Insecurity mengenai tinggi badan ternyata nggak cuma dialami oleh cewek-cewek aja lho! Banyak juga cowok yang merasa bahwa tinggi badan mereka kurang. Cowok yang bertumbuh pendek kadang minder sama mereka yang lebih tinggi. Lagi-lagi alasannya lebih sering karena cewek. Tentunya cowok akan lebih pede untuk mendekati cewek ketika dia tinggi.

Tapi ya mau bagaimana lagi, tinggi badan itu bukan sesuatu yang mudah untuk dimanipulasi, apalagi ketika kamu memasuki usia tertentu. Meskipun begitu, kamu bisa mengakali mata orang-orang dengan memilih pakaian yang dapat memberi ilusi bahwa kamu lebih tinggi. Ini nih tips memakai pakaian agar kamu terlihat lebih tinggi!

Tambah beberapa centi tinggi tubuhmu dengan memilih model rambut yang tepat! Semakin banyak volumenya, semakin bagus!

gaya pompadour agar tambah tinggi! via www.youtube.com

Tentunya kamu juga bisa mencurangi tinggi badanmu dengan memilih potongan rambut yang tepat dan sesuai dengan figur badanmu. Kamu bisa memilih rambut dengan volume tinggi agar tinggi badanmu juga bertambah. Untuk cowok, beberapa rambut yang bisa menopang tinggi badanmu adalah pompadour, rambut spiky, quiff, dan juga pastinya rambut panjang yang bisa kamu cepol a la manbun.

Siapa bilang hak tinggi cuma untuk cewek, sepatu denga hak yang tinggi juga wajib dimiliki oleh pria bertubuh pendek.

sepatu loafers adalah salah satu yang bisa menambah tinggimu! via id.aliexpress.com

Advertisement

Sepatu hak tinggi dipakai cowok? Ya nggak yang macam punya cewek juga sih. Yang dimaksud di sini adalah platform atau tapak sepatu yang tebal. Kamu bisa menjumpainya di sepatu pantofel maupun sepatu sneakers favoritmu. Dengan memakai sepatu macam ini, kamu bisa menambah tinggi badanmu beberapa centi. Lumayan lho, setiap centi berpengaruh ketika kamu ingin menjadi lebih tinggi.

Jangan lipat celana panjangmu, atau jika ingin dilipat kamu hanya perlu setengah lipatan

ngga usah dilipat yaa.. via lookbook.nu

Memang sih kamu sering lihat cowok-cowok memakai celana panjang yang dilipat sekali atau dua kali agar tampilan terlihat lebih keren. Sayangnya, buat kamu yang memang kurang tinggi, hal ini tidak bisa kamu aplikasikan Ketika kamu melipat celanamu, kamu justru akan memotong panjang kakimu. Sebagai gantinya, kamu wajib memilih celana yang ngepas hingga ke mata kaki sehingga kamu tidak perlu melipatnya. Dengan akhiran celana yang menyentuh sepatu, kamu akan menciptakan ilusi kaki yang panjang!

Pilih celana pun jangan yang terlalu banyak detilnya! Hindari detil-detil seperti sobekan, lipatan, ataupun kantong-kantong yang terlalu menonjol

lurus-lurus aja via www.essentiel-antwerp.com

Detil-detil pada celana seperti sobekan, lipatan, ataupun kantong justru akan memberi ilusi bahwa kakimu pendek. Masak udah pendek justru mau terlihat lebih pendek? Lebih baik kamu memilih celana dengan garis lurus dan ngepas di celana. Jeans tipe slim fit akan menjadi pilihan tepat buatmu yang kurang tinggi.

Baju dengan warna polos justru akan membuatmu tampil lebih tinggi ketimbang motif-motif yang terlalu ramai!

pakaian polos lebih cocok untukmu! via www.twenty2blog.com

Baju dengan motif yang terlalu ramai kadang terlihat lucu juga di badan. Sayangnya, kamu yang badannya kurang tinggi nggak bisa memakai motif yang terlalu ramai kalau kamu nggak mau terlihat terlalu pendek. Lebih baik kamu memakai dengan kaos atau atasan denga warna polos tanpa motif. Bahkan kalau bisa kamu pilih atasan yang satu warna dengan bawahan kamu. Dengan begitu, kamu akan menciptakan ilusi bahwa garis badanmu tidak terpotong, kamu pun terlihat lebih tinggi dari biasanya.

Hati-hati memilih kemeja. Kamu bisa pakai kemeja asal ada unsur garis vertikalnya.

kemeja vertikal via lookbook.nu

garis vertikal adalah satu-satunya motif yang terlihat cocok di badan cowok yang kurang tinggi. Garis horizontal akan memberi ilusi visual bahwa kamu lebih lebar, sedangkan garis vertikal akan memberi ilusi visual bahwa kamu lebih tinggi. Oleh karena itu, kamu bisa memakai baju dengan motif yang kentara apabila kamu memakai motif garis vertikal!

Demi badan yang lebih jenjang, pakailah kaos dengan kerah leher V atau kaos V-neck!

v-neck untuk kamu yang badannya kurang tinggi via id.pinterest.com

Kaos v-neck memang kadang diklaim sedikit feminin oleh cowok-cowok di Indonesia. Meskipun begitu, kamu juga wajib tahu bahwa kaos v-neck ini membantu banget dalam menciptakan ilusi badan yang lebih tinggi. Dengan kerah v-neck, kamu dapat mengekspos lebih banyak bagian leher dan dada yang secara otomatis akan memperpanjang lekuk tubuhmu. Nggak percaya? Coba deh pratikan sendiri!

Nah, ternyat gampang kan mengakali bentuk tubuhmu agar terlihat lebih tinggi. Yakin deh, semakin kamu terlihat tinggi, semakin mudah kamu dalam mendapatkan cewek. Tentunya kamu juga wajib punya pribadi yang bagus, tapi penampilan juga sangat membantu kok! Cobain yuk, guys!