Kamu yang sedang atau akan bergelut di dunia bisnis khususnya cafe, warung, atau tempat nongkrong, tentu tahu jika design tempat akan menentukan seberapa banyak pembeli yang ingin datang. Kenyamanan, keunikan, dan seberapa kekinian tempat itu menjadi beberapa faktor yang dipertimbangkan oleh anak-anak muda saat akan memilih tempat makan atau nongkrong.

Yang pertama mereka lihat adalah bagaimana tempatnya, bukan apa menunya.

Demi menunjang bisnismu, coba deh ide-ide desain ini kamu aplikasikan ke cafe atau warungmu. Pasti pelangganmu makin banyak dan ketagihan datang ke tempatmu.

1. Pilih tema wallpaper yang kekinian lengkap dengan quote-quote-nya. Jangan lupa susun lampu-lampu sedemikian rupa agar semakin menarik.

Seru banget buat kumpul bareng temen! via australiandesignreview.com

Meja dan kursi yang sebenarnya bisasa saja bisa terlihat sangat keren hanya karena wallpaper yang kamu pasang. Jika kamu sulit menemukan wallpaper yang unik dan kekinian kamu bisa mengecat sendiri dinding cafe-mu.

2. Coba cari kursi-kursi menggantung kayak gini deh! Berikan sentuhan alami dengan meletakkan vas-vas berisi tanaman segar di tiap meja

Advertisement

Keren banget kursinya via yellowtrace.com.au.

Nggak cuma unik, tapi meja dan kursi yang dipasang di dinding juga sangat menarik minat pengunjung. Karena hanya bisa dipasang di kedua sisi dinding saja, kamu bisa memanfaatkan bagian tengahnya dengan model kursi tinggi agar tetap terkesan unik.

3. Desain yang memainkan ilusi ini mungkin bikin matamu pusing, tapi keren banget kan idenya?

Pusing nggak tuh liatnya via artek.fi

Proses pembuatannya tentu nggak mudah, tapi nilai tambah yag dihasilkan akan membawa banyak keberuntungan untuk cafe-mu. Mungkin akan ada banyak pembeli yang berdatangan hanya untuk numpang selfie 😀

4. Letakkan sofa panjang berwarna cerah agar cafe-mu tak monoton dengan kursi-kursi yang seragam.

Tempat nongkrong yang seru abis! via eastsidehomelink.com

Lengkapi sofa dengan bantal-bantal cantik berbeda warna agar kesannya lebih bervariasi dan terlihat comfy. Jika kamu memiliki meja bar, pasang beberapa kursi pula di depannya. Pasang pula foto-foto tokoh terkenal atau apapun yang unik dan menarik untuk dijadikan hiasan dinding cafe.

5. Nuansa alami emang nggak pernah mati kekiniannya! Padukan langit-langit kayu dengan dinding hijau penuh tumbuhan plus hiasan buku-buku

Sejuk banget cafenya via e-architect.co.uk

Kursi di dalam cafe tak harus seragam, desain di atas membuktikan jika kursi-kursi beragam warna pun cocok disandingkan. Lengkapi cafe-mu dengan pohon tiruan agar nuansa alami semakin hidup dan menyegarkan mata pengunjung.

6. Desain dapur terbuka yang simple dan elegan, perpaduan warna putih dan warna coklat kayu emang selalu bisa tampil flawless dan menenangkan

Flawless banget nggak sih desainnya? via anecocatering.co.uk

Desain dapur terbuka selalu menarik minat pengunjung karena mereka merasakan rasa nyaman setelah tahu bagaimana proses makanan itu dibuat. Jika kamu memutuskan untuk menggunakan desain ini artinya kamu harus sudah memiliki persiapan yang matang untuk segala sesuatunya.

7.Hindari menggunakan terlalu banyak hiasan di bagian dinding. Ruangan kafe yang sempit bakal teratasi dengan modifikasi kaca

Sempit tapi tertata dengan cantik via tejalmathurdesign.in

Hiasan di cafe ini hanya menggunakan kursi yang dipasang terbaik dan digantung di atas. Walaupun sangat sederhana, kesan yang ditimbulkan sangat luar biasa karena tidak membuat ruangan jadi terlihat semakin sempit.

8. Menulis pilihan menu di papan tulis dengan kapur tak pernah basi. Apalagi dipadukan dengan desain meja kursi yang luar biasa seperti ini

Bentuk kursi yang unik via popeti.com

Penulisan menu di papan tulis dengan kapur memberikan banyak kemudahan salah satunya kamu bisa meng-update menu yang ada di cafe-mu dengan mudah. Kesannya juga lebih klasik tanpa menghilangkan kesan elegan. Model kursinya juga keren banget kan guys?

9. Dinding batu bata selalu keren, apalagi jika kamu menghiasinya dengan hiasan-hiasan unik.

Drum bekas bisa jadi salah satu dekorasi via jarrettfurniture.co.uk

Manfaatkan drum-drum bekas yang sudah dicat ulang sesuai dengan desain cafe yang kamu gunakan. Kamu bisa menggunakannya sebagai tempat sampah atau wadah apapun.

10. Wallpaper-nya unik, lampunya unik, kursi dan dindingnya juga unik, ini sih sip banget!

Wallpapernya bisa bikin baper via uberkreative.com

Wallpaper memang punya kekuatan yang luar biasa untuk memberikan kesan yang berbeda. Gambar-gambar orang di wallpaper ini bisa menemanimu kalau kamu sedang datang sendirian. Atau kamu memang selalu sendirian dan tak punya pasangan? #ups

Udah nemu ide buat mendesain cafe kerenmu?