Kain brokat memang identik dan dikenal sebagai bahan dasar untuk membuat kebaya. Ragam warna mulai dari yang terang hingga gelap yang tersedia mampu menyihir para wanita dibuat lemas saat memilih. Motif yang didominasi oleh bunga-bunga, memang pas jika dipadukan dengan jarik (batik untuk bawahan).

Tak selamanya kain brokat melulu diandalkan untuk membuat kebaya. Kain yang menonjolkan kesan anggun dan feminin ini juga bisa kok kamu pakai di acara yang santai dan tidak formal. Bisa dipadukan dengan ragam bawahan dan aksesoris, akan buat penampilanmu makin menawan tiada tara. Cantik ala Indonesia yang tidak akan gagal untuk penampilanmu, girls!

1. Putih dan putih adalah perpaduan yang pas. Beda motif tak masalah, asal brokat dan bunga-bunganya tetap pas dijadikan rok.

Putih putih @dee4dana via www.instagram.com

2. Kaos polos dan rok putih berbrokat tak akan mengkhianati penampilanmu. Untuk ke kampus, tak akan mengurangi level kekeceanmu.

Rok putih tak akan mengkhianati @chibayuka via www.instagram.com

3. Penampilan denim akan jadi unik dan beda, saat rok panjang brokat ini merangkap di atas celana jeans-mu. Jalan ke luar jadi lebih asik!

Rangkap saja dengan rok panjang @petit_moriyuki via www.instagram.com

4. Kesan sporty bisa kamu dapat walau memakai rok brokat dengan kaos bermotif galaxy. Jadi makin rame tapi tetep santai.

Advertisement

@simonedevineplusshoes via www.instagram.com

5. Rok panjang pink dengan motif brokat yang Indonesia banget juga pas untuk kamu yang berhijab. Tetap longgar dan memberikan kenyamanan.

@atolyelalalu via www.instagram.com

6. Lapisi brokat hitam dengan kain putih. Dipakai bersama sabrina atau atasan hitammu juga tak kalah menawan.

@florescentiabel via www.instagram.com

7. Pun dijadikan kemeja, lace ini bisa kamu andalkan untuk beraktifitas di kantor. Dipadukan dengan celana jeans wajib untuk dicoba!

Kemejanya @baublesandbackdrops anggun banget via www.instagram.com

8. Brokat tak hanya bermotif bunga-bunga. Dengan lubang-lubang abstrak pun, kemeja lengan panjang ini bisa kamu pakai saat hang out bersama keluarga.

@vegetalin via www.instagram.com

9. Shirt putih yang cantik dengan bunga-bunga ini bisa buat penampilanmu makin melejit. Ditambah jaket kulit coklat, tak kalah apik!

@travelsizechic via www.instagram.com

10. Biru yang kalem pada kemeja lengan panjang ini bisa dijadikan pilihan untuk ngantor. Terasa makin santai dengan celana jeans dan sepatu flats.

@dressuprunway via www.instagram.com

11. Siapa bilang mau jalan-jalan santai dengan dress tak bisa menawan? Nggak ribet adalah kelebihan kamu memakai item ini.

@soniaeryka via www.instagram.com

12. Warna lace yang tidak terlalu mencolok tetap bisa kamu pakai sebagai atasan. Padukan saja dengan jilbabmu yang berwarna gelap.

Untuk atasan yang berhijab via www.hijabjewels.co.uk

13. Tak apa sesekali tampil rapi. Dress berbrokat putih ini tak akan henti membuatmu menjadi pusat perhatian.

@sierrabrookeclothing via www.instagram.com

14. Krah dan lengan panjang yang berbahan brokat bisa diandalkan untuk penampilan sederhana, elegan, dan anggun. Yakin ga mau pakai?

Krah Peter Pan via www.sammydress.com

15. Dress memang terkesan formal. Dengan menambahkan jaket denim saja, untuk pergi ke mall juga tetap terlihat santai.

Pakai saja jaket denim, mau jalan kemana saja siap via www.lilly-style.com

Karena kain brokat tak selamanya identik dengan kebaya, tak ada salahnya lho girls kamu bereksperimen dengan bahan yang Indonesia banget ini. Dipakai ke acara yang santai, bisa dijadikan andalan! Nah, mana nih baju yang kamu suka. Rok, atasan, atau dress-nya?