Segala sesuatu yang berbau dengan denim memang akan selalu longlasting dan tidak ketinggalan jaman. Warna biru yang dihadirkan oleh denim memang netral dan bisa dipakai dalam berbagai acara.

Sebelumnya, udah tau belum bedanya denim sama jeans? Banyak nih yang masih bingung membedakan dua hal ini.

Denim adalah kain yang dipakai untuk memproduksi celana, rok, hingga kemeja.

Sedangkan jeans adalah sebutan hasil jadi dari denim itu tadi, dalam bentuk celana.

Untuk segala macam outfit, denim adalah pasangan yang pas untuk dipadukan dengan celana kain, aksesoris, scarf, dan masih banyak lainnya. Karena denim itu nggak melulu soal celana, segala hal yang berbau bahan yang awet ini akan selalu mendapat hati di semua orang. Pria dan wanita, tak ada pengecualian. Hipwee sudah merangkum beberapa style yang akan selalu up to date dengan denim. Simak yuuuuk~

1. Long shirt dengan warna denim biru muda pun akan membuat kakimu terlihat lebih jenjang. Mau maen bareng temen pun bisa mengusung penampilan ini!

Advertisement

Untuk kamu yang nggak pingin terlihat terlalu formal dengan dress, tapi tetap terlihat santai, memilih long shirt sebagai pakaianmu adalah pilihan yang tepat. Selain praktis, kakimu pun bisa terlihat makin jenjang. Yakin mau melewatkan outfit kece ini?

2. Parka yang pas untuk iklim Indonesia adalah yang nggak terlalu tebal. Dari denim pun bisa kamu jadikan pilihan untuk hari yang cerah.

@amandamsjo via www.instagram.com

Parka memang sedang menjamur di kalangan luas, terutama di Indonesia. Tapi, kebanyakan banyak yang berbahan tebal, nggak pas banget kan sama iklim kita yang sering panasnya. Parka berbahan denim ini bisa kamu pakai kemana-mana. Cuaca dingin atau panas pun tetap cucok.

3. Mau menambahkan karakter favoritmu pun bisa di bagian belakang jaket denimmu. Wah, ada Bart tuh!

Wah ada The Simpsons! via lookbook.nu

Jika kamu tipe orang yang nggak bisa diam dan suka banget bereksperimen dengan penampilan, tips yang satu ini bisa kamu coba. Yaitu dengan menambahkan bordir karakter kartun favorit kamu! Kamu bisa pasang di bagian mana saja, sesuai keinginanmu! Bagian belakang juga oke tuh!

4. Nggak melulu celana jeans, overall pun bisa kamu jadikan andalan untuk penampilan yang kasual yang ngak ribet.

Overall pun bisa kamu jadikan pilihan via lookbook.nu

Overall atau celana ala mas-mas bengkel ini sudah terbukti akan tetap setia menjadi pilihan banyak wanita. Untuk sekadar nongkrong bersama teman, atau jalan-jalan bersama keluarga, pas dan cucok banget deh! Untuk kamu yang suka yang pendek, banyak kok dijual di toko kesayangan kamu!

5. Biar ga monoton, coba pakai dress panjang denim-mu jadi outer yang nggak kalah keren. Tambah topi biar makin lengkap!

Dress panjang yang disulap jadi outer pun bisa! via lookbook.nu

Berani beda? coba pakai dress denim panjangmu jadi outer yang ngak biasa. Pakai celana jeans yang hampir sewarna, ditambah topi biar penampilanmu makin mengesankan!

6. Dress yang longgar nggak akan membuat gayamu kelihatan iyuuuuh~ Pecinta tema vintage pasti berebut buat dapetin ini!

Longgarin kak! via littlegarage.blogspot.co.id

Semua jenis pakaian akan keliatan cocok, asalkan tau cara make yang tepat gimana. Untuk kamu yang suka sama barang-barang yang berbau vintage, pasti nggak mau kelewatan untuk memiliki item ini. Dress longgar ini nggak akan menyiksa kamu, nggak ketat kak! Hehehehe.

7. Pilihan outer pun makin beragam untuk kamu yang berhijab. Dengan mengusung warna denim, nggak perlu bingung mau dipadukan dengan apa saja!

outer warna denim~ via www.dewihijab.com

Warna denim yang cenderung biru hingga abu-abu ini memang siap untuk dipadukan dengan segala macam warna. Apalagi outer warna biru denim ini, tetep pas walau dipadukan dengan turtleneck garis-garis dan celana merah marun. Udah, nggak ada alasan buat membuang koleksi denimmu, guys!

8. Untuk acara yang santai, denim shirt pun bisa kamu padukan dengan inner kaos yang nyaman. Bisa nih buat ke kampus!

@nellisinyatkina

Mau ke kampus dan males berkutat terlalu lama di depan kaca? Outfit sederhana ini bisa kamu adopsi untuk penampilan santai. Untuk ngampus atau main sama temen pun bisa sekaligus. Kamu tak akan menyesal, girls!

9. Cuaca lagi dingin tapi nggak mau ngelepasi shirt denim kesayanganmu? Tinggal rangkapi dengan sweater hangat saja, tetap ayu, kok!

Dipadukan dengan sweater pun bisa via id.pinterest.com

Nggak usah banyak pertimbangan kalau mau merangkap kemeja denimmu dengan sweater di saat cuaca dingin. Warna biru yang terang pun cocok jika kamu padukan dengan warna merah marun yang gelap. Jangan buang-buang waktu, segera coba style yang tak lekang oleh waktu ini!

10. Nggak selalu dipadukan dengan bawahan jeans. Dengan rok putih polos saja penampilanmu tetap ciamik diantara yang lain!

Cucok selalu dah via www.whowhatwear.com

Tidak perlu menunggu waktu lama, warna biru denim tetap keren kan walau dipadu dengan rok putih yang polos tanpa hiasan motif. Segerakan untuk mencoba style ini, deh!

11. Untuk para cowok yang lebih suka sama style santai, jaket denim ini bisa dijadikan pilihan. Hoodie-nya pun bikin penampilanmu makin kece!

Jaket plus hoodienya via lookbook.nu

Dari dulu, cowok emang selalu anti sama yang namanya ribet, apalagi soal penampilan. Praktis tanpa embel-embel ribet. Nah, pasti banyak cowok yang punya jaket denim ini di lemarinya. Hoodie-nya nggak cuma dibuat gaya-gayaan, tapi juga bisa menutupi telingamu dari cuaca dingin. Wah, mantap Gan!

12. Jika tidak suka sama yang ber-hoodie, jaket denim berkrah ini bisa kamu jadikan andalan. Favorit banyak cowok nih!

Atau yang berkrah? via lookbook.nu

Atau lebih suka sama yang berkrah kayak gini? Tinggal pilih aja Gan, sukanya sama yang mana. Hehehehe.

13. Walau cuaca lagi dingin, penampilan harus tetep kece, Bro. Rangkap kemeja denimmu dengan sweater yang menghangatkan!

Bisa dirangkap sweater juga, Bro via daily-movement.com

Karena dingin itu bukan penghalang untuk selalu tampil rapi, Bro. Kemeja denimmu bisa jadi penyelamat saat ingin bergaya dengan sweater hangat kesayanganmu. Tinggal rangkap, dingin sudah bukan masalah kan untuk tampil OK!

14. Mau dateng ke kondangan temen pas weekend? Kemeja denim pun bisa berubah menjadi super formal, lho! Tambah dasi kupu-kupu biar makin keren!

Bisa formal juga! via lookbook.nu

Banyak yang beranggapan bahwa segala barang yang berbahan denim tidak bisa dikategorikan menjadi barang yang formal. Tapi hal ini bisa dipatahkan, lho! Dengan kemeja denim saja, kamu–para cowok–akan terlihat formal dan menawan. Kerapihan dan ketampanan mana yang bisa kau dustakan? Apalagi ada dasi kupu-kupunya. Hehehehe.

Nah, ternyata segala item yang berbahan denim itu nggak akan ketunggalan jaman, lho! Untuk kerja, kuliah, hang out, atau ke kondangan pun bisa jadi tetap keren. Mana nih guys yang jadi favorit kamu?