Seperti apa kamarmu? Diisi dengan banyak properti yang sesuai hobimu, dicat warna kesukaanmu, atau dibiarkan putih bersih apa adanya?

Biasanya, kamar digunakan sebagai representasi pemiliknya. Jika si pemilik gemar sepak bola, maka ia akan menghias kamarnya dengan poster-poster pemain bola idolanya. Mereka yang suka ketenangan, maka akan mengecat dinding kamarnya dengan warna hijau dengan tambahan properti berwarna kalem lainnya. Nah, jika si pemilik yang suka banget memandang benda langit? Tentu kamarnya akan dihias begitu rupa agar mirip planetarium!

Nah, buatmu fans berat tata surya dan seisinya, termasuk juga salah satu benda langit seperti bintang, bulan, planet atau bahkan galaksi, mari merapat segera. Hipwee Tips bakal kasih kamu inspirasi dekorasi kamar bertema galaksi. Dijamin kamu para penikmat bintang bakal suka!

1. Bintang dan bulan yang ‘glow in the dark’ cocok banget nih buat para pengagum benda langit. Hiasan ini akan tetap menyala meski kamu mematikan lampu kamar

glow in the dark via www.aliexpress.com

Hiasan tempelan ini menggunakan teknik fluoresensi, yaitu terpancarnya sinar oleh suatu zat yang telah menyerap sinar atau radiasi elektromagnet lain. Menempelkannya di atas ranjang bagian kepalamu jadi salah satu alternatif biar cahaya yang terpancar nggak mengganggumu saat tidur.

2. Lampu proyektor yang memancarkan cahaya biru keunguan ini bikin kamu mimpi indah. Selain menenangkan, cahaya biru juga mengatasi insomnia, lho!

Advertisement

warnanya menenangkan via plushescapes.com

3. Siapa yang menolak tidur di bawah bintang bertebaran seperti ini? Daripada mikir yang nggak-nggak, mending pantengin langit-langit lalu tidur nyenyak!

di bawah bintang-bintang via www.ebay.com

4. Selain kebiruan, kamu bisa juga kok pakai lampu proyektor yang menghasilkan warna merah dengan bintang-bintang kecil berwarna ceria

kaya di kamar gelap via warisanlighting.com

Beberapa orang merasa nyaman tidur di bawah lampu kemerahan. Tapi, buatmu yang terlalu aktif dan mudah cemas, warna merah di kamar tidur nggak disarankan, ya!

5. Untuk melengkapi efek bintang-bintang kecil dari proyektor, hiasan gantung berupa planet-planet ini bikin seru kamarmu!

rame banget via shomedecor.com

6. Ciptakan suasana mirip kamar di dalam pesawat luar angkasa, sementara kamu adalah astronotnya

pesawat luar angkasa via id.pinterest.com

7. Trik lainnya, kamu bisa memasang wallpaper yang dipasang di langit-langit seperti ini, pilih efek gambar yang kamu kehendaki

dipasang wallpaper via id.pinterest.com

Wallpaper ini juga punya fungsi fluorosensi, lho. Bisa menyala dan lagi bagus-bagusnya saat kamu mematikan lampu kamarmu.

8. Buat variasi, wallpaper bertema milky way ini juga bisa kamu pasang di dinding samping tempat tidurmu. Ini contohnya…

coba tengok ke samping.. via id.pinterest.com

9. Meski terkesan mewah, wallpaper yang artistik seperti ini juga bisa diterapkan di kamar sederhanamu, kok!

versi kamar mewah via www.aliexpress.com

10. Tanpa perlu dekorasi yang total seperti nomor 6, membuat kamar pesawat luar angkasa juga bisa kamu ciptakan dengan penambahan properti a la astronot

kamar astronot via lialina.co

Misalnya, wallpaper dengan gambar planet yang lebih nyata atau gambar atronot terbang yang menjadi kelengkapan kamar pesawat luar angkasa impianmu.

11. Wallpaper keren lainnya, menggambarkan suasana di luar kamar yang nggak jauh beda dengan keadaan aslinya. Misalnya, penampakan cabang pohon dan bintang-bintang yang terlihat samar-samar

mirip aslinya via id.pinterest.com

Lihat saja penampakan kamar saat siang hari, wallpaper ini berubah fungsi menjadi lampu penerangan. Jadi irit lampu kamar, ‘kan?

12. Buatmu yang suka suasana romantis, proyektor dengan gaya tembakan lampu membentuk kata-kata ini juga layak kamu terapkan

pakai kata-kata via socialfeed.info

Tetap nggak jauh dari tema galaksi, cahaya bintang mini ini bisa dikreasikan jadi kata-kata yang ingin kamu tampilkan. Seperti kata love ini, misalnya.

13. Dengan properti roket-roketan mini yang kamu letakkan di kamar, kesan antariksa yang ingin kamu wujudkan bakal lebih nyata

roket mini via decoradecora.es

14. Versi pancaran lampu proyektor berwarna hijau juga nggak kalah seru, apalagi jika objek yang ditembakkan bentuknya lebih jelas. Uh, keren!

proyektor warna hijau via lh4.ggpht.com

So, kapan lagi kamu memandang langit berbintang yang bisa dilakukan di kamarmu? Buruan pilih inspirasi kamar bertema galaksi yang di atas, lalu terapkan di kamarmu. Selamat berkreasi!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya