Kenyamanan tidur tak hanya terletak dari pemilihan tempat tidur yang empuk, bantal lembut dan selimut yang hangat. Ada faktor lain yang dapat membuat tidur kamu menjadi nyaman. Salah satunya ialah pakaian tidur serta pemilihan model pakaian tidur, karena sebagian orang beranggapan baju tidur menjadi salah satu mode pakaian yang tidak kalah penting dengan model pakaian lainnya.

Banyak model bahan baju tidur yang bisa kamu gunakan, salah satunya jika dalam keadaan cuaca yang panas, kamu bisa memilih baju tidur yang berbahan katun atau sutra

Sama seperti baju lainnya, baju tidur juga memiliki berbagai model yang bisa dipilih. Namun, kali ini kita tidak akan membahas berbagai macam model baju tidur, tapi lebih menegetahui bahan-bahan dasar baju tidur yang baik bagi kulit dan nyaman ketika dipakai. Bahan seperti apa sih yang menarik untuk tidur itu? Nah, yuk kita cari tahu!

Populer dan selalu diminati, baju tidur berbahan katun mampu menyerap keringat. Pilihan paling nyaman buat tidur

Bahan tipe ini seakan selalu hidup selamanya, gak pernah mati alias populer terus. Kok bisa? Salah satu alasannya kenapa baju ini bisa terus populer adalah baju tidur berbahan katun ini berasal dari serat kapas dan memilki efek pendingin dan mampu menyerap keringat. Jadi saat bahan katun ini dipakai akan terasa sangat nyaman banget buat tidur.

Advertisement

Bahan katun dibuat dengan serat benang yang menyerap keringat dan terasa dingin bila dipakai di tubuh kita.

Makin cantik via www.nutterbuster.com

Bahan ini sangat cocok digunakan di daerah Indonesia. Tidak cuma digunakan membuat bahan beragam tipe baju tidur, katun termasuk dapat dijadikan beragam tipe busana, dimulai dari baju kerja sampai baju keseharian kamu. selain memilki serat benang yang menyerap keringat dan terasa dingin apabila dipakai di tubuh kita. Bahan katun ini juga tahan lama dan tidak mudah sobek.

Berbahan sutera memilki kualitas tinggi dan cocok untuk semua jenis kulit, baju tidur mewah yang boleh dikenakan oleh mereka yang ingin lebih eksklusif

Termasuk salah satu kualitas benang terbaik dan bahannya ini termasuk golongan level kelas. Baju tidur berbahan sutera ini diambil dari air liur ulat sutra yang diproses menjadi sebuah benang dengan kualitas super. Bahan sutera itu sangat halus, lembut, dingin dan berkualitas tinggi sehingga jika dijadikan sebagai model pakaian tidur jadi terkesan cukup mewah. Selain itu kualitas dari benang sutera sudah terkenal kuat, tidak mudah kusut dan warnanya tahan lama.

Satu hal lagi yang gak kalah penting, baju tidur berbahan sutera ini sangat cocok untuk semua kulit karena memilki sifat hypoallergenic alias nggak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit.

lingerie via piccdata.com

Biasanya pakaian tidur dengan bahan sutera digunakan buat model lingerie dan kimono. Sama halnya dengan bahan satin, sutera nan lembut juga membuat suasana tidur kamu jadi super nyaman.

Primadona bagi kaum wanita, makin cantik dengan bahan satin yang mengilap dan membuat kamu semakin seksi

cerah menarik via AliExpress.com

Mencari baju tidur berbahan satin ini sangatlah gampang kok. Berbeda dengan baju tidur berbahan sutera yang cukup sulit didapati, hampir semua toko menjual dan mengkoleksi baju tidur berbahan satin. Selain menjadi primadona bagi kaum wanita untuk baju tidurnya, bahan satin ini bisa membuat wanita menjadi lebih cantik dengan bentuk yang mengkilap sehingga membuat kamu jadi semakin seksi. Namun, meskipun begitu kamu tetap harus selektif kalau memilih bahan ini ya.

Biasanya satin yang bagus memiliki bahan yang agak tebal namun tetap jatuh, licin dan tak mudah kusut, serta tidak panas jika dikenakan, sedangkan untuk satin yang berkualitas rendah, biasanya cenderung tipis, sedikit kasar, mudah kusut, dan panas saat digunakan. Hati-hati memilih ya.

pajamas via DHgate.com

Jika kamu ingin memilki baju tidur satin, pilihlah baju tidur berbahan satin yang sangat lembut di kulit. Tekstur bahannya yang sangat lembut mengakibatkan kamu tak terganggu disaat berpindah posisi tidur. Desain atau model baju tidur satin juga sangat beragam mulai baju tidur berbentuk mini dress yang cantik, piyama yang nyaman dan bisa kamu sesuaikan dengan seleramu deh.

Menjadi alternatif saat kamu tidur, baju tidur berbahan kaos juga bisa membuat tidur kamu semakin nyenyak

Kembaran via www.tokopedia.com

Ini bisa jadi pilihan utama dan paling sering dipakai banyak orang, nggak cewek nggak cowok pasti sering banget memakai ini buat tidur. Selain nyaman dipakai buat apa saja, bahan kaos juga dapat dijadikan alternatif dengan membuat berbagai model pakaian tidur. Jika menggunakan kaos buat tidur, pilihlah bahan kaos yang dasar bahannya menyerap keringat seperti spandex. Selain nyaman dipakai, bahan kaos ini juga dapat menyerap keringat saat tidur dan bisa membuat tidurmu semakin nyenyak.

Untungnya, baju tidur dengan bahan kaos tak membatasi ruang mobilitas kamu ketika tidur. Maka dari itu, tak heran bila kaos-kaos yang meskipun sudah belel bisa jadi sangat nyaman dikenakan saat tidur.

Nyaman dan cerah via www.omjoni.com

Baju tidur dengan bahan kaos spandex merupakan jenis serat sintetis yang dikenal dengan elastisitasnya yang sangat baik dan lentur. Karena sifatnya yang lentur, baju tidur berbahan spandex melekat pada tubuh mengikuti lekukan tubuh dan nyaman untuk digunakan. Spandex yang bagus memiliki pori-pori yang mampu menyerap keringat.

Itulah dia bermacam bahan baju tidur yang dijamin bikin nyaman dan enak dikenakan menemani malammu yang indah. Demi kenyamanan, apa sih yang nggak?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya