Galau karena kasih tak sampai, baru aja putus, atau bahkan gebetan keburu disalip orang emang bikin hati jadi nggak karuan. Mood-mu seharian bisa kacau berantakan, kerja pun jadi mendadak nggak produktif. Okeh, mungkin ini adalah saatnya kamu untuk mulai mengalihkan perhatianmu pada hal-hal yang bisa bikin wawasanmu bertambah sekaligus senang-senang juga. Karenanya Hipwee bakal ngasih 8 referensi situs, dari yang memotivasi hingga yang bikin kamu ketawa ngakak. Galau jadi enyah deh..

1. Biar kata saat ini kamu lagi jomblo, bukan berarti kamu miskin hangatnya pelukan ya, coba deh Pelukan online di thenicestplacesinter.net!

Yeay! Dapet pelukan dari si dia… via byoprojects.com

Situs yang satu ini punya misi untuk mengubah kamu yang lagi sedih menjadi lebih bahagia. Yup, di situs ini kamu bisa mendapat pelukan gratis yang bisa bikin kamu nggak merasa sendirian lagi saat sedang sedih. Seperti yang kita tahu, pelukan adalah salah satu obat untuk meringankan rasa sakit dan terluka. Karenanya situs ini bernama thenicestplacesinter.net, tempat paling menyenangkan di dunia maya. Tertarik pengen dipeluk gratis? Klik link ini aja ya, Guys!

2. Udah pernah nyoba belum bertukar kartu pos dengan orang dari berbagai negara? Kalau gitu kamu wajib mampir di postcrossing.com! Penasaran?

Biar bisa ngoleksi kartu pos cantik kaya gini. via www.thejellyjars.com

Memang sih, saat ini udah zamannya semua serba online dan digital. Kirim pesan cinta bisa dengan mudah via Whatsapp atau Line, sekejap nyampe deh. Tapi, nyoba berkirim pesan via kartu pos bisa banget lho dicoba. Dengan bertukar kabar via kartu pos, kamu bakal ngerasain sensasinya menunggu Pak Pos yang bakal nganterin kartu pos. Tertarik mencoba bertukar kartu pos? Kamu bisa mampir di situs online postcrossing.com.

Advertisement

Di situs ini kamu bakal diminta mengirim 5 kartu pos ke 5 orang berbeda (dari berbagai negara) untuk kemudian dapat 5 kartu pos lagi dari orang yang berbeda-beda pula. Seru kan? Kapan lagi dapat kartu pos dari Belanda, Rusia, hingga USA? Klik link ini ya untuk info lebih lengkap

P.S: jangan lupa bikin akun dulu di situs ciamik ini!

3. Okey, kamu memang udah nggak bisa meraih hatinya lagi, tapi kalau motivasi dan inspirasi masih bisa kamu raih di channel youtubenya TEDx

Tuh, kapan lagi dapat motivasi dari cowok kece satu ini? via www.pinterest.com

Lagi butuh banget motivasi? Kamu bisa sering-sering nontonin channel youtube-nya TEDx. Channel youtube ini dijamin bakal menambah insight baru buat kamu. Dari mulai soal passion hingga kata-kata penyemangat dari seorang Nick Vujicic tentang bagaimana caranya menghalau keputusasaan. Ngademin hati dan pikiran. Klik di sini ya yang lagi butuh motivasi. (https://www.youtube.com/user/TEDxTalks)

4. Daripada ngestalkingin gebetan yang udah punya gandengan, baiknya asah kemampuan bahasa Inggrismu di vocabsushi.com, dijamin asyik!

Kamu bisa sesuaikan soalmu berdasarkan jenjang pendidikanmu. via hizraninaameliadalimunthe.blogspot.com

Alihkan kegamanganmu dengan mengasah kemampuan bahasa Inggrismu di situs vocabsushi.com. Di sini kamu bakal diminta untuk melengkapi kalimat yang belum lengkap. Nggak perlu khawatir, soalnya disesuaikan dengan jenjang pendidikanmu saat ini. Selain mengasah kemampuan bahasa Inggrismu, juga bisa menambah kosakata bahasa Inggrismu. Penasaran? klik di sini ya.

5. Lagi selow nggak? Kalau iya, coba deh duil-duil lucu si cacing ngeselin di com! Menghibur banget sih ini.. Hhehehehe

Ini nih penampakan si cacing yang mengesalkan. via www.buzzfeed.com

Situs Staggering Beauty ini menghibur banget sih. Meskipun agak sedikit menyebalkan. Yup, buat sebagian kamu, mantengin situs ini bakal bikin kamu mikir apaan sih? Sementara kamu yang gampang ketawa bakal terhibur sama seekor cacing yang bakal uget-uget mengikuti arah mouse pointer-mu. Cacing lucu ini bisa kamu kunjungi di link ini.

6. Tambah wawasan fotografimu dengan mengunjungi lomography.com! Kamu juga bakal dimanjain sama hasil foto yang kece badai..

Yuk, kenal lebih deket dengan lomografi yuk. via pinyty.deviantart.com

Kalau menurut mbah Google sih, lomografi adalah sub bagian dari fotografi analog yang menggunakan kamera khusus yang dikenal dengan kamera lomo. Foto-foto pakai kamera lomo punya keasyikannya sendiri. Nggak seperti fotografi pada umumnya yang punya aturan baku yang perlu kamu patuhi, jepret-jepret pakai kamera lomo itu bebas dan sesuka hatimu aja. Asyik banget kan? Klik link ini ya kalau kamu pengen kenal Lomo lebih jauh.

P.S: Situs ini juga menampilkan parade foto-foto yang diambil dari kamera lomo.

7. Bikin kegalauanmu jadi teralihkan ke situs yang kaya wawasan seperti openculture.com. Dari belajar tentang astronomi, sastra, hingga film bisu juga ada!

Openculture.com, situs yang bikin kamu lebih pintar. Hehehehe… via www.librarypoint.org

Situs yang satu ini epik banget, Guys! Yup, di sini kamu bisa mendapatkan kuliah online secara gratis, lintas bidang. Mau belajar ekonomi, filsafat, sastra, hingga astronomi ada. Nggak hanya itu, bahkan film-film nominasi Oscar yang udah jadul juga ada di sini. Film-film bisu juga tersedia. Situs ini emang memungkinkan banyak orang untuk bisa belajar secara gratis. Link-nya di sini.

8. Jangan cuma doyan nonton drama dan reality show Korea aja dong, cobain deh belajar bahasa Korea di situs seoulina.com! Asyik lho!

Situs yang asyik buat belajar bahasa Korea. via sur.ly

Buat kamu yang pengen belajar bahasa Korea online secara gratis, bisa banget mengunjungi situs yang satu ini. Cara baca dan nulis Han-geul bisa kamu pelajari di sini. Situs yang asyik deh buat kamu yang pemula. Tertarik dengan situs yang satu ini? Klik deh link ini.

Semoga situs-situs di atas bisa mengalihkanmu dari memikirkan dia. Biar kamu nggak baper melulu, Guys!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!