Memakai lipstik gelap atau dark lipstick memang diperlukan paduan busana yang ciamik. Karena kalau salah memilih busana, kamu bisa terlihat mistis seperti nenek sihir hehe. Pada awalnya, kamu mungkin agak bingung karena warna gelap yang dominan. Mau nggak mau yang ada dipikiranmu saat itu ya nggak jauh-jauh dari warna hitam dan putih.

“Padahal, nggak hanya black and white lho. Ada warna lainnya yang juga cocok kamu padukan dengan dark lipstick.”

Kesan edgy memang akan langsung melekat. Tapi biar edgy-nya juga terlihat feminin dan semakin menawan, nggak ada salahnya kamu simak paduan busana berikut ini. Ada 9 style yang bisa kamu contek, langsung aja yuk!

  1. Jalan-jalan santai dengan lipstik gelap? Siapa takut! Kamu tetap terlihat kece kok dengan paduan kaos bermotif dan celana pendek.

tetap ulala deh! via www.clozette.co

Advertisement

Lipstik gelap memang identik dengan nuansa formal. Tapi nggak menyurutkan keelokanmu juga saat ingin jalan-jalan santai mengenakannya. Dengan celana pendek krem dan kaos bermotif, penampilanmu tetap kece kok. Kesan kasual pun terpancar dan cocok banget dipakai saat nongkrong dengan teman-teman.

 

2. Tampilan kasualmu tetap terlihat dengan mini dress dan kemeja kotak-kotak sebagai luarannya.

coba pakai ini via www.gurl.com

Senang memakai mini dress? Biar tampilan mini dress-mu nggak gitu-gitu aja, tambahkan aja kemeja kotak-kota sebagai outwear-nya ya! Bagimu yang cukup percaya diri (pede) memakai kaos kaki panjang selutut, boleh juga nih dicoba. Hal ini biar penampilanmu semakin menarik dan tentu mengesankan.

3. Meski cuma kaos putih polos, tampilanmu tetap memesona dengan bawahan mini skirt bermotif ini.

tetap ciamik kan? via nineteenfashion.blogspot.co.id

Karena dark lipstick identik dengan warna gelap, nggak ada salahnya memakai kaos putih polos lho. Supaya pesonamu tetap melekat, padukan aja dengan bawahan mini skirt bermotif yang warnanya menyerupai kulit. Dijamin deh banyak orang yang terpana dengan penampilanmu!

4. Gak cuma mini skirt bermotif aja, tapi dengan long ruffle skirt polkadot ini juga menjadi pilihan tepat supaya tampilanmu mengesankan!

jangan hanya hitam polos, tapi harus ada unsur warna lainnya via tomandlorenzo.com

Memang banyak orang yang memakai busana bernuansa hitam saat mengenakan lipstik gelap. Tapi biar jauh dari kesan nenek sihir nih, kamu dapat memadukannya dengan busana yang bermotif dan warna-warna lain. Misalnya aja atasannya berwarna hitam polos, lalu bawahannya long ruffle skirt bermotif polkadot. Gimana? Berani coba? ;D

5. Agar gak terkesan mistis, padukan celana hitam sobek-sobek dengan atasan blouse putih bermotif kotak-kotak ya! Gak cuma edgy aja, tapi juga chic!

gak cuma edgy, tapi juga chic! via www.asoutherndrawl.com

Kalau kamu nggak mau hanya terkesan edgy aja dengan lipstik gelap, perlu padankan busana yang pas biar ada unsur chic-nya! Tampilan satu ini cocok banget lho buat kamu yang ingin menonjolkan pribadimu yang kuat dan cerdas. Penampilan satu ini tentu akan memberikan kesan berbeda lain dari biasanya. ;D

6. Lipstik gelap ini emang ciamik banget dipakai untuk acara formal. Tanpa harus berbusana gelap, paduan serba putih dan warna pastel mampu memancarkan keanggunanmu.

berani tampil serba putih dan warna pastel? via www.lefashion.com

Menggunakan dark lipstick ke acara formal memang pilihan yang tepat. Walaupun polesan bibir udah gelap, kamu bisa mengenakan busana yang jauh dari kesan tersebut lho. Misalnya aja memakai pakaian serba putih dan warna pastel. Tampilanmu ini akan meningkatkan kepercayaan dirimu, apalagi dengan high heels sebagai alas kakinya dan clutch yang menawan!

7. Selain putih, padanan pink vionnet suit ini cocok banget kalau ingin mencampurkan gaya maskulin dan feminin.

cantik banget! via moderateman.blogspot.co.id

Berani coba dengan tampilan satu ini? Yup, Lorde memang terkenal sering memakai dark lipstick di setiap kesempatan. Meski begitu, dia memadukan busana untuk bernyanyi dengan pink vionnet suit. Dengan bagian atasnya di buka, crop top hitamnya jadi terlihat deh. Kamu dapat mencontek gaya maskulin dan feminin ini untuk menghadiri acara formal lho. Tentu benar-benar membuatmu jadi berbeda dari lainnya. Bisa-bisa dalam acaratersebut kalau ada nominasi best outfit ya kamu deh pemenangnya! ;D

8. Buat kamu yang berhijab, kesan edgy bisa melekat dengan paduan jaket jeans dan kemeja kotak-kotak. Gak mesti yang serba hitam kok. 😉

Untuk yang berhijab, Hipwee menyarankan kerudung yang dikenakan berwarna hampir senada dengan lipstik gelap nih. Namun, untuk busananya harus berbeda ya jangan warna hitam. Seperti paduan celana hitam dengan kemeja kota-kota biru yang ada unsur warna hijaunya dan jaket jeans sebagai luarannya.

9. Pakai cardigan dan celana bahan biasa juga gak kalah keren kok. Jangan lupa bros pada kerudungmu ya biar ada pemanisnya ;D

pakai cardigan yuk via rona.metrotvnews.com

Nggak hanya jaket jeans, tapi dengan cardigan pun cocok! Misalnya dengan menggunakan celana bahan abu-abu, kaos atau tank top berwarna senada yang dimasukkan ke dalam celana. Bagusnya sih cardigan-nya juga berwarna abu-abu, biar penampilanmu nggak terlalu ramai. Karena dengan memakai dark lipstick, fokus utama orang sekitarmu akan tertuju pada bibir.

Jadi, style mana nih yang menjadi favoritmu? Share ya di kolom komentar! 😉