‘Eh, handphone-ku mana ya? Lupa naruh nih.’
‘Di tas, mungkin.’
‘Nggak ada! Udah aku bongkar nggak ada di tas! Aduh gimana nih?! Padalah penting banget banyak kontak dan foto-foto penting. AAAAAAKKKK!’
*padahal handphone-nya tergeletak di meja.*

Rasa-rasanya, sifat yang nggak luput dimiliki oleh tiap orang ada dua. Pertama, pelupa dan panikan. Kadang, dua hal ini selalu berjalan berdampingan saat kejadian pada suatu saat. Kalau kamu termasuk salah stu orang yang sulit mengontrol diri untuk tetap tenang, kamu akan dibuat panik dan kalang kabut. Bahkan, susah berpikiran jernih.

Biar tetap bisa membuat diri tetap tenang, kamu bisa mengandalkan hal-hal ini, guys! Paling tidak, bisa menjadi penyelamat saat kamu ada di saat-saat genting ketika kehilangan sesuatu yang bikin panik~

1. Bangun kesiangan karena lupa nyalain alarm, mandi pun tak sempat. Tissue basah bisa jadi penyelamat!

Biar tetep wangi via www.theguardian.com

Eksistensi alarm kadang punya pengaruh besar bagi sebagian orang. Paling tidak, setelah ke-snooze lima kali, akhirnya kamu bisa bangun di pagi hari. Tapi, untukmu yang pelupa, setting alarm seringkali kelewatan. Keesokan paginya, bangun kesiangan jadinya. Saking siangnya, untuk mandi saja tak sempat.

Biar bau kasur dan bekas air liur tidurmu bisa hilang, ambil tissue basah dan ratakan ke wajah. Selain itu, ratakan ke badanmu. Itung-itung bisa menghemat waktu, badanmu bisa ikutan wangi. Panikmu bisa dikurangin~

2. Kelupaan naruh kacamata ini seringkali terjadi. Sebelum heboh, coba kamu cari cermin, siapa tahu nangkring di atas poni dengan manisnya

Sambil ketawa via jovojovanovic.com

‘Liat kacamataku nggak? Tadi aku taruh meja. Udah aku cari kemana-mana nggak ada. Ya ampun, udah pikun nih, ditinggal 3 menit ada udah ilang.’
‘Tuh pegang di deket poni.’
‘Hehehehehe.’

Untukmu yang menggantungkan pandangan dengan kacamata, kelupaan menaruh kacamata sudah jadi kebiasaan yang nggak bisa dihilangin. Sudah tanya ke banyak orang yang memang nggak tahu dimana kamu menyimpan, bikin berisik lagi. Supaya panikmu tidak berkelanjutan, coba cari cermin dan lihat ke bagian atas kepalamu. Siapa tahu sudah lama kacamatamu nangkring di sana.

3. Tulis di sticky notes apa saja yang perlu kamu bawa. Kekuatan tulisan sudah terbukti efek baiknya

Biar inget terus via unsplash.com

Untuk mengantisipasi panik terjadi karena lupa, barang bawaan penting jangan sampai ketinggalan. Selain menyiapkannya di tempat khusus, kamu juga perlu nge-list di sticky notes. Buat memastikan dan nggak kelupaan, tempatkan sticky notes-mu di pintu saja. Biar kebaca, keinget, dan nggak jadi ketinggalan deh barangnya!

4. Tiba-tiba ada besok pagi ada meeting dadakan. Datang lebih pagi, biar nggak gelagapan

Keep calm~ via spin.atomicobject.com

Sebelum tidur, tiba-tiba ada notifikasi dari bos…

Besok pagi kita meeting ya. Be prepared, banyak hal yang perlu dibahas.

Wah, bener-bener mendadak. Kamu yang mau tidur tiba-tiba gelagapan dan harus menyiapkan materi. Ditambah lagi perasaan nggak tenang dan deg-degan. Kamu penasaran, apa yang akan dibahas keesokan harinya.
Tenang, kamu harus tetap mempertahankan pembawaan santaimu.

Bukan hal yang besar kok, kan sudah jadi keseharianmu. Yang terpenting, datanglah tepat waktu. Asalkan ada aplikasi My Blue Bird, booking taksi hari ini untuk besok berangkat pagi-pagi pun bisa kamu taklukkan melalui fitur Advanced Booking. Armada taksi Blue Bird ada di mana-mana, sehingga taksi pesananmu bisa dengan cepat sampai di rumahmu. Jadi, buang jauh-jauh tentang kekhawatiran telat sampai kantor saat meeting dadakan dimulai.

5. Ingin traktir klien, tapi nggak ada uang cash di dompet. Tenang, kartu ATM-mu bisa buat gesek, amaaan!

Bayarin sesekali via bothsidesofthetable.com

Mengistimewakan klien sudah menjadi sebuah kewajiban. Demi project yang berjalan lancar, kamu memang perlu mengorbankan beberapa lembar uang yang ada di dompetmu. Sesederhana traktir kopi saat coffee break, atau camilan yang dimakan selama meeting, bisa bikin klien merasa dihargai.

Atau kamu juga bisa bayarin taksi buat klien kembali ke kantornya di saat kamu juga sedang pesan taksi untuk balik ke kantormu melalui aplikasi My Blue Bird yang punya fitur Multiple Booking. Kamu juga bisa terlihat makin meyakinkan meskipun lupa bawa uang cash untuk bayarin taksinya klien dengan credit card atau E-Voucher dengan aplikasi My Blue Bird yang akan segera menghadirirkan feature baru bernama Multi Payment. Demi menomorsatukan klien, kamu bisa booking Silver Bird, agar menambah rasa nyaman perjalanannya. Klien senang bisa bekerjasama dengan kamu, kamu pun nggak telat saat balik ke kantor.

Akan hadir juga fitur Easy Ride yang di mana kamu bisa naik taksi dari mana saja, bayar taksinya lewat aplikasi alias cashless! Tunggu tanggal mainnya saja guys! Untuk kamu yang pingin merasakan kemudahan ini, segera download My Blue Bird App di Android dan iOS-mu. Perjalananmu tetap aman, nyaman, dan penuh kepraktisan. Mengandalkan taksi Blue Bird beserta aplikasinya, tak akan buat kamu menyesal.

Kalau semua cara elegan ini udah kamu lakoni, tinggal menunggu waktu saja biar bisa naik jabatan. Karena bikin atasan dan klien senang, nggak ribet kok sebenernya. Selamat mencoba, guys!