Punya mimpi melanjutkan studi ke luar negeri? ICAN Education Consultant mempersembahkan artikel ini.

Melanjutkan studi ke luar negeri merupakan impian bagi hampir tiap orang. Karena fasilitas universitas di luar negeri yang lebih maju hingga merasakan hidup di negeri orang merupakan pengalaman yang tak ternilai harganya. Sebenarnya study abroad juga gak melulu hanya sebatas gengsi, namun juga karena lulusan dari universitas luar bakal mendapat kesempatan bekerja yang lebih luas di negeri sendiri.

Namun, terkadang ragam kendala mulai dari biaya, tempat tinggal, hingga kesulitan dalam mencari universitas sering menjadi momok tersendiri. Sehingga banyak orang yang hanya menyimpan mimpinya untuk kuliah di luar negeri dan tak berani merealisasikannya. Apakah kamu juga merasa demikian? Jika iya, lakukan saja 5 tips sederhana ini. Dijamin kamu bakal bisa mewujudkan mimpi untuk sekolah di luar negeri!

1. Tanya ke saudara maupun teman yang sudah pernah atau sedang kuliah di luar negeri. Dari mereka kamu bakal dapat tips yang nyata dan terpercaya.

Tanya ke saudara atau teman via www.huffingtonpost.com

Melanjutkan sekolah ke luar negeri sebenarnya gak mustahil untuk dilakoni. Kamu hanya harus memperuncing hal-hal yang memang dibutuhkan dan bisa dijadikan bekal, misalnya saja membekali diri dengan kemampuan bahasa Inggris yang mumpuni. Ya, bahasa universal ini memang harus dikuasai sebagai langkah pertama sebelum kamu melakukan langkah lainnya.

Selain itu perkaya diri dengan pengalaman teman maupun saudara yang pernah sekolah di luar negeri. Dari mereka kamu bakal mendapat tips yang terpercaya, aplikatif, dan benar-benar berguna.

2. Jangan ragu untuk bertanya pada konsultan pendidikan luar negeri. Kamu akan mendapat informasi yang akurat dari para ahlinya di sini.

Konsultasi pada ahlinya via en.wikipedia.org

Jika bertanya kepada orang-orang terdekat yang pernah kuliah di luar negeri demi merangkum pengalaman serta mencari tahu cara bertahan hidup, maka kamu jangan ragu untuk bertanya pada konsultan pendidikan luar negeri demi mendapat bimbingan langsung dari para ahlinya. Konsultan pendidikan ini benar-benar akan membantumu mewujudkan mimpi kuliah ke luar negeri, contohnya saja ICAN Education Consultant . Dari mereka kamu akan mendapat informasi yang akurat dan terpercaya.

Selain itu, mereka akan memonitor para muridnya dan memberikan solusi pasti dari setiap kendala yang ditemui. Bahkan, bimbingan juga akan tetap diberikan meskipun kamu sudah berada di luar negeri. Asik kan? Kamu bisa kok datang langsung ke kantor ICAN Education Consultant yang beralamat di Komplek Ruko Voronez CA 24 No. 7. Gading Serpong dan juga Pluit Village Mall Lt. 2 No. 51 – Pluit, Jakarta Utara.

3. Cari negara tujuan yang bisa memudahkanmu untuk melanjutkan studi. Dengan begini kamu bisa meminimalisir kendala yang dimiliki.

Cari negara tujuan yang memudahkanmu via www.kaskus.co.id

Setelah melakukan langkah pertama dan kedua, sekarang waktunya kamu untuk menentukan negara tujuanmu. Dengan mempersempit negara tujuan, hal ini akan mempermudahmu untuk mempelajari serta mencari informasi mengenai universitas yang tersedia di negara tersebut. Kamu bisa kok menyasar negara di seputaran benua Asia, seperti Singapura dan Malaysia, bahkan Amerika Serikat, Australia, Kanada, Inggris, Selandia Baru, Swiss, Italia, Belgia, Spanyol, Irlandia, sampai Perancis!

4. Rajin datang ke expo akan membantumu memperoleh banyak informasi mengenai studi ke luar negeri.

Rajin-rajin datang ke expo via www.demotix.com

Rajin mendatangi seminar pendidikan luar negeri juga akan berguna buatmu. Contohnya saja  ICAN International Education Expo 2016 yang akan digelar pada Sabtu, 16 Januari 2016 di Crowne Plaza Jakarta dan Minggu, 17 Januari 2016 di Hotel Mercure Alam Sutera, Tangerang. Keduanya akan diadakan pada pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

Di ICAN International Education Expo 2016 tersebut kamu akan memperoleh semua informasi penting terkait studi ke luar negeri. Bahkan, lebih dari 20 institusi dan universitas dari 8 negara juga akan hadir dan memberikan informasi yang kamu butuhkan. Jika kamu tertarik kamu bisa kok menghubungi nomor hotlinenya di 021-54210200/ 66670204/ 54220200/ 66670206 / 54212189. Atau lihat akun media sosial mereka, facebook ICAN Education Consultant, twitter @icaneducation, IG @ican_education, dan Websitenya www.ican-education.com. Percayalah, datang ke setiap pameran pendidikan luar negeri merupakan cara mudah untuk bisa membawamu selangkah lebih maju mendekati mimpi untuk study overseas.

5. Kerja kerasmu tak akan sia-sia. Yakini saja apa yang sudah kamu lakukan sekarang dan jangan mudah patah arang.

Kerja kerasmu tak akan sia-sia via sites.psu.edu

Pantang menyerah dan kerja keras merupakan kunci untuk mewujudkan impianmu menjadi nyata. Jangan mudah patah arang, percayalah semua kerja kerasmu akan terbayar lunas pada saatnya nanti. Sekarang waktunya kamu membekali diri dengan informasi yang bakal menunjang rencanamu untuk studi di luar negeri.

Jika kamu punya tips-tips lain untuk bisa menimba ilmu di luar negeri, bagikan di kolom komentar ya!