Alis! Ini nih salah satu bagian wajah yang paling susah dijinakkan apabila kita membicarakan makeup. Salah bentuk sedikit, mukamu bisa kelihatan kayak Crayon Sinchan deh!

yaa nggak gini juga alisnya mba.. via id.pinterest.com

Makannya hari ini Hipwee mau ngasih tau kamu tentang cara membentuk alis yang tepat sesuai dengan jenis alis kamu, karena memang kita semua dilahirkan dengan jenis alis yang berbeda-beda. Ada yang alisnya tipis dari sananya, ada yang memang ditipiskan, ada juga yang tebal.

Hari ini Hipwee mau bahas tentang cara membentuk alis yang baik dan benar dari youtuber-youtuber favorit Indonesia. Buat kamu yang alisnya tipis, kamu bisa mengikuti tutorial dari si Beauty Guru Rachel Goddard! Buat kamu yang alisnya tebal, coba deh nonton video Sarah Ayu yang cantik ngets! Dan buat kamu yang nggak suka cukur alis, kamu tetap bisa tampil cantik dengan alis a la Makeup By Aqila. Ini nih berbagai macam video tutorial alis yang menurut Hipwee memang yang paling oke karena fool-proof banget!

4 langkah menuju alis yang flawless!

Secara keseluruhan, ada empat langkah mudah yang bisa kamu ikuti baik alismu tipis maupun tebal. Mau tahu apa aja langkah-langkahnya? Langsung cek aja yuk!

1. Meskipun alismu tipis, kamu tetap harus mencukur bulu-bulu halus disekitar alismu!

Advertisement

Teknik yang dilakukan oleh Rachel Goddard untuk mencukur alisnya adalah dengan menggunakan serut alis, kamu pun bisa melakukan hal tersebut dengan pinset seperti yang dilakukan oleh Sarah Ayu. Salah satu kelebihan yang bisa kamu dapat dengan serut alis adalah kamu dibebaskan dari after effect merah-merah di kulit sekitar alis seperti yang biasa kamu jumpai ketika memakai pinset.

Tentunya kamu juga bisa menggunakan pinset apabila kamu tidak punya serut alis. Tenang aja, kamu selalu bisa meredakan efek kemerahan dari pinset dengan mengompresnya dengan es.

Buat kamu yang nggak pingin pake cukur-cukuran segala, lanjut aja langsung ke langkah kedua!

2. Membingkai alis nggak sesusah membingkai foto wisuda deh, gini nih caranya!

Seperti melukis, kamu memerlukan outline agar alismu rapi dan nggak bleber, hal tersebut biasa disebut dengan bingkai alis. Bingkai alis biasanya wajib buat kamu yang beralis tipis, sedangkan kamu yang beralis tebal bisa langsung Ini nih cara membingkai alis yang tepat.

Tentukan awal, ujung, dan lengkungan alis dengan menggunakan pensil alismu!

Menggunakan pensil alis, kamu bisa menentukan dimana alismu harus dimulai dan berakhir. Untuk menentukan awal alis, arahkan pensil alis secara vertikal dari samping hidung hingga bagian mata, seperti ini;

Dengan menggunakan pensil alis, tarik garis lurus ke ujung mata untuk menentukan akhiran alis.

Akhirnya, tentukan lengkungan alis dengan menaruh pensil alismu dari hidung melalui bola mata, seperti ini:

3. Warnai alismu dengan pensil alis atau eyebrow gel favoritmu! Gini nih caranya!

Agar hasil alismu tidak terlalu tebal, mulai warnai alismu dari bagian ujung, kemudian ratakan bagian depan dengan spuli!

Tips dari Sarah Ayu, selalu sisir alismu setelah mengaplikasikan produk makeup baik bedak, pomade, maskara atau gel. Hal tersebut ditujukan untuk menghilangkan garis-garis kasar di alis.

Jika mengguakan eyebrow gel, jangan lupa memakai kuas yang sedikit kaku agar produk makeupnya tidak terlalu terserap oleh kuasnya!

4. Tegaskan bentuk alismu dengan menambahkan concealer dipinggiran alis!

Sebenarnya kamu udah bisa berhenti di langkah nomor tiga dan mendapatkan alis yang cukup presentable untuk kegiatan sehari-hari. Tapi kalau kamu pengen terlihat maksimal, kamu bisa menambahkan concealer yang lebih terang dari foundiemu agar alismu semakin terdefinisi! Aplikasikan concealermu di bagian bawah alis, kemudian ratakan! Seperti ini nih:

Gimana, girls? ternyata gampang kan? Buat kamu yang pengen lihat video lengkapnya, kamu bisa lihat dibawah ini!


Bikin alis yang flawless itu nggak serumit yang kamu kira kok! Setelah kamu melihat tutorial video diatas dari youtuber-youtuber dalam negeri yang emang jago makeup, kamu pun nggak perlu takut sama alis Sinchan-mu! Cobain yuk!