahan celana kulot, cape blazer polos ini juga nggak kalah cakepnya ~

atau cape blazer yang satu ini nih… via instagram.com

Perpaduan yang apik antara cape blazer dan celana kulot ini bisa kamu jadikan outfit pilihan, baik di acara semi formal maupun formal. Bahan celana kulot yang mayoritas jatuh, akan berpadu cantik dengan cape blazer yang memang dikhususkan bagi perempuan aktif, enerjik namun ingin tetap feminin.

Jangan takut kalau kamu akan terlihat tua dengan perpaduan ini, karena cape blazer dengan dalaman baju polos justru akan membuat penampilanmu semakin muda.

8. Seperti Zaskia Sungkar ini, blazer yang tadinya formal dan kaku akan tampak lebih fun dengan warna-warna yang cerah. Kalau kamu gimana?

biar lebih fun nih! via fashionvi.net

Asalkan kamu pandai memilih warna-warna cerah pada outfit serta blazermu, kesan formal dan kaku akan sirna seketika. Pilihlah warna pastel yang lembut, jangan warna-warna cerah nan mencolok. Intinya seperti apapun bentuk blazernya, kalau kamu jeli menyiasati warna pasti akan terlihat lebih ‘wajar’ untuk dikenakan.

Jadi gimana? Udah nemu style yang pas antara perpaduan blazer dengan kepribadianmu belum?