Mengambil foto prewedding tidak harus selalu dilakukan bagi pasangan yang akan melangkah ke jenjang pernikahan. Namun seiring perkembangan tren, rasanya nggak lengkap deh kalau menggelar perhelatan pernikahan tanpa pre wedding.

Diantara sekian banyak tema foto pre wedding, beberapa tema unik ini mungkin bisa menjadi pertimbanganmu dengan pasangan untuk melakukan sesi foto pra-nikah.

1. Tak ada salahnya menjadikan mobil tua sebagai properti foto. Selain unik, tema ini juga vintage dan cantik

mobil tua beri kesan vintage via katapernikahan.com

Berfoto di mobil tua memang bisa menampilkan kesan vintage dan unik. Ide ini pun bisa kamu terapkan jika ingin foto pre weddingmu dengan pasangan lebih terlihat vintage. Dibandingkan dengan mobil keluaran terbaru, mobil tua memang selalu memiliki keunikan tersendiri. Itulah mengapa tema foto pre wedding dengan mobil tua tak pernah kehilangan penggemarnya.

2. Mau yang nggak biasa? Swap baju sama dia!

Jika kamu dan dia tipikal pasangan yang suka melakukan hal-hal konyol selama berpacaran, maka tema foto pre wedding kalian pun harus sesuai dengan karakter kalian ini. Tak perlulah berfoto dengan tema romantis, jika kalian tak biasa melakukan hal itu. Tema konyol seperti bertukar pakaian dengan pasangan bisa mengundang gelak tawa siapapun yang melihatnya. Selain unik, tema foto pre wedding kalian ini juga akan terus diingat.

3. Kenakan lagi seragam SMA kalian. Konon momen ini adalah momen paling manis untuk dikenang kan?

Advertisement

masa SMA masa yang paling indah via encrypted-tbn0.gstatic.com

Foto pre wedding dengan seragam SMA ini akan lebih bermakna jika kamu dan dia telah berpacaran sejak kalian duduk di bangku SMA. Atau jika kalian berasal dari sekolah yang sama, kalian bisa gunakan gedung sekolah kalian dulu untuk lokasi pemotretan. Bisa sekalian bernostalgia juga kan? ūüėÄ

4. Cowokmu punya tim bola kesayangan? Pakai saja jersey tim kesayangannya.

Berfoto dengan tema tim bola kesayangan pasanganmu, itu artinya kamu tidak perlu repot memakai gaun. Kamu tetap bisa nyaman bergerak selama sesi pemotretan dengan menggunakan jersey. Selain itu, hal ini juga menunjukkan kalau kamu mendukung hal-hal yang disukainya dan tak keberatan untuk sekali-kali terlibat di dalamnya.

5. Atau jika kalian pasangan yang suka berolahraga, sesi work out kalian sekaligus bisa menjadi tema foto yang tak biasa.

olahraga bareng bisa jadi tema foto via encrypted-tbn0.gstatic.com

Foto pre wedding memang tak melulu harus menunjukkan banyak adegan romantis. Kegiatan kalian saat berolahraga bersama bisa menunjukkan bahwa kalian adalah pasangan yang memiliki persepsi romantis dengan cara kalian sendiri. Penelitian juga sudah membuktikan bahwa berolahraga bersama bisa meningkatkan keintiman pasangan.

6. Buka tenda dan berfotolah di alam terbuka. Dijamin deh, angle dan suasananya beda!

Selain olahraga, berlibur bersama pasangan juga bisa meningkatkan keintiman hubungan. Apalagi jika kalian melakukan liburan ke alam terbuka, seperti camping di gunung atau pantai. Foto pre wedding di gunung dan pantai tak akan membuat kamu dan dia kesusahan dalam mendapatkan angle gambar yang bagus. Karena di setiap sudutnya, sudah tersedia pemandangan yang siap menjadi background foto yang mengesankan.

7. Kalian akan segera memulai perjalanan baru. Abadikan momen ini dengan prewedding ala poster film yang elegan

bikin poster filmmu sendiri via encrypted-tbn3.gstatic.com

Ingin hasil foto yang tak biasa namun mudah? Tiru saja salah satu poster film favorit kamu dan dia. Jika kamu dan dia bukan orang yang pintar berpose, maka dengan tema ini kamu tak perlu khawatir memikirkan gaya atau pose apa yang akan kalian tampilkan.

8. Bubuk warna-warni pun bisa membuat sesi foto kalian lebih berwarna.

Ingin foto pre wedding kalian lebih berwarna? Tema splash color ini jawabannya!

9. Ide foto  dengan konsep berpiknik memang nggak ada matinya. Timeless dan sweet tentunya

Siapa yang tidak setuju foto pre wedding dengan konsep berpiknik ini so sweet banget? Kalau tidak percaya coba saja sendiri.

10. Meski sederhana, foto pre wedding dengan menggunakan jas almamater kampus jelas bermakna

Agar jas alamamater kampusmu tidak hanya digunakan saat OSPEK dan KKN saja, maka kamu dan pasangan bisa menggunakan jas almamater kampus saat momen pre wedding kalian. Dijamin ide ini tak akan ada duanya.

11. Berfoto dengan tema tokoh kartun tak berarti kalian adalah pasangan yang kekanakan. Justru sesi foto kalian akan menjadi lebih fun.

Tokoh kartun memang identik dengan idola anak-anak. Namun tak perlu khawatir jika menjadikan kartun sebagai tema pre weddingmu, kalian tak melulu akan dianggap sebagai pasangan kekanakan kok. Bentuk tokoh kartun yang lucu justru akan menjadikan foto pre wedding kalian lebih fun.

12. Mau yang lebih hemat? Kumpulkan saja foto-foto selama pacaran. Buat jadi kolase cantik, lalu pajang

kumpulin foto-foto lama bisa lebih hemat via lh4.googleusercontent.com

Tak punya budget yang terlalu banyak untuk foto pre wedding? Kalau begitu kalian tak perlu menyewa fotografer profesional untuk menjadi fotografer kalian saat sesi pre wedding. Kamu dan dia bisa menjadi fotografer bagi kalian sendiri. Selama kalian pacaran, tentunya kalian banyak mengabadikan momen-momen yang kalian lalui berdua. Maka menjelang pernikahan, saatnya memamerkan koleksi foto kalian berdua. Mulai foto kalian saat awal berpacaran hingga sebelum menikah.

Dari 12 ide di atas semoga bisa membantu kamu dan pasangan yang masih bingung mencari ide tema pre wedding ya.