Menjadi orangtua, menanti kelahiran sang buah hati tentulah menjadi hal yang sangat mendebarkan dan pastinya menyenangkan. Selain berterimakasih pada Tuhan atas nikmat kehamilan yang diberikan, tidak ada salahnya kalian para orang tua mempersiapkan kelahiran sang buah hati dengan memfoto momen membahagiakan ini.

Yuk bersiap takjub dengan konsep-konsep unik pregnancy photography yang sudah Hipwee siapkan bagi kalian, calon orangtua yang berbahagia.

1. Siap menantikan calon buah hati berarti bersiap menambah anggota baru di keluarga kecil kalian. Konsep matematika ini bisa kalian coba!

finally, my family are completed!

finally, my family are completed! via qykaap.com

Libatkan suami dan anak kalian dalam foto ini agar lebih seru ya! Jangan lupa kenakan pakaian dengan warna-warna cerah agar matching dengan board atau papan tempat jumlah angka yang tertulis. Jika ini kehamilan pertama, tak masalah juga, kok. Sesuaikan jumlahnya saja ya.

2. Calon buah hati adalah kado terindah dari Tuhan. Ide dengan properti pita dan tulisan “coming soon” ini sangat manis untuk mengungkapkannya.

kado istimewa dari Tuhan

kado istimewa dari Tuhan via pinterest.com

Advertisement

Betapa bersyukurnya para orang tua jika masa-masa indah menantikan buah hati telah tiba. Ibaratkan calon buah hati kalian sebagai kado terindah dari Tuhan ya. It’s really the sweetest consept and worth to try!

3. BOOM! Konsep sulap ini bisa menjadi inspirasi kalian, para orang tua unik dan menyukai hal-hal baru.

boom! you're babby is comming

boom! you’re babby is comming via pinterest.com

Konsep yang satu ini memang agak memakan waktu lama, karena butuh foto si calon ibu ketika sebelum hamil. Namun, jika kalian para orang tua malas untuk bolak-balik melakukan sesi foto, jasa editing bisa kok kalian manfaatkan untuk menciptakan efek seperti di atas.

4. Layaknya princess, abadikan momen kehamilan dengan konsep foto serba pastel ini.

konsep foto hamil ala puteri

konsep foto hamil ala puteri via mybroenbaercub.com

Kalau kalian suka dengan sesuatu yang simpel dan elegan, konsep foto kehamilan ala princess ini sepertinya cocok jadi pilihan. Desir ombak dan angin yang sepoi-sepoi di pantai sangat cantik jika dipadukan dengan dress warna pastel untuk si ibu.

4. Abadikan proses kehamilan dan jadikan photo collages. Mengharukan dan pastinya membuatmu merasa bersyukur atas proses menakjubkan yang Tuhan berikan.

foto setiap progress kehamilanmu

foto setiap progress kehamilanmu via cicleofmom.com

Simpan foto si ibu dari bulan pertama hingga bulan ke sembilan saat si bayi telah lahir, kemudian jadikan deretan foto yang berurutan. Pasti menakjubkan dan mengharukan bukan?

5. Jika malas ke studio foto, berfoto bersama suami di belakang rumah juga nggak kalah oke, kok.

konsep unik dan sederhana di taman

konsep unik dan sederhana di taman via michellelawson.com

Hai para suami, luangkanlah sedikit waktu kalian untuk menemani sang istri mengabadikan momen kehamilannya di taman belakang rumah, yuk! Selain hemat, konsep yang satu ini nggak butuh banyak tenaga dan biaya.

6. Ajak si kecil berfoto juga, selain lucu, konsep ini juga masih jarang yang mempraktekannya, lho.

ikut sertakan anakmu

ikut sertakan anakmu via jchauphotography.com

Jika kalian telah menanti anak kedua, tak ada salahnya ajak si sulung untuk berpartisipasi mengabadikan momen indah di keluarga kalian ini. Hanya butuh beberapa property penunjang saja untuk konsep yang satu ini, jadi nggak akan membuat si sulung repot dan kecapaian nantinya.

7. Kebetulan si calon ayah punya perut buncit? Yuk manfaatkan momen ini untuk menambah kesan unik pada foto kehamilan si calon ibu.

suami perut buncit

suami perut buncit via thestir.cafemom.com

“Perut pria gampang buncit karena banyak minum beer, perut wanita buncit karena ia sedang mengandung.”

Konsep foto kehamilan unik ini juga sedang trend di kalangan selebritis maupun warga biasa, tapi nggak ada salahnya yuk dicoba!

8. Konsep foto berdasarkan  hasil USG. Ide ini bisa kalian coba tanpa datang ke studio foto, cukup cari tempat yang tepat seperti di taman atau padang rumput yang luas saja.

senangnya menanti calon bayi laki-laki

senangnya menanti calon bayi laki-laki via buzzfeed.com

9. Simpan dan cetak hasil rontgen kehamilanmu para calon ibu! Itu bisa kamu jadikan properti untuk mengabadikan momen keemasanmu bersama sang suami.

konsep unik dengan foto rontgen

konsep unik dengan foto rontgen via pinterest.com

Saat memeriksa kehamilan juga nggak kalah menyenangkannya ya, saat itu kalian bisa menghetahui kondisi si calon bayi dalam kandungan. Saat selesai memeriksakan kandungan, simpan dan cetak hasil rontgennya ya, beri urutan sesuai dengan waktu pertama hingga kahir pemeriksaan kehamilan si ibu. Good luck!

10. “Wah, perutku bisa di pompa!” Jadilah calon orang tua dengan selera humor tinggi bersama konsep unik satu ini.

suami bisa juga ikut andil

suami bisa juga ikut andil via nicolalifethrouhmyeyes.com

11. Memikirkan nama bayi adalah salah satu hal yang perlu disiapkan sambil menanti calon bayi. Jadikan persiapan ini sebagai konsep foto kehamilan yang indah yuk!

sudah siapkan nama calon anakmu belum?

sudah siapkan nama calon anakmu belum? via capturingmoments.com

Sejatinya, menyiapkan nama calon bayi adalah tugas kedua orang tua, tak perlu nama yang macam-macam, cukup nama yang sederhana namun mengandung arti yang baik ya, para calon orang tua 🙂

12. Mengajak hewan kesayanganmu untuk menikmati momen kehamilan sang ibu, sepertinya oke juga.

sertakan hewan kesayanganmu

sertakan hewan kesayanganmu via whatwewearing.com

Tak harus anjing, jika kalian memiliki kucing, hamster, kura-kura atau hewan peliharaan lainnya yang bisa diajak berfoto, ajaklah mereka menimati momen kehamilan sang ibu. Ide foto kehamilan unik ini juga bisa menjadi harapan bahwa si calon bayi kelak menjadi anak yang baik dan menyayangi binatang. Selamat mencoba…

Nah, semoga artikel Hipwee kali ini membantu kalian ya para orang tua yang sedang berbahagia… tak harus mahal dan butuh tenaga ekstra untuk mengabadikan momen kehamilan sang ibu, cukup sederhana namun berarti saja sudah cukup, kok.