Banyak orang sekarang yang hobi dengan konsep rumah minimalis karena terbatasnya lahan. Saking minimalisnya, pekarangan atau halaman pun sempit atau malah sama sekali tak ada. Belum lagi jika berada di kota besar ketika apartemen menjadi pilihan untuk tinggal. Biasanya paling mentok untuk melihat pemandangan luar adalah dengan duduk di teras balkon.

Trend tempat tinggal seperti ini ternyata memunculkan trend lain lho, yaitu merawat tanaman di dalam rumah (indoor plant). Nggak cuma sekedar vas yang diisi tanaman imitasi, tapi ini beneran pot dengan ukuran kecil sampai besar yang diisi tanaman asli. Meski nggak semua jenis tanaman bisa dirawat di dalam rumah, banyak orang memilih jalan ini untuk tetap mendapatkan pemandangan hijau di dalam rumahnya. Selain itu tentunya membuat rumah menjadi lebih asri dan sedap dipandang.

Ya, meski kamu masih single dan belum punya pasangan untuk membangun rumah bersama, nggak ada salahnya kok, melihat beberapa inspirasi desain rumah dengan indoor plant di dalamnya. Biar kamu juga punya gambaran akan seperti apa desain rumahmu kelak juga ‘kan?

1. Kalau ruang tamunya kayak begini sih bakalan bikin tamumu betah. Lihat deh tanaman yang ada di tembok, cukup diletakkan di rak yang biasa kamu pakai untuk rak buku

Ruang tamu via www.pinterest.com

2. Lucu juga ya kalau di sebelah kulkas dikasih tanaman yang menjuntai. Kamu bisa memasanganya dengan jaring seperti ini

Sebelah kulkas ada tanamannya via www.pinterest.com

3. Memanfaatkan ruangan sebagai media untuk menempatkan tanaman bisa kamu tiru seperti desain yang ini

Advertisement

Ruang keluarga via www.pinterest.com

4. Ide untuk menggantungkan tanaman di tembok seperti ini juga bisa jadi solusi kalau lahan di rumah nggak begitu banyak

nempel di tembok via www.pinterest.com

5. Rasanya adem banget kalau dapurnya kayak begini. Gimana nggak, tanamannya bikin sejuk lihatnya

6. Cuma ada di pinggir jendela, meja makan dan rak tembok. Simpel tapi tanamannya bikin cantik suasana

Ruang makan via www.pinterest.com

7. Walaupun cuma kamar mandi, nggak ada salahnya kamu letakkan tanaman di situ. Biar makin menarik dan betah

Kamar mandi via www.pinterest.com

8. Salah satu cara apik untuk meletakkan tanaman di dalam rumah adalah mengkondisikannya di sebuah rak besar seperti ini. Kalau bosan, kamu tinggal menggeser raknya ke sudut berbeda

Rak besar via www.pinterest.com

9. Rak yang dibuat memenuhi setengah ruangan ini memang jadi lebih indah setelah diberi beberapa tanaman daripada cuma diisi hiasan atau buku

Rak buku via www.instagram.com

10. Segar banget nggak sih kalau bobok di kamar tidur kayak begini. Bangun-bangun, mata akan dibuat fresh dengan banyaknya tanaman yang ada

Kamar tidur via www.pinterest.com

11. Mulai sekarang, bisa-bisa kamu jadi lebih suka beli tanaman hias daripada perabotan untuk membuat ruanganmu makin cantik

Ruang TV via www.pinterest.com

12. Kalau ruang kerjanya begini pastinya semua tugas bakal cepet kelar soalnya jadi semangat buat ngerjainnya!

Meja kerja via www.pinterest.com

Itulah beberapa inspirasi tanaman di dalam rumah yang bikin sejuk dipandang. Meski rumah bentuknya minimalis dan lahan sempit, kamu tetap bisa melihat yang hijau-hijau begini kok. Mau coba?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya