Dua hati sudah saling mantap melanjutkan hubungan ke arah yang lebih serius. Prosesi lamaran pun sudah dilakukan. Persiapan untuk hari pernikahan satu demi satu menanti untuk diselesaikan. Salah satu yang jangan sampai terlewatkan adalah melakukan foto pra nikah atau yang lebih populer dengan istilah prewedding.

Foto prewedding bagi sebagian orang memang penting untuk ditampilkan dalam undangan. Di sisi lain, foto pranikah menjadi kenang-kenangan sebelum sepasang kekasih melangkah ke jenjang yang lebih serius. Selain itu, foto pranikah pun mampu membuat acara pernikahanmu dikenang para tamu undangan.

Ketika tren foto prewedding semakin diminati, bisa jadi kamu justru bingung memilih; foto seperti apa sih yang kamu inginkan? Supaya berkesan tapi sekaligus nggak “pasaran”, berbagai gaya dalam poster-poster film ini boleh lho kamu tiru!

1. Meniru poster film Musis & Lyrics membuat foto prewedding-mu terlihat sederhana tapi cukup mengena

Selain ke kafe, kalian juga mengatur salah satu sudut di rumah agar tampilannya bisa seperti ini. via m3.img.srcdd.com

Tak hanya kalian pasangan yang berprofesi di bidang musik, siapapun boleh kok mencontoh pasangan Hugh Grant dan Drew Barrymore di film Music & Lyrics. Sederhana saja, cuma perlu meja kursi dan deretan pigura musisi-musisi kalian sudah bisa menghasilkan foto prewedding yang cantik.

Advertisement

Biasanya, latar dinding seperti ini bisa ditemukan di kafe-kafe. Tapi pastinya akan lebih berkesan jika kalian sendiri yang menyiapkannya sendiri di rumah. Cukup pasang pigura-pigura bergambar musisi idola kalian berdua. Lalu, kenakan kostum dan make-up yang mirip dengan 2 bintang film Music & Lyrics tersebut. Voila!

2. Ingin foto pra nikah dengan suasana alam? Menyontek poster 50 First Dates adalah ide yang brilian!

Eh, ada burung mirip pinguin juga di poster ini. via i.gtimg.cn

Ketika meniru poster ini, maka konsep yang akan kamu ambil adalah piknik di tepi pantai. Cobalah cari sudut berpasir dan tampak latar belakang gunung yang menghijau. Gelarlah tikar dan keranjang piknikmu di sana. Lalu kamu bisa berpura-pura sedang menyanyi untuk pasanganmu. Sesuai dengan peribahasa “sekali mendayung dua tiga pulai terlampaui”, kamu bisa kok menyiapkan foto pra nikah sambil sekalian liburan. Oh iya, jangan lupa bawa boneka burung atau pinguinnya juga, ya! Hehehe.

3. Tepi danau atau sungai jadi latar apik buat kalian yang ingin bergaya seperti Channing Tatum dan Amanda Seyfried di film Dear John

Duduk di pinggir danau yang ditumbuhi ilalang. via www.gq.com

Prewedding tak melulu butuh persiapan dan perlengkapan yang rumit. Soal pakaian, coba deh tiru tampilan Channing dan Amanda yang terlihat santai kaos dan celana pendek. Bahkan, tak terlihat properti yang dibutuhkan untuk membuat foto prewedding seperti dalam poster ini.

Tapi meski apa yang mereka kenakan tak terlalu istimewa, gaya Amanda yang terlihat bersandar di pelukan Channing sambil seolah-olah sedang bercerita membuat poster ini layak kamu tiru. Ditambah lagi, hiasan ilalang di sekitaran mereka berdua duduk membuat gaya mereka di film ini terlihat romantis.

4. Sekadar jalan-jalan di taman juga bisa jadi foto yang istimewa, contoh saja poster film Habibie & Ainun yang terlihat seperti berada di Eropa

Cinta mereka memang melukiskan sejarah. via www.mdpictures.co

Sebenarnya ada banyak film, baik Indonesia maupun luar negeri yang menggunakan konsep sepasang kekasih sedang berjalan berdua di antara deretan pepohon rimbun. Biasanya, pasangan akan terlihat sedang bergandengan tangan atau merangkul bahu. Nah, kamu dan pasanganmu juga bisa menggunakan konsep seperti dalam poster film Habibie dan Ainun ini.

5. Foto di atas kapal memang terlihat keren, tapi jika tak mau repot kamu cukup menggunakan jasa foto studio lalu bergaya seperti Jack dan Rose di poster film Titanic

Pasti sudah familiar kan sama adegan di mana Rose merentangkan tangan dan berkata “I’m flying!” lalu dipeluk oleh Jack dari belakang. Yap, itulah salah satu adegan yang paling diingat dalam film paling sukses dunia, Titanic.

Adegan yang juga digunakan sebagai poster filmnya ini pun sepertinya sudah banyak digunakan oleh pasangan-pasangan yang melakukan foto prewedding. Tapi bukan berarti ikut-ikutan saja. Asalkan bisa menambahkan gaya tambahan yang lebih kreatif, foto prewedding-mu nggak akan terkesan biasa meski meniru poster film Titanic ini.

6. Buat kamu yang punya bujet minim atau tak bisa kemana-mana, konsep prewedding ala Edward dan Bella di poster Twilight pun boleh dicoba

Nothing will be the same, apalagi kalau kamu sudah bersanding denganku. via thats-normal.com

Siapa sih yang tak kenal film Twilight? Film trilogi yang sukses besar di seluruh dunia ini memang dianggap romantis. Meski begitu, poster film mereka terbilang sederhana namun tetap menyiratkan kehidupan cinta antara Bella dan Edward.

Nah, buat kamu yang memang punya bujet minim atau bahkan terlalu sibuk sehingga tak sempat melakukan foto prewedding ke tempat-tempat yang jauh, boleh kok meniru konsep poster mereka. Kamu dan pasanganmu cukup datang ke studio foto dan konsultasikan konsep ini pada fotografer di sana.

7. Meniru poster film The Da Vinci Code ini dijamin bikin foto prewedding-mu terlihat unik dan berbeda

Wajah serius dalam poster The Da Vinci Code. via smotruonline.ru

Jika kamu mengenakan konsep poster ini untuk pranikah, sudah pasti fotomu tergolong berbeda dari selainnya. Di kala orang lain mencoba untuk tersenyum atau sumringah, foto pranikahmu justru beda lantaran wajah kalian yang tampak kaget dan sedang berpikir. Nah, gimana? berminat bikin foto prewedding dengan wajah serius semacam ini?

8. Kalau kamu suka dengan tokoh superhero, bisa kok menjajal berfoto prewedding dengan mengenakan kostum Superman

Superman aja returns, apalagi cintamu. via static.comicvine.com

Khusus buat kamu yang tergila-gila dengan pahlawan super terutama Superman, boleh coba konsep poster yang satu ini. Konsep ini menggambarkan Superman yang sedang membawa pujaan hatinya, Lois Lane. Selagi itu, sayap Superman berkibar-kibar dan sebagiannya lagi melindungi Lois.

Tapi, kamu nggak perlu terbang ke antariksa untuk membuat foto prewedding semacam ini, ya! Hehehe. Jelaskan saja konsep yang kamu inginkan pada fotografer dan penata gaya di studio, maka mereka akan mewujudkan keinginanmu bergaya layaknya pahlawan super.

9. Foto pra nikah berkonsep heroik bisa kamu buat dengan menyontek poster film Pearl Harbor

Kisah cinta di pangkalan angkatan laut Amerika Serikat. via cfile217.uf.daum.net

Pearl Harbor adalah film yang menceritakan penyerangan Jepang ke pangkalan angkatan laut Amerika Serikat di Hawaii. Wajar saja kalau poster filmnya terkesan “dalam” karena sesuai dengan ceritanya sepasang kekasih ini memang harus terpisah demi tugas negara.

10. Tanpa harus menampakan seluruh wajah, foto prewedding-mu tetap bakal berkesan jika mencontoh poster film cin(T)a

God is a Director. via heydiaspora.com

Duh, walaupun akhir cerita dari film ini boleh dibilang bikin penonton “nyesek”, tidak bisa dipungkiri kalau poster film cin(T)a memang keren. Poster itu menampakan simbolisasi cinta dan juga karakter dari masing-masing pasangan lewat gambar di jari tangan. Bahkan tanpa perlu menampakan seluruh wajah, foto prewedding-mu pun bisa terlihat spesial jika menirukan poster Annisa dan Cina ini.

Nah, gimana? Apakah dari 10 poster tersebut, ada yang sudah menjadi favoritmu untuk foto pra nikah nanti? Kalau ada poster film lain yang jadi favoritmu, boleh lho berbagi di kolom komentar. 🙂