Banyak yang mengira kalau istilah ‘cewek cantik’ itu hanyalah pantas disandang oleh mereka yang bertubuh kurus. Padahal, cantik itu sama sekali berbeda dengan postur tubuh. Cewek dengan postur tubuh yang ‘sedikit lebih besar’ juga nggak kalah cantik kok. Apalagi kalau mereka paham bagaimana cara berpakaian yang bagus dan sesuai dengan bentuk tubuh. Ingat ya, untuk terlihat cantik itu sebetulnya lebih banyak pakai trik padu-padan yang tepat lho, ketimbang hanya fokus pada bentuk tubuh saja.

Mari kita intip 7 cara berpakaian yang diinspirasikan dari artis berbadan tambun ini. Toh meskipun besar, mereka tetap tampil cantik dan menawan!

1. Selain bersuara emas, Adele juga tetap memesona dengan gayanya yang khas. Hampir di tiap kesempatan, Adele selalu mengenakan pakaian berwarna hitam

Adele terkenal kerap memakai baju serba hitam. Tapi, itu ada maksud dan tujuan tertentu. Baju berwarna gelap memang cocok digunakan untuk jenis badan apa saja, termasuk tambun. Keuntungan lainnya adalah membantu membuat bagian tubuh yang besar terlihat lebih kecil, misalnya lengan dan perut.

Hello, its me via www.mamasstyle.com

Supaya lebih menyamarkan bentuk tubuh, kamu juga bisa meniru Adele dengan menggunakan gaun berbahan jatuh dan berumbai seperti yang pernah dikenakannya dalam salah satu acara yang didatangi Adele.

2. Bisa juga contoh style Meghan Trainor yang tampak cute ini. Postur tubuh pelantun “All About that Bass” ini tetap terlihat menarik meskipun sedikit besar

Advertisement

Pelantun lagu Dear Future Husband ini juga nampak selalu cantik walau badannya tak sekurus Ariana Grande ataupun Taylor Swift. Meghan selalu tampil menarik dan muda dengan cara berpakaiannya yang cute.

Kalau bosan dengan serba hitam a la Adele, kamu bisa memilih atasan berwarna cerah dan padukan bawahan hitam. Ah ya, tidak perlu terlalu banyak memakai aksesoris ya.

3. Gaya berpakaian Rabel Wilson yang simpel nan manis juga patut kamu jadikan contoh lho

Siapa yang nggak kenal dengan Rabel Wilson? Dialah salah satu pemeran penting dalam film Pitch Perfect yang terkenal tetap percaya diri meski badannya yang gemuk.

Rabel Wilson kerap memakai pakaian berwarna gelap dengan dengan motif kecil yang terang. Tips cantik a la Mbak Wilson adalah memakai sepatu hak tinggi, karena akan memberi kesan tubuh yang lebih jenjang untuk kamu yang bertubuh gemuk.

4. Tak apa mengenakan sedikit aksen di bajumu yang berwarna hitam. Seperti Kelly Clarkson ini yang tetap terlihat nyaman meski badannya gemuk seperti sekarang

Kelly Clarkson juga nggak cuma mengagumkan dari segi suara. Walau kini tubuhnya nampak sedikit lebih lebar, Kelly tetap manis dan percaya diri.

Buat kamu yang ingin tampil sederhana namun tetap cantik, atasan berwarna hitam memang selalu bisa jadi andalan. Kalau nggak mau ribet pakai rok, boleh banget untuk pakai boot cut jeans yang dipadukan dengan high heels biar kamu ‘kelihatan makin tinggi’

bootcut jeans via www.elle.com

5. Kalau dari dalam negeri, kita bisa banget contoh cara berpakaian Regina Ivanova

Regina Ivanova, salah satu penyanyi berbakat asal Indonesia ini juga mempunyai badan yang gemuk. Namun, ia selalu punya cara jitu untuk menutupi kelebihannya tersebut. Salah satu cara jitunya adalah memakai pakaian dengan leher yang berbentuk V. Hal ini bertujuan agar leher terlihat lebih jenjang.

6. Selain Regina Ivanova, ada juga artis yang tetap cantik walaupun memiliki tubuh berisi seperti Audy Item. Kamu juga bisa contek gaya berpakaian dia

Audy yang tetap cantik via detik.hot.com

Jadi intinya, kamu itu cantik dengan apa adanya kok! Bagaimanapun bentuk tubuhmu, yuk, mulai cintai dirimu sendiri dan dan mulai memantaskan diri.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya