Untuk penampilan paripurna sesuai keinginan, bentuk badanmu harus benar-benar dipahami. Akan ada salah satu yang bikin kamu nggak percaya diri. Ketika yang bikin kamu kurang pede adalah pinggul yang lebar, jangan khawatir. Yang kamu cuma perlu mendapatkan rumus-rumus terbaik buat menutupi kekuranganmu ini.

Tapi, tak selamanya punya pinggul besar ada bencana. Untuk saat ini, pinggul besar bikin kamu kurang nyaman. Ada item tertentu yang harus kamu singkirkan dan tidak dipakai. Malah, kamu perlu mengetahui beberapa hal yang bikin kamu bangga punya pinggul besar, yang akan memudahkanmu nantinya.

Hindari celana highwaist karena tidak bisa benar-benar diandalkan untuk menutupi. Yang terlalu ketat apalagi.

Mending, jangan….. via id.pinterest.com

Jika kamu mengamati tentang tren beberapa waktu terakhir, celana dengan model high-waist pernah ramai digunakan oleh banyak wanita di sekitaran. Celana ini yang dikancing dan dirisletingkan di sekitar perut ini memang pas ketika dipakai oleh yang punya kaki jenjang. Tapi untukmu yang berpinggul lebar, bukanlah sebuah pilihan yang tepat.

Alih-alih jadi makin menawan, percaya dirimu akan dibuat benar-benar anjlok. Bukannya bisa tertutupi, pinggul lebarmu malah jadi makin menonjol dan menarik perhatian. Terlebih lagi saat celana ini berbahan dari jeans, terlihat makin ketat dan tak nyaman malah bikin kamu jengah. Simpan dilemari dulu, deh.

Selucu apapun motif legging yang ada di etalase butik, jangan dilirik. Akan fatal kalau salah formulanya

Advertisement

Coba dipikir dua tiga kali… via www.studentrate.com

Agar bagian pinggulmu bisa tertutupi secara paripurna, pandai-pandailah untuk menghindari legging sebagai item yang kamu andalkan. Sebagus pun selucu apapun motifnya, jangan mudah tergoda untuk membelinya saat melewati etalase butik. Tak hanya pinggulmu yang jadi makin terekspos, lekuk kaki pun akan makin terlihat jelas. Rasa pedemu malah jadi anjlok gegara terasa nggak nyaman.

Rok A-line akan jadi teman terbaikmu untuk ngampus dan kerja. Siasat untuk menutupi yang sempurna

Lebih baik seperti ini via luvrumcake.tumblr.com

Memakai rok adalah salah satu siasat terbaik untuk menutupi pinggul lebarmu. Dengan model A-line, penampilan yang sederhana dan menawan tanpa bikin pinggul nggak nyaman bisa kamu dapatkan. Bentuknya yang semakin bawah semakin longgar dengan lipitan kecil-kecilnya adalah nggak akan bikin kamu kecewa.

Pun untukmu yang berhijab, layak dicoba juga

@joyagh via www.instagram.com

Celana longgar pun bisa kamu andalkan. Kain, jeans, pun celana jogger adalah pilihan yang nggak mengecewakan

Yang longgar saja, solusi terbaik! via scontent-sit4-1.cdninstagram.com

Siapa bilang berpinggul lebar tak bisa leluasa untuk memilih model celana? Asal tidak terlalu ketat, semua celana bisa dikenakan, kok. Celana kulot yang lebar dan sedang digandrungi saat ini pun bisa kamu andalkan untuk
menyelamatkan penampilan rapimu. Tak hanya itu, pun ketika kamu tak percaya diri memakai yoga pants untuk berolahraga, jogger pants bisa kamu andalkan. Kelonggarannya yang memberi kenyamanan sayang sekali untuk dilewatkan.

Motif horizontal memang punya kekuatan tersendiri buat bikin kamu lebih ramping.

Coba pakai celana garis-garis~ via www.fashionfademagazine.co.uk

Tak hanya diandalkan untuk yang berbadan curvy, motif stripes horizontal juga bisa jadi teman baikmu. Dari kaos atau dress, asalkan stripes ini ada, pinggul besarmu akan tertutupi dengan sempurna. Yakin nggak mau coba?

Ternyata, pinggul lebar bisa memudahkan proses melahirkanmu kelak. Apa salahnya makin sayang sama diri sendiri dengan hal ini?

Banggalah~ via baklol.com

Akan ada masanya kamu tidak terlalu menyukai tentang anggota badanmu ini. Pinggul lebar bikin makin susah buat memilih baju yang sesuai. Ditambah lagi dengan ukuran celana yang sulit. Kamu harus memilih celana dengan lingkar pinggang besar, dan harus menerima konsekuensi kepanjangannya. Tapi, kamu perlu tahu bahwa tak selamanya punya pinggul besar itu bikin sebal.

Pinggul yang lebar akan memberikan kemudahan saat kamu melahirkan kelak. Paling tidak, adek bayimu tak akan
kesempitan saat dilahirkan kelak. Akan terasa lebih mudah kan dibandingkan dengan perempuan yang punya pinggul kecil? Hal kecil yang esensial ini bisa jadi alasan untuk makin bangga dengan pinggul lebarmu!

Salah satu alasan kamu punya metabolisme yang baik adalah berkat pinggul lebarmu. Udah tahu?

Jika berpinggul besar buatmu kurang percaya diri, artinya kamu belum tahu mengenai hal ini. Penelitian menunjukkan kalau wanita berpinggul besar dengan perut kecil memilik metabolisme tubuh yang sangat baik! Ternyata, lemak yang berdiam di daerah ini bisa membersihkan asam lemak buruh yang ada dalam aliran darah.

Tak hanya mengenai cara-cara mudah untuk menutupi pinggul lebar, kamu pun juga harus pintar-pintar memilih bahan dan item saat dipakai. Punya “kelebihan” di pinggul bukan jadi alasan untuk nggak percaya diri. Malah, kamu akan dibuat makin bangga dan sayang pada diri sendiri. Toh kebaikan yang akan kamu rasakan nggak sekarang, tapi nanti! Selamat mencoba, girls!