Pakaian yang harus dipakai untuk dateng ke kampus dan kantor, kebanyakan adalah yang rapi dengan tingkat kenecisan di titik tertinggi. Kemeja dan celana kain memang menjadi andalan tiap harinya. Daripada kamu bosen, dengan jumpsuit pun kamu tetap bisa tampil menawan dan tak kalah formalnya.

Memang, pada umumnya jumpsuit dipakai untuk bertandang ke acara santai. Untuk piknik, berkumpul santai bersama keluarga, untuk main-main ke pantai adalah tempat yang lumrah untuk memakai item ini. Tapi, dengan jumpsuit ini pun, kamu juga bisa tampil formal juga lho. Hipwee sudah mengumpulkan beberapa inspirasi dan tips untuk memadupadankannya. Pergi ke kampus atau kantor, jadi lebih semangat dan berbeda!

1. Tak melulu kemeja, dengan kaos putih bisa jadi pelengkap jumpsuit hitammu. Sentuhan beda buat mempir ke kantor buat rapat santai

Kaos putih @anggrainivetty via www.instagram.com

Salah satu pilihan yang pas untuk memadukan jumpsuit sleveless-mu adalah dengan kemeja. Tapi, kamu juga bisa mencoba item lain sebagai pelengkap kesan formal dan tertutupmu. Yaitu kaos putih berlengan panjang. Terlebih lagi jika jumpsuit-mu punya motif di atas warna hitamnya. Makin apik jika dipakai saat kamu harus mampir ke kantor untuk menghadiri sebuah rapat santai.

2. Jumpsuit berkerah merah hati, siap buatmu semangat menjalani hari.

Merah biar makin semangat via www.instagram.com

Advertisement

Jika kamu mau berkeliling dan melihat-lihat di tiap etalase butik, jumpsuit berlengan panjang lengkap dengan krahnya pun bisa kamu dapati. Apalagi jika warna merah hati yang kamu beli, aduh cerahnya bikin kamu siap menjalani hari di kampus atau ngantor. Mungkin kamu mulai jenuh dengan memakai rok kain tiap hari, nah padupadan polos ini nggak layak kamu sia-siakan begitu saja.

3. Cape blazer adalah paduan tepat untuk menutup jumpsuit lengan pendekmu. Hitam putih jadi beda tak seperti anak magang biasa.

Blazer adalah pelengkap @jasminesamali via www.instagram.com

Kamu nggak perlu bingung saat memadukan baju hitam putih. Buang jauh-jauh penampilan yang kayak anak magang. Karena dengan cape blazer hitam kesukaanmu, dipadukan untuk menutupi bagian lengan yang terbuka dari jumpsuit-mu tak akan mengecewakan hasil akhir penampilanmu hari itu.

4. Jumpsuit dengan garis-garis vertikal juga membantu badanmu yang agak chubby jadi lebih jenjang.

@jasminesamali via www.instagram.com

Jika terdapat sebuah koleksi jumpsuit dengan motif stripes, jangan ragu untuk dipakai. Memiliki postur badan yang agak chubby akan serasi jika dipadukan dengan motif garis vertikal. Untuk mengamoflasikan badanmu, bisa jadi andalan kan? Nah, jika badanmu termasuk yang kurang berisi, ada baiknya kamu memilik yang ber-stripes horizontal atau menyamping. Karena pilihan yang pas, akan tetap memberikan hasil yang maksimal.

5. Putih-putih bersih bisa diandalkan saat berangkat ke kantor di hari Jumat. Pake sepatu kets layak dicoba segera~

Putih-putih @dianahalim via www.instagram.com

Untuk penampilan yang kesannya nggak berlebihan, memilih warna netral adalah pilihan yang aman. Apalagi putih, akan sayang jika disia-siakan dengan menaruhnya di lemari. Pakai saja jumpsuit berlengan pendek yang tetap sopan ini ketika memulai hari Jum’at. Mau memakai sepatu kets pun layak untuk dicoba segera. Untuk beraktivitas di saat kegiatan cukup padat, layak untuk dicoba sesekali.

6. Batik tak akan mengkhianati. Penampilan formal yang sopan akan otomatis kamu dapat.

Motif batik @trixiewilona via www.instagram.com

Salahs ati alternatif paling mujarab untuk dipakai ketika menghadiri acara formal adalah batik. Tak melulu dalam bentuk dress, sulap saja kain yang masih belum kamu pakai dengan menjadikannya jumpsuit. Warna dan motifnya yang Indonesia banget layak kamu jadikan andalan. Untuk kamu yang pingin terlihat tertutup lagi, tambahkan saja kardigan atau blazer. Sederhana dengan hasil yang tak mengecewakan.

7. Sempurnakan jumpsuit dengan kaos stripes lengan panjangmu. Biar nggak gerah dan makin nyaman untukmu yang berhijab.

Rangkapi dengan kaos panjang @nadhile via www.instagram.com

Kebanyakan, jumpsuit yang didapati di banyak pusat perbelanjaan akan didominasi dengan yang tak berlengan. Tak perlu khawatir untuk ukhti yang ingin tampil formal dengan mengandalkan item ini. Menambahkan kaos stripes lengan panjangmu adalah sebuah alternatif yang pas. Pun untuk dipadukan dengan hijab, jadi nggak ribet. Menyesuaikan warna hitam dan putih sangatlah mudah, kan?

8. Mau lebih cerah dengan pink dan long cardigan pun sudah waktunya kamu coba. Waktu make jadi ikutan kalem.

Segar dipandang @friskash.fa via www.instagram.com

Untuk mengimbangi harimu yang disambut dengan segala ke-hectic-annya, tak ada salahnya kamu mencoba memberi sugesti baik pada diri dengan memakai warna pink yang lembut ini. Ditambah lagi dengan perpaduan long cardigan, makin sempurna saat harus berjalan dan melenggang cantik ke meja kerja. Menjalani segala kegiatan jadi kalem~

9. Ketika jumpsuit ungu mudamu berpadu dengan flat shoes, akan tercipta sebuah kesederhanaan dan berkesan dalam berpenampilan.

Coba pakai ke kampus deh @lintangdarmawan via www.instagram.com

Daripada pake celana jeans yang diselingi dengan kemeja tiap hari, tak ada salahnya menggantinya sesekali dengan jumpsuit warna ungu mudamu. Warnanya yang cerah akan buat kegiatan belajar dan tugas kelompokmu terlewati dengan indah. Untuk pemilihan hijab, kamu bisa pakai motif floral print dan motif lainnya. Biar nggak terkesan polos, tak ada salahnya dijadikan alternatif untuk sehari kan?

10. Hitam adalah warna aman. Mudah dipadupadan dan memberikan penampilan yang mutlak elegannya.

Hitam memang penyelamat @nurulwahidainii via www.instagram.com

Sudah tak perlu lagi meragukan dari kesan ajaib yang dihasilkan dari warna hitam. Untuk menghilangkan kesan chubby dan mendongkrak rasa percaya diri kamu yang berkulit gelap, adalah alasan yang bikin makin suka. Jumpsuit hitam yang dipadu dengan inner hitam lengan panjang akan senada jika dipadukan dengan hijab merah mudamu. Pun kesan elegan tak akan hilang saat kamu memadukannya dengan hijabmu yang berwarna putih, monochrome, hijau, atau kuning,

Segala macam item, sebenarnya bisa dikenakan ke segala acara. Asalkan kamu bisa memadukan dengan warna dan item lainnya yang pas, penampilan menawan tak lagi sekadar angan. Ditambah lagi dengan dukungan aksesoris dan sepatu yang kamu pakai, tampil sopan bisa kamu rengkuh. Mana yang jadi pilihan dan favoritmu?