Salah satu momen paling bahagia untuk para mahasiswa adalah wisuda. Sebab, setelah sekian tahun berjuang, entah di kota sendiri atau di perantuan, akhirnya usahamu menunjukkan hasilnya. Momen kebahagiaan itu sayang rasanya jika tak diabadikan dan dilewatkan begitu saja. Namun, di musim wisuda seperti ini, banyak studio foto yang sudah full booked. Atau jika ada, harganya sungguh tidak bersabahat di kantong (mantan) mahasiswa sepertimu ini.

Nggak perlu khawatir lagi, kamu tetap bisa mengabadikan momen wisudamu meski tak kebagian studio foto yang udah full booked tadi. Buat saja foto wisuda berkonsep outdoor seperti ini. Dijamin momen wisudamu tak kalah istimewa dan tetap memberi kesan tersendiri. Beberapa spot foto wisuda dengan konsep outdoor ini bahkan bisa kamu temukan di sekitar kampusmu. Jadi kamu nggak perlu pergi jauh-jauh lagi.

1. Di sepanjang jalan menuju gedung kampusmu ternyata oke juga digunakan sebagai spot foto wisuda. Kayak gini nih contohnya

Di jalanan menuju gedung wisuda

2. Foto di depan bangunan apik di kampusmu bisa jadi pilihan. Jarang-jarang ‘kan kamu foto di sana?

Depan rektorat :’) via www.fotostudiojogja.com

3. Nggak menemukan tempat yang instagramable? Cukup pose di salah satu sudut taman aja dan biarkan sang fotografer bermain angle

Di sudut taman tapi hasilnya tetap berkesan via instagom.com

4. Perjuanganmu dan teman-teman dalam menyelesaikan skripsi wajib diabadikan. Salah satunya dengan berfoto di depan fakultas seperti ini

Advertisement

Foto di depan fakultas tercinta. Photo by Ahmad Suharjito via www.instagram.com

5. Buat kamu yang menganggap perantauan sebagai rumah kedua, wajib banget nih foto di depan landmark kota. Masa perjuanganmu di sana bisa dikenang selamanya!

Foto depan Tugu Jogja. Foto by @dhen_ajeng via gethashtags.com

6. Hitung-hitung perpisahan dengan kampus dan seisinya. Foto wisuda dengan fasilitas kampus seperti ini lucu juga

Naik sepeda kampus via donjuan-photography.blogspot.co.id

7. Mengabadikan momen wisudamu di halaman kosong samping gedung rektorat seperti juga nggak ada salahnya. Nih lihat, hasilnya nggak kalah juara!

Foto di samping rektorat sambil lempar toga. Foto by Aura Dhamira via www.hipwee.com

8. Foto rame-rame di bawah pohon ini kesannya asyik juga lho. Apalagi fotonya bareng teman-teman seperjuangan

Foto bareng teman seangkatan di halaman via baiqriyanap.wordpress.com

9. Mau foto seperti ini? Cukup berbaring di atas rumput dan dikelilingi properti wisuda. Momen bahagiamu jadi lebih istimewa

I’m done guys! via www.instagram.com

10. Sambil berteduh, bisa lho kamu memanfaatkan waktu untuk foto-foto dulu. Kayak gini nih

Syahdu ya? :’) via ceriafotoku.com

11. Atau kamu dan teman-temanmu bisa pergi ke ladang ilalang seperti ini. Meski tak banyak properti tapi hasilnya tetap istimewa

Minim properti tapi tetap asyik gayanya! via www.zahraaphoto.com

12. Kalau tak punya ide mau foto di mana, cukup cari spot yang terbuka seperti ini. Foto wisudamu dengan teman-teman akan semakin berkesan

Bareng teman seperjuangan via www.cakrafoto.com

13. Tak sempat foto di kampus tercinta, tak apa. Taman bermain dekat rumah bisa jadi pilihan yang lainnya

Candid di taman bermain via www.ceriafotoku.com

Gimana pendapatmu tentang foto wisuda dengan konsep outdoor seperti ini? Tetap berkesan dan istimewa bukan? Buatmu yang mendambakan foto wisuda seperti ini, tapi skripsinya belum tersentuh sama sekali, ayo segera diselesaikan ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya