Punya rumah dengan bangunan dan konsep dari kamu sendiri adalah impian sejak lama. Sekian lama menabung dan sibuk melihat berbagai contoh model rumah merupakan kegiatan rutin untuk mengisi waktu luang. Nah, biasanya kamu jadi galau gara-gara nominal uang yang dibutuhkan buat mewujudkan rumah impian ternyata cukup banyak.

Tenang guys, masih banyak cara bikin rumah jadi cantik tanpa keluar uang berlebih, kok.

Berikut ini Hipwee Tips akan berikan 10 tips interior murah-meriah yang bikin rumahmu jadi tampak cantik dan indah dilihat. Dengan berbagai kreativitas yang kamu punya dan memanfaatkan barang-barang yang ada, mewujudkan rumah impian tak lagi jadi masalah. Silahkan disimak ya.

1. Jika kamarmu nanti tak banyak barang dan bercat putih polos, pilih sprei kasur dan bantal-guling dengan motif lukisan seperti dari cat air warna-warni

pilih yang seperti ini via www.bhs.com

Percaya deh sprei seperti ini masih jarang yang punya. Dengan kamarmu yang bernuansa ‘dingin’ lantaran jarang ada barang dan bercat satu warna polos (misalnya putih), sprei seperti ini tentu sangat pas. Motif warna-warninya yang terlihat seperti lukisan dari cat air ini bikin kamarmu jadi indah dilihat dan nyaman sebagai tempat istirahat.

2. Jangan buang botol parfum begitu saja. Kamu bisa memakainya sebagai vas bunga yang akan memperindah setiap sudut ruangan

Advertisement

tanaman itu harus via www.oliverbonas.com

Kalau kamu suka mengoleksi parfum dengan botol-botol yang unik, jika isinya habis jangan langsung dibuang. Kamu bisa memanfaatkan botolnya sebagai vas bunga cantik yang diletakkan pada sudut ruangan. Dijamin deh hiasan cantik seperti ini akan memberikan nuansa berbeda!

3. Punya lemari yang tidak terpakai lagi? Gunakan beberapa bagiannya untuk dijadikan meja a la vintage

ada nuansa vintage via fulaifu.net

Mau memiliki meja unik di rumah nggak harus beli baru. Dengan memanfaatkan furnitur yang tak dipakai lagi, kamu bisa menyatukan beberapa bagiannya untuk dijadikan meja. Tinggal tambahkan tanaman di tengah-tengah dan beberapa batu hiasan, mejanya sukses memanjakan mata.

4. Sayang banget kalau ada barang yang rusak lalu dibuang. Yuk coba benahi sedikit agar bisa berguna lagi

bisa jadi gantungan via www.diynhome.com

Bosan dengan gantungan rumah yang begitu-begitu saja? Kamu bisa mengakalinya dengan memakai bagian ranjang yang telah rusak. Misalnya saja mengecat ulang dengan warna berbeda, lalu memaku atau menempelkan gantungannya. Nah, mau digunakan untuk menggantung hijab atau pakaian yang nggak terpakai, dijamin tak akan membosankan.

5. Tangga kayu kamu bisa dijadikan tempat meletakkan pajangan di rumah, lho

pakai tangga kayu via www.diynhome.com

Tangga kayu sering dianggap bikin tampilan rumah buruk. Tapi, itu terjadi kalau tangganya nggak kamu benahi. Padahal, kamu bisa memodifikasinya sejenak untuk dijadikan tempat meletakkan barang maupun pajangan.

Kamu bisa membersihkannya dan mengecat ulang sesuai warna pilihan.

6. Kursi kayu di teras tak selalu harus baru. Kamu bisa gunakan dari kayu-kayu bekas dengan menyatukannya

cari yang warna-warni via ideas.ipassyou.com

Teras rumah bisa dibilang jadi ajang pamer keindahan rumah. Untuk itu, kenapa tidak coba menaruh furnitur kursi teras yang terbuat dari beragam kayu? Kamu bisa mengumpulkan kayu-kayu yang berbeda, lalu menyatukannya dengan menambah hiasan bantal cantik.

Tenang, rumahmu nggak bakal terlihat aneh. Malahan keren karena unik!

7. Rumah terlihat cerah bukan hanya dari cat, tapi juga bisa melalui gorden yang penuh warna

bermain warna via id.aliexpress.com

Siapa bilang gorden warna-warni bikin rumah terlihat norak? Malahan dianggap elok lantaran paduan warnanya menambah cantik rumah. Apalagi jika kamu pandai memilih warna gordennya, dijamin suasana rumahmu jadi terasa cerah nan ceria!

8. Karena pintu kamar mandi nggak harus beda sendiri, kamu bisa berikan ‘tanda pengenalnya’ seperti ini

tanda seperti ini pun mempercantik rumahmu via au.pinterest.com

Jangan sungkan hiasi pintu kamar mandi dengan ‘tanda pengenal’ yang lucu. Siapapun tamu yang berkunjung, ketika melihatnya jadi terhibur.

9. Hiasi kamarmu dengan kreativitas sendiri. Jangan mau berkaca dengan bentuk yang begitu-begitu saja

letakkan kaca di kamar via www.homedecoratingdiy.net

Daripada di kamar kerjaannya cuma goler-goler kasur melulu, lebih baik bikin do it yoursef (diy) yuk! Kaca yang bentuknya begitu-begitu saja bisa kamu kreasikan seunik mungkin sesuai seleramu. Bentuk kaca seperti ini bisa jadi mood booster kamu saat mau memulai hari.

Mewujudkan rumah impian nggak harus beli barang baru yang lagi ngetren, kok. Kamu tetap bisa memaksimalkan barang yang ada di rumah dengan menggunakan daya kreativitasmu sendiri. Murah, unik, dan keren!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya